Sukses

Silakan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Nyerisetelah terbentur

Info penanya: Wanita, 36 Tahun

selamat malam dok.. bagian punggung sebelah saya terkena benturan yg sangat keras.. setelah itu perut bagian atas saya sangat sakit, bahkan untuk bernafas pun saya merasa perih. apakah penyebabnya ya dok.. terima kasih dok

Pasca Operasi Cedera ACL Apakah Bisa Terluka Kembali?

Info penanya: Pria, 44 Tahun

beberapa bulan lalu, saya mengalami rasa sakit di lutut & bengkak. kemudian sy ke dokter Sp PD, diambil cairan dilutut kemudian diminta di MRI. setelah MRI dinyatakan 2 meniskus sobek dan 1 ligament (acl) sobek. kemudian saya dirujuk ke dokter Sp OT. setelah saya baca2 umumnya robeknya ligament dan meniskus adalah karena cidera olahraga/ jatuh, dll. sedangkan seingat saya saya tida mengalami jatuh atau kecelakaan beberapa tahun terakhir. apakah bisa ACL & Meniscus Tear disebabkan oleh RA (rheumatoid arthritis)? jika benar apakah setelah operasi (jahit acl & meniskus) bisa terluka kembali? terima kasih

Penanganan Kaki Terkilir

Info penanya: Pria, 28 Tahun

Halo dok mau tanya ? Kaki saya pas engkel nya ada urat kejepit sama parises nya ... Dan kalo kaki saya terkilir saya total gx bisa jalan di injekin ke tanah aja sakit nya kaya nginjek paku ... Dan sakit nya nyampe ke pinggul dok ... Saya kaya gini dari umur 7 thn sampe sekarang ... Saya udah coba terapi kemana mana tapi masih tetep bengkak sampe saat ini ... Apakah oprasi jalan satu satu nya dok ., Terus kalo di oprasi ada efek samping nya gak dok ? Makasih dok tolong d jawab ya

Nyeri Lutut Karena Osteoarthritis

Info penanya: Wanita, 38 Tahun

Assalamualaikum...Dokter,sy 3minggu yg lalu sakit dibagian belakang lutut sampai sy tidak bsa berjalan...sy sdah k Sp.Saraf dan sudah d rotgen...sabtu kmrin sy sdah liat hasil nya lutut sy bergeser dan sdah penyempitan dokter memberitahu sy terkena OA...tpi da 3hari ini sy merasakan sakit dibagian depan lutut sisi kanan sakit bnget dok klo m ditekuk dan diluruskan...sy da rasa ingin bwa k tukang urut patah tulang salahkah dok...ktanya OA sdah tdk boleh d urut"lgi dok...benarkah itu...trus selain mnum obat nyeri rus diapakan lgi ya dok

Kaki Terkilir

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Kaki kiri saya terkilir hingga kalau jalan rasa sakit saya berobat ke dokter spesialis apa dok

Nyeri Tulang Belikat

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Dok. Saya sedang hamil. Kebetulan pencernaan kurang sehat, periksa ke bidan katanya hal yg normal. Tapi pertanyaan saya tentang sakit tulang belikat tidak terjawab dengan puas oleh bidan katanya ini hanya dehidrasi. Tolong dok, karena ini sudah mau 1 tahun tulang belikat sakit dan terasa pegal seperti habis mengangkat berat 1 kwintal saja. Apa ginjal saya yg bermasalah? Atau jantung? Karena sekali waktu pernah jantung terasa sakit dan nafas mendadak sesak. Tapi sekali itu dan gak pernah kerasa lagi. Pengobatan untuk sakit tulang belikat ini gimana ya dok? Kalau bisa tolong jelaskan penyebabnya.

Tulang Belikat Terasa Sangat Sakit, Apakah Penyebabnya?

Info penanya: Wanita, 55 Tahun

Dok saya mau tanya, belikat saya yang sebelah kiri bawah sakit banget, beberapa bulan yang lalu masih cuma pegal-pegal saja tapi makin parah seiring berjalannya waktu, hingga sekarang sakit nya benar-benar menusuk dan saya tidak bisa duduk ataupun berdiri tanpa merasakan sakit yang menusuk kira-kira penyebabnya apa ya dok? Apakah saraf terjepit? Terima kasih

Nyeri belikat hebat

Info penanya: Pria, 55 Tahun

Dok saya mau tanya, belikat saya yang sebelah kiri bawah sakit banget, beberapa bulan yang lalu masih cuma pegal-pegal saja tapi makin parah seiring berjalannya waktu, hingga sekarang sakit nya benar-benar menusuk dan saya tidak bisa duduk ataupun berdiri tanpa merasakan sakit yang menusuk kira-kira penyebabnya apa ya dok? Apakah saraf terjepit? Terima kasih

Kebiasaan Membunyikan Jari

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Malam dok, mau tanya. Semenjak beberapa bulan lalu, saya nggak bisa berhenti "cracking knuckles" jari-jari tangan. Kalo nggak crack knuckles rasanya gak karuan, tapi juga nggak bisa hilang kecuali kalo abis tidur. Ini mengganggu sekali soalnya saya tidak bisa ngetik dan nulis karena harus cracking ruas-ruas jemari saya. Saya pernah cari-cari di internet apakah ada hubungannya dengan OCD? Mohon pencerahannya harus konsultasi dokter bidang apa.

Operasi lutut

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Dok bisakah bagian lutut dioperasi akibat kecelakaan yg berlalu setelah 8 tahun, kira kira bisa ditanggung bpjs gak dok?kira kira berapa biaya nya ya dok

Nyeri Otot Pada Bahu Yang Tidak Kunjung Sembuh

Info penanya: Pria, 57 Tahun

Hallo, Dokter saya punya keluhan tangan sebelah kiri dibagian dalam sakit dengan pundak sebelah kanan selalu terasa pegel udah berbulan bulan sekitar setahun tidak sembuh sembuh. Minta saran dokter untuk obat penyembuhan karena saya sudah kedokteran dan sudah ke ortopedi. Mohon dijawab terimakasih dokter

Proses Penyembuhan Patah Kaki

Info penanya: Wanita, 34 Tahun

siang dok, saya saat ini sedang mengalami patah tulang kaki karena kecealakaan..sdh 3 bulan dok. pertanyaan sy kapan ya dok,sy bs berjalan seperti sedia kala tanpa bantuan krek.karena untuk saat ini msh menggunakan itu dan posisi kaki belum boleh berpijak dok,makasi dok atas jawabannya

Pegal pada Tulang Ekor

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Sudah 2 hari ini tulang ekor saya pegal, gejala apakah ini dok?

bengkak setelah kecelakaan

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Saya sempat kecelakaan, kaki saya di atas dengkul tertimpa motor (benda berat) mengalami pembengkakan. Awalnya biru dan bengkak. Tapi setelah 3 minggu bengkak pada kaki tidak hilang, hanya biru yang mulai menghilang. Bengkak saat ini seperti ada penggumpalan di dalam dan masih terasa nyeri. Kira" bagaimana cara kempesinnya dok dan apalah ada promblem yang serius?

Penyempitan Ruang Antar Ruas Tulang Belakang

Info penanya: Wanita, 35 Tahun

Hasil Rontgen : tampak penyempitan ringan diskus intervertebralis L5-S1 Tak tampak fraktur kompresi maupun listhesis Corpus vertebra lumbalis . Itu artinya apa dokter Penyebab dan makanan apa yg wajib saya makan untuk mengurangi rasa nyeri

Lutut Mengalami Cedera

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Lutut saya dulu pernah mengalami cidera terhantam benda lutut kana maupun kiri tetapi saya tidak pernah memeriksanya saya cuma menghilangkan nyerinya dengan kompres air hangat, setelah selang beberapa tahun setelah saya liat lutut saya ada benjolan dan kopong dan lutut yang kiri lebih menonjol. Dari penjelasan saya itu kenapa dok ??

Nyeri pada betis

Info penanya: Pria, 63 Tahun

Dok,kaki kanan saya rasanya sakit ngilu/nyeri banget di bawah lulut kaki terutama di atas telapak kaki kanan saya..sakit apa dok?please,rekomendasi obat ??terima kasih

Penggunaan bioglas untuk tulang ekor bengkok

Info penanya: Wanita, 35 Tahun

Apakah bioglass dpt digunakan untuk penderita penyakit tulang ekor yang bengkok? Klu bisa bgmn penggunaannya?

Kompres Hangat untuk Kaki Terkilir

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Terimakasih atas jawaban dokter td, nah Lanjutan Dr jawaban dokter td, langkah selanjutnya ny dok setelah kompres air dingin / es batu, sy liat di internet dikompres air hangat dok kaki yg terkilir setelah dikompres es batu, bnr nggk ya dok, kalau bnr gimana aturannya ya dok?

Nyeri Punggung dan Pinggang Setiap Bangun Tidur

Info penanya: Pria, 50 Tahun

Setiap bangun tidur punggung dan pinggang sakit. Tapi setelah untuk aktifitas lama lama hilang. Tp begitu tidur bangunnya pasti sakit. Itu sakit apa dan apa obatnya dokter?

Ngilu Pada Paha Dan Betis

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Ngiku otot paha dan betis. Dok saya karyawan swasta yg aktifitas sehari-harinya kebanyakan duduk di depan komputer. Berangkat dan pulang naik kendaraan dan pas sampai rumah jarang melakukan aktifitas fisik, biasanya langsung istirahat sambil baca atau nonton. Utk aktifitas fisik setiap akhir pekan rutin seperti lari atau yg lainnya. Atau kalau gak sempet 2 minggu sekali pasti ada aktifitas fisik. Pertanyaannya kenapa ya merasakan ngiku otot paha dan betis. Dan itu cukup mengganggu dok. Mohon pencerahannya ya Terima kasih

Cara Mengompres Kaki Terkilir

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Gini dok saya mau tanya, untuk kompres es kaki yg terkilir gimana ya aturannya, dan brp x sehari kompres nya, & brp lama mengompres nya dlm sehari

Kaki Kanan Sakit

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Sakit di sisi sebelah kiri tulang kering kaki kanan penyebab nya apa ya dokter?

Penyakit Kaki

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Dok saya punya penyakit kaki dok. Dan ingin bertanya apakah bisa di sembuhkan? Dan bagai mana cara penyembuhannya?

Nyeri Pinggang Disertai Gejala Myalgia

Info penanya: Wanita, 40 Tahun

pingang sering sakit, kaki dan tangan saya juga sering terasa kram dan ngilu, semua sendi sendi terasa sakit kayak mau terlepas semua terutama kaki saya yang sangat sakit itu dok, tolong kasuh tau saya obat apa yg baik buat saya

Kaki Bengkak Dan Sakit

Info penanya: Wanita, 50 Tahun

Jadi ceritanya ibu saya tuh nyuci piring trus pas naik tangga kakinya sakit. Pas dicek diatas betis ada memar bengkak. Sampe sekarang gak sembuh2 tetep sakit tapi memarnya uda ilang,kalo ditekuk kakinya rada sakit.. Itu kira2 kenapa ya dok dan kalo mau berobat mesti kedokter apa ya? Soal ke dokter umum,udah dicek semua2 normal..

Penyebab Kaki Tiba-tiba Lemas

Info penanya: Wanita, 42 Tahun

Salam dok, mau tanya anak lelaki saya berumur 17 thn bulan depan nanti, bagian paha sampe lututnya sangat lemah, untuk berdiri dari duduk saja sangat susah, naik tangga pun juga susah sekali bahkan langsung kecapean dan ngos ngosan, nah kalo sudah kecapean begitu untuk melangkahkan kaki aja gak bisa, apa yang harus saya lakukan dan asupan apa yg harus saya berikan pada anak saya ya dok, sangatlah butuh sarannya dokter, makasih

Kekakuan Pada Sendi

Info penanya: Wanita, 54 Tahun

Soal Kaku jari tangan, menjawab pertanyaan dokter soal buku jari saya yang kaku, Yang ada hanya rasa kaku umumnya di bagian punggung, terutama pagi hari saat bangun tidur, tidak ada demam, tidak ada kemerahan. Kekakuan tidak lsampai 30 menit, setelah stretching biasanya hilang. tetapi butuh waktu agak lama untuk menjadi lebih lemas. tidak ada riwayat trauma/cedera pada jari tangan saya. dan tidak ada kaku dirasakan pada sendi lainnya, pernah konsultasi dengan dokter, hanya dikatakan karena usia? terimakasih sebelumnya dok.

Mengatasi Nyeri Pada Punggung Bawah dan Tumit

Info penanya: Pria, 36 Tahun

Keluhan saya dok, punggung bgian bawah dan Tumit kanan sering sakit

kaki terasa ngilu tiba-tiba

Info penanya: Pria, 44 Tahun

Dok kenapa yaa hampir 2 mgg ini kaki kanan saya dibuat jalan kok sakit banget terasa ngilu,olah raga juga makanan tetap menjaga,terasa seperti ditusuk tusuk kalau dibuat jalan,sakitnya ditelapak kaki area dibawah jari"kaki, Mkasih dok😊

Sering Bengkak Pasca Patah Tulang

Info penanya: Pria, 28 Tahun

Selamat malam dok.. Saya mau nanya,saya mengalami fractur metatarsal pedis di metatarsal kedua.. Setelah saya dibuka gips habis istirahat sebulan penuh,tapi tulang retak belum tersambung stlh di rontgen,jadi saya dibolehin jalan kata dokter gitu.. Aku butuh saran lebih jelas kenapa setiap setelah kaki saya bekerja keras seperti saya duduk selama kerja ( kadang berdiri ),kaki saya setiap kali bengkak terus dok..kadang kempes kelihatan urat.. Saya tidak mengerti kenapa bisa bengkak apalagi nyeri kalo ditekan sedikit dok.. Saya butuh penjelasannya dok.. Terima kasih

Benjolan Pada Lutut

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

dok sy mau bertanya deretan lutut ada tulang gitu kan deket betis nah itu ada benjolan lumayan gede tp ga sakit kenpaa ya dok kira2? kaki sering lemes sebelah kiri dok

Nyeri Pergelangan Tangan dan Lutut

Info penanya: Wanita, 47 Tahun

Pagi Dok, persendian lutut, sendi pergelangan tangan dan sendi pergelangan kaki sering nyeri, khususnya persendian lutut, untuk jongkok sangat nyeri dan kaku. apakah supplemen yang bagus untuk sendi saya? dan biasanya kalau sudah dekat siklus datang bulang, nyeri2 nya tambah terasa. Thanks sebelumnya dok

Nyeri Kaki Kiri Bagian Atas

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Hallo Klik Dokter, aku mau nanya akhir akhir ini ketika bangun pagi kaki kiri dibagian atas terasa sakit, apalagi kalau bangunnya kaget atau dadakan, juga kalau suhu udaranya dingin, sakit dibagian atas ga bisa gerak dan rubah posisi tiduran juga sakit. kira kira kenapa ya itu ? terimakaish klik dokter

Kaki Bengkak

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Jadi gini dok, saya pernah jatuh dari motor sekitar 4 tahun yg lalu.. Kaki saya yg sebelah kanan, tepat di bagian tulang kering bawah bengkaknya gak hilang sampai sekarang, dan kalau di pencet itu rasanya ngilu.. dan jika terkena angin dingin semakin ngilu.. Pertanyaan nya kaki saya kenapa, dan apa yg harus saya lakukan?? Terima kasih

rahang berbunyi ketika digerakkan

Info penanya: Pria, 14 Tahun

Dok kenapa ketika say membuka mulut terdengar suara kluk pada pipi kanan & jika dipegang terasa getar.itu kenapa ya dok ?

Nyeri pada Jempol Kaki

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok, jempol kaki kanan saya sakit jika ditekuk ke atas atau ke bawah dan juga saat jempol jinjit tapi tanpa ada bengkak. Sakitnya sudah sekitar 6 bulan ini. Saya sudah coba urut dan pakai voltaren gel tapi tidak sembuh juga. Sakitnya muncul tanpa ada cedera atau jatuh. Tapi 2 tahun lalu kaki kanan saya pernah keseleo karena jatuh dan menyebabkan pergelangan kaki kanan saya bengkak. Jdi ini kira-kira knp ya sakitnya muncul? Dan bagaimana solusinya?

Nyeri bahu kronis

Info penanya: Wanita, 32 Tahun

Selamat sore dok saya mau tanya suami saya sering sekali merasa pegal,sakit dan nyeri di bahu sampai ke leher dan itu terjadi setiap hari dok, kira-kira suami saya kenapa ya dok apa yang harus di lakukan? trimakasih dok

Nyeri Pasca Terjatuh

Info penanya: Pria, 68 Tahun

Ibu saya (90 thn), jatuh terduduk. Sdh di MRI dan Rontgen. Menurut dokter, ada ruas di tlg blkgnya yang tertekan, tdk patah. Efeknya, sakit sekali waktu duduk. Sdh dibelikan penyangga di punggungnya atas saran dokter, tapi tdk bisa bantu juga. Tetap sakit waktu duduk. Kalau miring kiri/kanan, bisa. Apa saran dokter?. Terima kasih.

Leher Berbunyi

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Dok, 2 minggu ini leher saya selalu mengalami bunyi setiap kali saya menoleh ke kanan, tetapi saya tidak merasakan sakit atau apapun. Apakah kondisi tersebut tidak apa2 ataukah saya harus di x ray?

Tulang Patah Karena Diinjak?

Info penanya: Pria, 40 Tahun

Malam ini sy kecapekan...sy minta anak sy yg SMP untuk injak injak badan saya..anak sy berat sekitar 50 kg...seperti biasa dia injak injak di pingung dan sy posisi tengkurap...namun pas dia injak punggung yg di bagian depan tulang rusuk kiri..tiba tiba ada bunyi "kletak"dan sy dengar dan kedua anak sy juga dengar bunyi itu di dua rusuk kiri paling bawah sy...kejadian sejam lalu dan skr terasa nyeri saat gerak ato geser posisi tidur

Sakit lutut saat naik tangga

Info penanya: Wanita, 42 Tahun

dengkul sakit saat naik tangga, kenapa ya dok, saya harus mengkonsumsi vitamin apa, mohon informasinya

Nyeri di Tulang Ekor

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Saya mau konsultasi, apakah sebenarnya teridap penyakit ataukah hanya sekedar cedera ? yakni bagian dekat tulang ekor saya terasa sakit kalau duduk lama, padahal dulu tidak pernah seperti itu. Sedangkan kalau untuk BAB masih normal aja. Tapi, saya yakin kalau penyebab rasa sakit karena saya memakai celana terlalu ketat selama bberapa jam saat perjalanan jauh dan saya sudah mengalami rasa sakit ini sejak Januari 2019 lalu. Mohon solusiya, Dokter. Terima kasih.

Nyeri punggung

Info penanya: Pria, 26 Tahun

dok kenapa y setiap saya waktu tidur dari jam 4 sampe jam 8 pagi punggung bagian belakang saya terasa sakit dan nyeri pada saat beraktifitas rasa sakit y hilang namun pada saat istirahat tidur setiap jam 4 saat terbangun dan merasakan sakit y

Nyeri Pinggang Kala Duduk Lama

Info penanya: Pria, 15 Tahun

Saya mau tanya dokter, ibu saya sering mengalami nyeri di pinggang dan berkeringat, kalau duduk lama sakit juga, bisa dijelaskan itu kenapa dok?

Kaki bengkak setelah terjatuh

Info penanya: Pria, 48 Tahun

Saya mau tanya hasil retogen sy pembentukan ankle dan pedis tampak normal,permukaan dan sela sendi tampak normal,tidak tampak fraktur,tidak tampak dislokasi,tidak tampak lesi titik dan sklerotik.pertanyaan sy sy kan habis jatuh kira2 tinggi 3m,sudah 1 bln knp kaki sy msh bengkak y... mksh

Fisioterapi Paska Pemasangan Pen

Info penanya: Pria, 38 Tahun

Salam Sehat Dok, istri saya (umur 37 tahun) tanggal 22 Juni melakukan operasi tangan sebelah kanan patah (pemasangan pen). karena tangan nya sering terasa kaku atau kram, maka dirumah tiap pagi atau sore saya urut pelan pelan untuk melemaskan otot tangan nya. 10 hari setelah operasi benang jahit sudah dileas oleh dokter orthopedi. pertanyaan saya, apakah sudah boleh melakukan fisioterapi (di Rumah Sakit) menggunakan sinar/panas untuk melemaskan otot otot tangannya. karena kalau hanya dengan urut sepertinya kurang maksimal melemaskan otot tangannya. demikian, atas perhatiannya kami sampaikan terima kasih.

Nyeri pada Pergelangan Tangan

Info penanya: Wanita, 29 Tahun

Nyeri pada pergelangan tangan

Tetap Nyeri Sekalipun Sudah Memakai Gips

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok saya mau nanya kenapa setelah memakai gips masih tetap merasakan sakit

Nyeri Di Bagian Tulang Belakang

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

dok, sudah sekitar 3bulan lebih tulang belakang tengah saya terasa sakit, dan sekarang sakitnya sampe ke tulang belakang bawah, kadang tulang iga juga ikut sakit nyesek gitu dok kira kira knpa ya dok, sakitnya tuh setiap hari

Skoliosis

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

"Dokter, sy ingin tanya. Usia sy saat ini 26 tahun dan bru menyadari kalau sy menderita skoliosis setelah mlakukan rontgen. Skoliosis sy dibagian kanan dgn sudut 35drjt dan bentuknya C. Tidak ada nyeri sama skali cuma kalau duduk atau berdiri kelamaan suka pegal. Saat konsultasi dgn fisioterapi sy disarankan utk senam dan pakai brace dan jika sudutnya brtambah menjadi 40drjt maka perlu utk operasi. Apakah dgn usia sy yg sdh lewat masa pertumbuhan memakai brace msh efektif utk mngurangi derajatnya? Lalu, dgn usia pertumbuhan yg sdh mentok apakah derajatnya jg akan mentok dan tdk brtmbah parah lg? Jika harus operasi sbaiknya pd derajat brp? Apa saja resikonya? Dan dokter serta rmh sakit mana yg baik utk mlakukan operasi? Terima kasih.

Nyeri di Bokong Hingga Sulit Berjalan

Info penanya: Pria, 46 Tahun

Pantat kiri sakit untuk duduk dan berdiri. Setiap hari bertambah. Sekarang sulit berjalan

Penyebab Tulang Belikat Sakit

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Selamat sore dok, saya mau tanya. Tulang belikat sebelah kiri saya sering sakit. Bahkan terasa smpe ke bahu dan payudara. Tp setelah di cek nggak ada benjolan sama sekali (karena saya takut kangker payudara) tp sebelumnya saya emang pernah mengalami kejadian dimana saat sedang bekerja punggung kiri saya tiba2 keram dan nyeri. Selama beberapa hari tangan kiri saya bahkan nggak bisa digerakin dengan lancar. Kira2 karena apa ya dok? Karena sakitnya kadang kambuh kadang nggak, biasanya kambuh kalau saya kecapekan dok

Obat Penambah Tinggi Badan

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Pagi dok. Aman gak sih obat/susu peninggi badan, dok?

Nyeri Lutut

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

saya mau bertanya dok, dengkul/lutut saya suka sakit, suka nyeri dan kesemutan, dulu saya pernah jatuh di tangga. tapi saya belum periksa ke rumah sakit atau pun di ronsen. tapi saya punya scoliosis dok apa ada hubungannya yah. saya merasakan jika berdiri seperti berbentuk o kakinya,

Kaki Nyeri di Malam Hari

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Semalam saya kebangun jam 1 pagi, dengan keadaan kaki saya sakit nyeri gitu berasa pege tapi seperti ketarik gitu. Tapi masih bisa di gerakan . Itu kenapa ya dok . Terimakasih

makanan yang baik untuk tulang dan sendi

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Bagi mana cara bembuat kuat tulang dan sendi dan susu dan makan apa saja harus ibu saya komsumsi umur 42 tahun

Menangani Keseleo

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Dok, saya mengalami keseleo atau terkilir sudah 2 minggu masih terasa nyeri sebaiknya saya harus ke tukang pijat atau ke rumh sakit?

Mengatasi Skoliosis

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Selamat Pagi dok, kemarin sewaktu mau operasi kan biberi bius lokal, Lali perawat melihat dan meraba punggung saya, lalu beliau mengatakan ini skoliosis,dan kemiringan 45 derajat. Jujur saya baru terpikirkan , dengan teringat batas pinggul saya yg berbeda. Cara menyembuhkannya bagaimana ya dok? Terimakasih

lutut bengkak

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

selamat malam dok, saya mau nanya kemarin ayah saya jatuh dan lutut nya bengkak, saya mau minta solusi dok, solnya ayah saya ngak mau di ajak berobat ke rumah sakit