Apa dampak sering mengeluarkan sperma?

2593 views
DOK SAYA MAU NANYA APA DAMPAK KALO SERING MENGELUARKAN SPERMA?

Terima kasih karena Anda telah menggunakan fasilitas e-Konsultasi Tanya Dokter dari KlikDokter.com.

Pada dasarnya, sperma dapat dikeluarkan dengan cara berhubungan seksual atau di dengan masturbasi. Belum ada penelitian yang membuktikan bahwa sperma yang sering dikeluarkan dapat berdampak negatif bagi kesehatan. Namun jika seseorang ingin memiliki keturunan, sebaiknya frekuensi ejakulasi yang dikeluarkan tidak terlalu sering supaya tidak mengganggu produksi sperma. 

Memang tidak ada patokan baku berapa kali dalam sehari pasangan sebaiknya melakukan hubungan intim. Namun, terdapat dampak negatif jika terlalu sering melakukan hubungan seksual lecet pada alat genital

Sedangkan intensitas normal dalam melakukan hubungan seksual sebenarnya tergantung dari faktor usia dan kesepakatan antara suami istri, masing-masing individu berbeda. Namun rata-rata pasangan suami istri melakukan 2-3x dalam seminggu.

Jika Anda memiliki pertanyaan seputar kesehatan, silakan kirimkan pertanyaan Anda melalui fasilitas e-konsultasi dari KlikDokter.com

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam, RF


dr. Reza Fahlevi

dr. Reza Fahlevi

Redaksi Medis

Kedokteran Umum

KlikDokter.com

Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih jauh mengenai topik ini, silakan ajukan pertanyaan Anda di fitur Tanya Dokter Klikdokter.com di laman website kami.

Health Tools

Rubrik Spesialis

©2008-2016 Klikdokter. All rights reserved. Klikdokter does not provide medical advice, diagnosis or treatment. See additional information.

social media