Sukses

Lendir Vagina atau 'Keputihan' Saat Berhubungan Intim
05 Jan 2018, 13:53 WIB
Pria, 49 tahun.

Dokter ,Akhir akhir ini ( 2 bulan terakhir ) , apabila kami berhubungan intim dan ejakulasi di dalam vagina istri , vagina terasa gatal sekali dan apabila dibersihkan dengan air hangat setelah berhubungan intim , keluar bulir putih putih , dan gatal menjadi berkurang dan bahkan hilang dan bahkan saya pernah melhat sendiri setelah vagina dicuci bersih pakai air biasa , terlihat bulir bulir putih di dalam vagina . Apakah penyebab dari vagina gatal tersebut apakah kualitas sperma yang kurang sehat seperti infeksi pada sperma karena bakteri atau virus , ataukah vagina alergi terhadap sperma ataukah ada penyebab lain ? Apakah ada obatnya dan cara pencegahan agar hal tersebut tidak berulang lagi , karena ini menyebabkan hasrat atau mood menjadi berkurang. Sebelumnya diucapkan terima kasih , berkenenan untuk memberikan jawaban dan solusi stas masalah kami ini.

Terimakasih telah bertanya tentang keputihan setelah berhubungan intim melalui fitur Tanya Dokter.

Kami memahami kondisi Anda.

Dari deskripsinya, yang Anda alami bukanlah keputihan, akan tetapi keluarnya lendir vagina saat menerima rangsang seksual dan saat Anda mencapai klimaks/orgasme.

Ini merupakan respon normal tubuh, sebab lendir vagina tersebut diperlukan agar penetrasi penis lebih mudah dan tidak menimbulkan nyeri. Ia berfungsi sebagai pelumas. Ketika orgasme, lubrikasi tersebut akan semakin banyak dan terasa amat basah. Ini merupakan hal yang normal dan tidak perlu diatasi. Setelah orgasme berlalu, produksi lubrikan akan berkurang dengan sendirinya.

Jika keputihan tidak berbau, tidak berwarna (putih/kuning/kehijauan), dan tidak menimbulkan keluhan gatal, maka tidak ada yang perlu dicemaskan.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan seputar keputihan setelah berhubungan intim. Semoga bermanfaat.