Sukses

Solusi Perawatan Gigi Keropos

04 Aug 2016, 23:59 WIB
Wanita, 0 tahun.

slmt sore Dok. Saya mengalami sakit gigi yang berlebiha. 1 Tahun terakhir struktur gigi saya rusak, karena mengalami Karies atau pengeroposan gigi. Di saat in saya mengalami sakit yang sangat pada gusi dan gigi yang mengalami kekeroposan tersebut. sekitar 6 gigi saya yang mengalami keroposan. Gimana solusinya untuk saya, dok?

Halo Fransiskus,

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab pertanyaan. Kami memahami kondisi yang anda alami saat ini. Gigi yang keropos dan berlubang masih dapat dirawat oleh dokter gigi namun perawatannya tergantung dari kondisi gigi dan sisa mahkota gigi tersebut. Bila kerusakan masih diatas gusi, maka memungkinkan untuk dilakukan penambalan sinar, namun bila gigi sudah non-vital/mati (saraf gigi sudah mati) maka harus dirawat saluran akar terlebih dulu.

Sebaiknya gigi yang keropos atau berlubang tidak dibiarkan terlalu lama tanpa perawatan, karena kerusakan dapat bertambah parah hingga perawatannya pun menjadi semakin kompleks. Hal yang paling dikhawatirkan adalah dimana kerusakan pada gigi sudah tidak dapat diatasi lagi dengan perawatan dan gigi harus dicabut serta dapat menimbulkan infeksi dan membahayakan kesehatan.  Jadi pencabutan gigi akan dilakukan bilamana keadaan gigi sudah tidak dapat dipertahankan lagi dalam rongga  mulut dengan perawatan tertentu baik penambalan atau perawatan lainnya.

Oleh karena itu sebaiknya segera periksakan kondisi gigi anda ke dokter gigi untuk menghilangkan rasa sakit serta membuat rencana perawatan yang tepat untuk gigi-gigi yang keropos. Setelah perawatan gigi tuntas, jangan lupa untuk melakukan cek up gigi rutin 6 bulan sekali sehingga kondisi mulut dan gigi dapat terus terjaga kesehatannya.

Semoga jawaban kami dapat membantu anda dan terimakasih telah menggunakan layanan e-consultation TanyaDokter KlikDokter.com.

Salam,

 

0 Komentar

Belum ada komentar