Sukses

Ingin Seks Hot? Lakukan Olahraga Ini!

Sudah bukan rahasia lagi bahwa olahraga teratur dapat bermanfaat bagi kesehatan dan meningkatkan kebugaran. Akan tetapi, masih banyak yang belum menyadari manfaat satu ini, yaitu meningkatkan kualitas kehidupan seksual Anda. Nih simak selengkapnya bersama dr. Sophia B. Hage disini.

Klikdokter.com - Sudah bukan rahasia lagi bahwa olahraga teratur dapat bermanfaat bagi kesehatan dan meningkatkan kebugaran. Akan tetapi, masih banyak yang belum menyadari manfaat satu ini, yaitu meningkatkan kualitas kehidupan seksual Anda.

Ada dua cara bagaimana olahraga yang teratur dapat membuat kehidupan seksual Anda lebih berkualitas, yaitu:

  1. Tingkat kebugaran yang baik. Sebuah penelitian menemukan bahwa orang-oran yang masih berenang di usia 60 tahun memiliki kualitas kehidupan seksual yang serupa dengan kondisi saat mereka masih berusia 40 tahun. Bahkan penelitian lain menyebutkan bahwa laki-laki dan perempuan yang berusia di atas 55 tahun dan memiliki tingkat kebugaran yang baik melaporkan tingkat aktivitas seksual yang tinggi. Terlepas dari banyaknya faktor yang mempengaruhi tingkat aktivitas seksual seseorang, faktanya beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa orang-orang yang bugar dan aktif memiliki kehidupan seks yang lebih baik daripada mereka yang tidak aktif. Hal ini tidak mengejutkan sebab tingkat kebugaran yang baik berarti ketahanan jantung paru, kekuatan serta ketahanan otot pun tentunya berada di tingkat yang baik. Semua aspek tersebut akan membuat stamina seseorang menjadi lebih baik, termasuk stamina di atas tempat tidur.

  2. Kepercayaan diri terhadap tubuh atau body image yang lebih baik. Orang-orang yang berolahraga secara teratur ditemukan lebih nyaman dan percaya diri dengan tubuhnya daripada mereka yang tidak berolahraga. Hal ini dapat membuat mereka lebih menarik secara seksual. Bahkan sebuah penelitian menemukan bahwa 80% laki-laki dan 60% perempuan yang berolahraga secara teratur sebanyak 2-3 kali dalam seminggu merasa hasrat seksual mereka lebih tinggi daripada orang-orang pada umumnya. Selain itu, kabar baik buat para lelaki, olahraga dapat membantu mengatasi disfungsi ereksi. Sebuah penelitian menemukan bahwa pada populasi laki-laki berusia diatas 50 tahun, mereka yang aktif memiliki risiko terkena disfungsi ereksi 30% lebih rendah daripada yang tidak aktif.

Klik 'next' untuk selanjutnya.

1 dari 4 halaman

Ingin Seks Hot? Lakukan Olahraga Ini!

olahraga seks tahan lamaKlikdokter.com - Sudah bukan rahasia lagi bahwa olahraga teratur dapat bermanfaat bagi kesehatan dan meningkatkan kebugaran. Akan tetapi, masih banyak yang belum menyadari manfaat satu ini, yaitu meningkatkan kualitas kehidupan seksual Anda.

Ada dua cara bagaimana olahraga yang teratur dapat membuat kehidupan seksual Anda lebih berkualitas, yaitu:

  1. Tingkat kebugaran yang baik. Sebuah penelitian menemukan bahwa orang-oran yang masih berenang di usia 60 tahun memiliki kualitas kehidupan seksual yang serupa dengan kondisi saat mereka masih berusia 40 tahun. Bahkan penelitian lain menyebutkan bahwa laki-laki dan perempuan yang berusia di atas 55 tahun dan memiliki tingkat kebugaran yang baik melaporkan tingkat aktivitas seksual yang tinggi. Terlepas dari banyaknya faktor yang mempengaruhi tingkat aktivitas seksual seseorang, faktanya beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa orang-orang yang bugar dan aktif memiliki kehidupan seks yang lebih baik daripada mereka yang tidak aktif. Hal ini tidak mengejutkan sebab tingkat kebugaran yang baik berartiketahanan jantung paru, kekuatan serta ketahanan otot pun tentunya berada di tingkat yang baik. Semua aspek tersebut akan membuat stamina seseorang menjadi lebih baik, termasuk stamina di atas tempat tidur.

  2. Kepercayaan diri terhadap tubuh atau body image yang lebih baik. Orang-orang yang berolahraga secara teratur ditemukan lebih nyaman dan percaya diri dengan tubuhnya daripada mereka yang tidak berolahraga. Hal ini dapat membuat mereka lebih menarik secara seksual. Bahkan sebuah penelitian menemukan bahwa 80% laki-laki dan 60% perempuan yang berolahraga secara teratur sebanyak 2-3 kali dalam seminggu merasa hasrat seksual mereka lebih tinggi daripada orang-orang pada umumnya. Selain itu, kabar baik buat para lelaki, olahraga dapat membantu mengatasi disfungsi ereksi. Sebuah penelitian menemukan bahwa pada populasi laki-laki berusia diatas 50 tahun, mereka yang aktif memiliki risiko terkena disfungsi ereksi 30% lebih rendah daripada yang tidak aktif.

Klik 'next' untuk selanjutnya.

2 dari 4 halaman

Lalu Gimana Caranya?

olahraga seks tahan lama cardio aerobikLalu bagaimana caranya mencapai tingkat kebugaran yang baik untuk meningkatkan kualitas kehidupan seksual Anda? Berikut adalah 2 bentuk latihan yang mampu meningkatkan kemampuan Anda di atas tempat tidur:

1. Olahraga aerobik atau cardio.

Olahraga ini berfungsi meningkatkan kebugaran jantung paru dan merupakan cara yang baik untuk meningkatkan ketahanan atau stamina. Cobalah untuk meluangkan waktu untuk berjalan kaki, jogging, bersepeda atau berlari selama minimal 30 menit setiap 5 kali dalam seminggu. Bahkan berenang atau yoga dan pilates juga merupakan pilihan yang baik. Tujuannya adalah untuk melatih kapasitas jantung Anda memompa darah ke seluruh tubuh sehingga Anda dapat beraksi lebih lama melakukan posisi-posisi baru di atas tempat tidur.

Klik 'next' untuk selanjutnya.

3 dari 4 halaman

Selain Olahraga Aerobik atau Cardio, Latihan Apa Lagi yang Bisa Bikin Seks Hot?

olahraga seks tahan lama 2. Latihan kekuatan otot.

Latihan kekuatan otot selain untuk meningkatkan kebugaran, secara khusus bertujuan untuk meningkatkan kemampuan otot-otot Anda dalam mempertahankan posisi ketika berhubungan seksual dengan pasangan Anda. Manfaat tambahan lain, latihan ini dapat membantu membentuk tubuh Anda sehingga dapat terlihat lebih seksi tanpa balutan busana. Gerakan yang dilakukan harus mencakup seluruh bagian tubuh, yaitu tubuh bagian atas, tubuh bagian bawah, dan otot-otot batang tubuh. Pada prinsipnya, usahakan masing-masing gerakan dapat dilakukan sebanyak 3 set, masing-masing set berisi 12 hingga 15 repetisi. Beberapa gerakan sederhana yang dapat Anda lakukan adalah:

  • Push up. Gerakan ini dapat membantu menguatkan otot-otot tubuh bagian atas seperti bahu dan lengan. Apabila push up terasa berat, Anda dapat memulai dari wall press (push up dalam posisi berdiri dengan tangan di dinding). Apabila sudah terbiasa dengan wall press, tingkatkan menjadi push up dengan lutut sebagai tumpuannya (bukan ujung kaki). Target akhir tentunya adalah push up klasik dengan bertumpu pada telapak tangan dan ujung jempol telapak kaki.

  • Crunch dan bridge. Untuk melatih otot batang tubuh Anda, yaitu otot perut, punggung dan pinggang, gerakan sederhana seperti crunch cukup mudah dilakukan. Gerakan crunch mirip dengan sit up, tetapi lebih bersahabat dengan punggung Anda daripada sit up. Selain itu, untuk kaum hawa, gerakan pelvic tilt dan senam Kegel juga berguna dalam melatih otot vagina Anda.

  • Squat dan lunges. Gerakan-gerakan ini dapat dilakukan untuk melatih kekuatan otot tubuh bagian bawah. Otot paha dan pantat pun akan lebih kencang dan kuat untuk melakukan gerakan-gerakan yang diperlukan dalam melakukan hubungan seksual dengan pasangan Anda.

Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih jauh mengenai topik ini, silakan ajukan pertanyaan Anda di fitur Tanya Dokter Klikdokter.com di laman website kami.[](SH)

Baca juga:

6 Cara Bangun Mood Seks

Mengimbangi 'Permainan' di Ranjang

Hubungan Seks Pada Masa Kehamilan

 

sophia benedicta hageDitulis oleh:

dr. Sophia Benedicta Hage

Anggota Redaksi Medis

Klikdokter.com

0 Komentar

Belum ada komentar