Sukses

Ramuan Kopi untuk Hilangkan Selulit

Terganggu dengan selulit? Ramuan kopi ini bisa bantu Anda untuk menghilangkan ‘mimpi buruk’ itu.

Klikdokter.com, Jakarta Orang Indonesia pasti tahu yang namanya kopi. Minuman favorit untuk mengembalikan energi ini kerap menjadi konsumsi sehari-hari. Di balik itu, tahukah Anda bahwa kopi juga bisa menghilangkan selulit?

Faktanya, kopi tidak hanya untuk diminum. Kopi juga bisa digunakan sebagai scrub yang mampu mengatasi masalah selulit. Seperti dikutip dari bintang.com, scrub kopi juga mampu mengencangkan serta mencerahkan area kulit yang gelap.

Ingin merasakan sendiri manfaat scrub kopi? Begini cara membuat dan menggunakannya:

  1. Siapkan bahan

    Scrub kopi bisa Anda buat sendiri di rumah. Berikut bahan-bahan yang diperlukan:

    • 1 cangkir kopi organik,
    • 1 cangkir gula atau garam,
    • 1 sendok makan bubuk kakao,
    • ½ cangkir minyak almond,
    • 1 sendok teh madu.

  2. Proses pembuatan

    Campurkan semua bahan ke dalam mangkuk besar, dan aduk rata hingga semuanya benar-benar tercampur. Kemudian, simpan di dalam wadah kering kedap udara agar scrub dapat bertahan lebih lama.

  3. Cara penggunaan

    Oleskan scrub kopi yang sudah Anda buat di bagian yang terdapat selulit. Pastikan Anda mengoleskannya sambil memijat dengan penekanan yang kuat, selama beberapa menit. Agar hasilnya maksimal, gunakan scrub kopi setidaknya 2-3 kali seminggu.

Tertarik mencoba hilangkan selulit dengan ramuan kopi di atas? Jangan lupa untuk menggunakannya secara rutin dan teratur agar hasilnya lebih optimal. Baca juga artikel lainnya di sini 

(NB)

0 Komentar

Belum ada komentar