Sukses

Silakan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Penyembuhan Pasca Operasi Patah Tulang

Info penanya: Pria, 16 Tahun

Dok saya mengalami kecelekan yang menyebapkan tulang kaki kiri saya patah. 1.bagian paha patah (di pen). 2.bagian lutut (di kasih semacam baut dan semacam kawat) maaf saya kurang faham. kurang lebih sudah 2bulan pasca oprasi..tapi kaki saya hanya bisa menekuk 10-15° saja. Kira2 bisakah kaki saya menekuk seprti semula? Dan kira2 berapa lama lagi saya bisa latian berjalan?. Atas jawabannya saya ucapkan trimakasih banyak 🙏.

Kaku Pada Jari-Jari Tangan

Info penanya: Wanita, 57 Tahun

Selamat pagi...., tanya dok, ibu saya berusia 72 tahun, saat ini memiliki keluhan; setiap bangun tidur di pagi hari jari-jari tangan kanan kaku dan sakit untuk di gerakan, dan ini sudah berlangsung selama 1 minggu, kenapa ya dok dan apa yang harus kami lakukan ? Makanan apa yang sebaiknya di hindari dan yang di perbolehkan ?atas jawaban dokter kami ucapkan terima kasih

Kaki Anak Bengkok

Info penanya: Wanita, 31 Tahun

anak saya udh 2 tahun bulan ini,tp dia belum bisa berjalan saya bingung harus bawak dia kedokter anak atau dokter tulang,karna kaki anak saya agak pengkor keluar dan kalau berjalan belum punya keberanian.dilepas pun dia ketakutan.jd dia berdiri mereng dengan memegang meja.tolong kasi saya masukan dok apa yg harus sy lakukan lg.

Penyebab Nyeri Tulang Lengan

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Assalamualaikum, dok, saya sering mengalami nyeri tulang lengan

Bengkak di Jari Kaki Akibat Jatuh

Info penanya: Wanita, 30 Tahun

Pagi dok . saya ada mengalami keluhan .. sudah sebulan lebih kaki saya terkilir jatuh dari tangga , sudah beberapa kali pergi untuk urut tapi sampai sekarang bengkak di area kaki ( jari kaki ) tidak hilang . Apakah saya harus cek ke RS ?

Nyeri bahu

Info penanya: Wanita, 50 Tahun

Lengan bagian bahu saya kalau saya salah gerak pasti sakit/seperti terkilir sehingga tangan saya tidak dapat digerakkan dan sakit sekali. setelah diobati oleh sinshe/ahli patah tulang dengan cara seperti di urut/ditarik perlahan maka akan kembali normal dan sakit pun hilang. tapi hal seperti itu akan terjadi kembali apabila saya salah gerak, yang mau saya tanyakan apa yang harus saya lakukan supaya hal serupa tidak terjadi lagi sebab sakit sekali dan bisa terjadi kapan saja tanpa mengenal waktu ( bisa tengah malam ). sakit sekali sampai tangan dan badan tidak bisa digerakan. yang mau saya tanyakan apakah ada obat yang dapat saya konsumsi untuk mengatasi hal tersebut agar saya tidak merasakan sakit sekali bila ada salah gerak di waktu tidur malam.... Terimakasih atas perhatian dokter

Penanganan Fraktur

Info penanya: Pria, 33 Tahun

saya patah tulang selangka, saya mengambil pengobatan alternatif tapi tulang jadinya tumpang tindih, sudah 6 bulan waktu yang terlewati setelah patah tulang....pertanyaan saya apakah tulang yang tumpang tindih itu mau di potong atau disambung dengan pen jika saya mau di operasi?

Penanganan Fraktur Lama

Info penanya: Pria, 33 Tahun

saya patah tulang selangka dan stelah itu saya di urut hasilnya tumpang tindih, sekarang sudah 6 minggu setelah celaka saya ingin dioperasi apakah tulang yang tumpang tindih itu akan dippotong atau hanya disambung dengan pen? dan apakah masih boleh untuk dioperasi

Nyeri dan Kaku di Bahu

Info penanya: Pria, 46 Tahun

sebelum nya siku saya. nyeri .Dok karena bergerak berulang ulang dan itu sudah berjalan sekitar 5 bulan .kemudian akhir akhir ini .setiap bangun tidur .bahu saya terasa laku digerakan terasa sakit penyebabnya apa ya Dok dan obatnya apa? sementara sudah periksa ke puskesmas efek obatnya hanya sementara

Keluhan Pasca Operasi Patah Tulang

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Permisi dok mau tanya , saya pernah mengalami patah tulang di telapak tangan sebanyak 3 tulang pasca operasi tidak pernah rontgen sudah sekitar 2tahun ygng lalu.. namun saat badan kurang fit ada rasa kurang nyaman dan lemas di bagian telapak tangan tsb. Terimakasih..

Nyeri Telapak Kaki

Info penanya: Wanita, 53 Tahun

Telapak kaki saya sakit jika menginjak lantai saat bangun tidur. Untuk obatnya kira2 apa ya Dokter? Mohon respon untuk resep obatnya... Terima kasih banyak.

Nyeri Pada Tulang Rusuk

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

selamat malam dokter. maaf mengganggu waktunya. mau tanya dok, soal tulang rusuk saya bagian kiri tepatnya samping, lha bagian itu terasa nyeri ketika bangun tidur, atau ketika sedang menulis dengan tengkurep. tidak tahu kenapa. mohon bantuannya dokter. terima kasih atas jawabannya

Sakit sekitar ketiak

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Untuk ibuku, perempuan berusia 54 tahun, terasa sakit di dada bagian ke ketiak atau bawah dan belakang ketiak dok, kalau diurut pas kena urut agak mendingan, saya merasa karena nyeri sendi bisa nyeri otot dok

Nyeri Telapak Kaki

Info penanya: Wanita, 34 Tahun

Nyeri Telapak Kaki di Bawah Telunjuk Dokter yang ingin saya tanyakan adalah saya ada keluhan telapak kaki yg letaknya di bawah jari telunjuk kaki kalau ketika menginjak atau ditekan rasanya nyeri dan tidak kunjung hilang sdh 1 bln terakhir. letaknya persis ditelapak kaki telunjuk bwah pada bulatan tempat menginjak, bukan pada sendi. sebelumnya sy tidak pernah ada keluhan seperti kaku atau pernah cidera di tempat tersebut ataupun di kaki. mohon diagnosa penyakitnya apa dokter? Terima kasih

Sakit tulang belakang

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

selamat siang dok saya mau tanya akhir akhir ini tulang belakang saya sakit nyeri buat duduk buat tidur buat beraktivitas pun mengganggu saya sering di "krek" pada punggung ketika capek atau sakit tapi itu tidak bertahan lama tapi sekarang malah sakit sekali kenapa ya dok terima kasih

Cedera tulang rusuk

Info penanya: Wanita, 31 Tahun

dok mau tanya saya udah seminggu cedera di tulang rusuk bawah sebelah kiri akibat pijit salah yg saya rasakan skrg kl tengkurep sakit badan pada linu rasa cemas dan pengen muntah apa yg harus saya lakukan dok terimaksih

Nyeri tulang sendi terutama pinggang

Info penanya: Wanita, 36 Tahun

selamat sore dok,saya ingin bertanya tulang sendi dimulai dari bagian leher sampe ujung kaki terasa sakit,yang paling sakit bagian pinggang.ini sudah saya rasakan dalam 1 minggu ini.badan juga kerasa lemes,dada sebelah kiri sakit.keringet dingin z.kepala juga pusing z. sebenernya saya sakit apa yah dok?

Sakit punggung bawah

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Selamat Sore Dok, Jadi Ibu saya belakangan ini mengeluh tulang punggung bagian bawah nya sakit dan membuat beliau jadi tidak bisa beraktifitas. Setelah minum obat yg diberikan klinik, ibu saya jadi mual dan muntah, namun tulang punggung nya masih sakit dok, sampai tidak bisa bangun dari tempat tidur.

Perawatan Patah Tulang

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Salam Dok, Saya ingin bertanya Dok, apakah dalam proses perawatan tulang yang patah bisa ke dokter umum ? Atau harus ke dokter orthopedi ? Terima Kasih Dok.

bunyi pada tulang

Info penanya: Wanita, 48 Tahun

Slmat Pagi Dokter, Apakah orang dgn penyandang Autoimun (RA+SLE). Apakah boleh konsultasi ke dokter tulang,,?? sebab sy merasakan kretek2 pd pergelangan tangan dan siku sy, yg sakit setiap di gerakan.

Kaki Berbentuk X

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Assalamualaikum Dok, saya ingin bertanya. Apakah kaki bentuk x pada orang dewasa dapat disembuhkan? gap antara kaki dibawah 3 cm

Nyeri Otot setelah Olahraga

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Dok,mau tanya Kemarin saya olahraga dan setelah lama tidak olahraga badan jadi sakit semua.Hari ini ada latihan,masih boleh lanjut dengan kondisi badan sakit semua?

Sakit di pundak

Info penanya: Pria, 67 Tahun

Tangan kiri saya kalau digerak-gerakan terutama kearah belakang , ada rasa nyeri sakit didekat pundak , terasa juga kalau dipijat pijat di lengan atas dekat pundak , juga ada rasa sakit. Selama ini saya merasakan tidak pernah cedera juga pada tangan kiri oleh karena jatuh atau angkat barang terlalu berat dsb , hal ini terasa baru sekitar 2 minggu ini . Apa penyebabnya dokter ? arahnya ke syaraf atau rematik ? mohon penjelasannya. terima kasih

Pegal di punggung

Info penanya: Wanita, 33 Tahun

saya mau bertanya dokter,say punya keluhan sering pegal di belakang punggung

Betis Sering Pegal-pegal

Info penanya: Wanita, 46 Tahun

Knapa betis saya sering pegal pegal?

Sakit pinggang

Info penanya: Wanita, 29 Tahun

Kenapa ya Dok, sehabis minum antibiotik flagyl forte, pinggan saya sakit.. kmarin sebelah kiri, skrg gantian sblh kanan.. mhon jawabannya Dok.. makasi sebelumya

Penyebab Kaki Bengkak

Info penanya: Pria, 47 Tahun

kaki bengkak deket mata kaki, kenapa ya dok?

Sendi Lutut Nyeri dan Berbunyi Klik

Info penanya: Wanita, 31 Tahun

Pagi dok,gini saya mau tanya kaki kanan saya bagian lutut belakang itu sakit,kl di buat jlan rasanya sperti bunyi kluk kluk gitu..yg saya mau tanyakan ap itu asam urat ya dok..lalu obat yg cocok apa ya..saya ad asam lambung juga..

Nyeri Tulang Punggung

Info penanya: Wanita, 34 Tahun

Dok.aku mau tanya dah bbrpa minggu tulang punggung sebelah kanan ngerasa sakit y...berbaring juga g nyaman...awalnya rasa skt hilang bbrpq hari ini timbul lg rasa sakitnya...terima kasih

Sakit punggung bekas suntik operasi

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Hello dok,gini dok saya 9bln yg lalu operasi sesar sekalin steril dan itu pertama x sy operasi,skrg sy merasa punggung belakang sy bekas suntik operasi tuh sakit kadang mau berdiri sakit atau dr duduk lsg berdiri Terasa sakit sekali,itu knp ea dok dan apa solusinya ? Terima kasih

Sakit pinggang

Info penanya: Wanita, 14 Tahun

halo dok, saya setiap hari selalu merasakan sakit pada pinggang pada saat setelah bangun tidur, sakitnya hingga terasa sampai dada. saya belum pernah mencoba obat apapun karna saya takut salah obat, saya sudah bilang ke orang tua saya malah saya di marahi. jadi saya tidak tahu harus bagaimana, bahkan saya duduk di kursi suka sakit pinggangnya. tolong krisarannya, dok. saya berusia baru 14 tahun. terimakasih dok

Penyebab Nyeri Sendi

Info penanya: Pria, 35 Tahun

Assalamualaikum. Dok saya mau tanya. Knpa saya sering merasa nyeri pada sendi2 saya di pangkal bahu paha tumit dan jari Dan bagaimana cara mengobatinya?

Penyebab Nyeri Lutut Di Usia Lanjut

Info penanya: Pria, 62 Tahun

Istri saya sering mengalami lutut nyeri; terutama pada waktu bangun tidur pagi hari. Bagaimana mengatasinya? Beberapa suplemen sudah dicobakan; hasilnya tidak maksimal artinya nyeri tetap berlansung. Bila minum obat dari dokter, efek samping banyak terutama telinga berdengung. Info; ukuran tubuh sama; berat badan 65 kg, gol darah O, tensi normal.

Susu Peninggi Badan

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

susu yang bagus buat penambah tinggi badan

Sendi Berbunyi

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Halo dok kenapa yah sendi saya selalu terdengar bunyi "krekk" atu "trik" setiap kali mau jongkok atupun duduk, apakah itu berbahaya bagi kesehatan.? Apa obat alaminya.? Makan apa yang harus saya konsumsi dan di hindari.? Terimakasih 🙏

Interpretasi Rontgen

Info penanya: Pria, 54 Tahun

Doc saya jatuh beberapa waktu lalu, namun luka terbuka masih saja mengluarkan cairan bening berwarna kuning, selanjut saya ronsen kaki kanan saya . "Besar bentuk , dan struktur trabekula tulang - tulang pedis dalam batas normal. Densitas tulang Pedis kanan menurun Sela sendi menyempit, permukaan sklerotik tampak garis, Fraktur pada os calcaneus kanan tidak tampak lesi titik maupun skelortik tidak tampak osteofit" Kesan : Fraktur lama os calcaneus dextra, Osteoporosis disertai osteoarthits pedis dextra. mohon di beri penjelas gimana keadaan kaki saya , Docter.

Nyeri Lutut saat Berlari

Info penanya: Pria, 44 Tahun

Salam Dok, kenapa setiap kali saya berlari, lutut sebelah luar saya terasa sakit. awalnya kaki sebelah kiri kalo saya teruskan lutut kanan pun demikian. ini biasanya terjadi kalau saya sudah berlari sejauh 300 m saja. dan sakitnya bisa terasa sampai 3 hari. Namun kondisi demikian tidak terjadi kalau saya berjalan, walaupun sudah 4 km saya tidak merasa ada kendala dengan lutut saya baik sebelah kiri maupun sebelah kanan. Saya tidak pernah mengalami kecelakaan yang menyebabkan kaki saya patah ataupun retak, seingat saya keseleo pun tidak pernah. Kira2 apa penyabab sakit pada lututy saya dan apakah solusinya? Terima kasih Salam

Nyeri Bahu Setelah Jatuh

Info penanya: Wanita, 45 Tahun

Saya habis jatuh dari tangga 10 hari yang lalu , saat jatuh ada bunyi di bahu sebelah kiri. Setelah saya cek kan ke dokter dan di X-Ray tidak terdapat luka yang serius pada tulang, tapi sampai ssat ini sendi pada bahu sebelah kiri sakit sekali dan susah untuk di gerakkan. Banyak orang yang mengajurkan untuk di pijat, sedangkan dari pihak kedokteran tidak menyarankan untuk pemijatan. Obat penahan nyeri sudah tidak saya konsumsi lagi , cuma saya oleskan obat oles pereda nyeri otot ( counterpain ). Pertanyaan saya , apakah benar tidak boleh di pijat ? Sedangkan obat oles perea nyeri tidak bisa membantu banyak. Dan apakah aman kalau saya sering mengkonsumsi obat pereda nyeri seperti mefinal ?

Nyeri pada Tulang Rusuk

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Dok saya mau bertanya 2 hari terakhir ini rusuk sebelah kanan sakit namun kulit tidak memar. itu kenapa ya dok? sebelumnya tidak ada cedera sama sekali

Nyeri pada Kaki

Info penanya: Wanita, 36 Tahun

Selamat malam dokter, saya mempunyai keluhan, nyeri dikaki kiri bagian tumit kaki sampai telapak kaki di bawah tumit, sakit kalo duduk lama lalu jalan, dan baru bangun pagi mau jalan itu sakit dan nyeri dok, ini asam urat kah? atau rematik kah? kalau malam juga dari lutut kanan ke bawah nyeri sangat sampai telapak kaki kanan. apakah saya perlu ke dokter? kalau iya dokter apa? tulang atau penyakit dalam? terimakasih atas informasi yang diberikan.

Sakit punggung atas

Info penanya: Pria, 30 Tahun

Dokter saya mau tanya, Saya ada angkat barang mungkin 40kg lebih dengan kedua tangan saya kondisi membungkuk dan tanpa aba2. esok hari punggung saya rasa begah, begitu juga dada seperti sesak namun sesak sebentar lebih sering begah di punggung atas. hari ketiga sakit di punggung atas, kalau saya lihat di google di tulang spinal bagian agak keatas atau sejajar dengan tengah2 dada depan saya, tapi posisi yang sakit hanya bagian tulang belakangnya saja. saya udah urut kondisi sudah agak enakan. sekarang hari kelima tidak sesakit hari ketiga, tapi perasaan sakit masih terasa jika disentuh dan begah disekitar, saya gerakkan kanan-kiri tidak sakit tapi tidak nyaman, saya juga konsumsi meloxicam 2x1 yg saya dapat dari puskesmas. dokter, dua minggu lalu (tepatnya 14 hari di hari ketiga punggung sakit) juga sebelum kejadian ini saya ada hubungan beresiko tanpa pengaman, dan posisi saya sebagai penerima (lsl), tapi hanya oral saja dan ada sariawan dimulut, dan ditelan dengan orang yg saya tidak ketahui riwayatnya. menurut dokter dari hasil wawancara ini, keadaan punggung saya lebih mengarah kemana ya dok? - akibat angkat beban berat 3 hari lalu terus sakit atau lebih ke - akibat infeksi akut HIV ? untuk tambahan informasi, saya tidak ada demam, tidak ada keringat malam, tidak ada batuk, dsb. hanya sakit dipunggung atas yang saya sebut. di puskes saya juga tidak bicara masalah hubungan beresiko. mohon masukannya dokter.

Anak Jatuh dan Tidak Bisa Jalan

Info penanya: Wanita, 34 Tahun

hallo dokter perkenalkan nama saya asri, anak saya usianya 5 tahun 10 bulan awalnya jatuh disekolah pas proses pembelajaran, lututnya sakit tapi sekarang semakin kesini tidak bisa jalan dan anaknya lemas gk bisa berdiri, anak saya kenapa ya dok? terima kasih

Pinggang sakit dan kaku

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

halo dok, saya merasakan gak enak badan dan perut sakit. kemarin saya gak bisa bagun dikarenakan kondisi pinggang yang sakit dan kaku. sebelumya saya belum menstruasi dan apa benar dok ini juga gejala kehamilan?

Kaki Nyeri pasca Jatuh

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Hallo dokter 2 tahun lalu saya jatuh dari tangga rumah. Tapi saya tidak berani bawa ke dokter karena takut dioperasi akhirnya saya bawa ke tukang urut. Kata tukang urut kaki saya retak. Jadi, Selama seminggu saya tidak bisa berjalan. Dan saya rutin melakukan urut selama 2 bulan. Di minggu ketiga saya sudah tidak pakai tongkat tetapi jalan saya masi pincang da mulai berjalan normal di bulan ke3. Tapi kaki saya sampe sekarang masi terasa nyeri dan sakit padahal tidak diberi beban yang begitu berat

Kaki Sulit Berjalan Pasca Kecelakaan

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Saya kecelakaan sepeda motor tanggal 13 Februari lalu yang menyebabkan lutut saya cidera. Hasil rontgen menunjukan tidak ada tanda patah atau retak tulang di lutut. Sudah 1.5 bulan sejak kecelakaan, kondisi kaki saya sudah jauh lebih baik. Awalnya bengkak dan lebam, tidak bisa ditekuk bahkan berdiri. Sekarang bengkak hanya tersisa sedikit dibagian kepala lutut, dan lebam sudah hilang, kaki saya bisa saya pindahkan dan gerakan dengan sendirinya walau masih terasa sedikit sakit dan berat, tidak sulit lagi untuk berdiri dan dijejakan. Tapi saya belum bisa berjalan tanpa tongkat karena saya merasa lutut tidak mampu menopang beban tubuh. Terasa sakit saat saya berusaha berjalan seperti biasa. Menurut dokter, apa yang salah dengan lutut saya? Apakah ini hanya masalah waktu sampai saya bisa berjalan normal atau butuh penanganan khusus? Mohon penjelasan yang membantu. Terimakasih.

Pemberian suntikan steroid pada sendi

Info penanya: Pria, 53 Tahun

Mau tanya, kalau mau suntik steroid untuk radang sendi itu biasanya dengan dokter apa ya?

Lama penyembuhan patah Tulang

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Dok Umur Saya 18 tahun patah tulang kaki kering karena kecelakaan dan operasi tgl 20 des Sekarang berjalan menggunakan 2 kruk Kapan saya bisa jalan normal tanpa kruk saya takut kepleset diluar saat pake kruk Soalnya 15 april harus masuk sekolah jadwal utbk :(

Nyeri Tulang Belakang

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

hallo dok.. saya mau tanya.. saya sekarang usia 23 tahun memiliki 1 orang anak.. saya bekerja di kantor, dan saya sering ngilu bagian tulang belakang bagian atas di sebelah kiri dan kaku di leher, itu kenapa dok

Sulit Menggerakkan Tangan setelah Operasi

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Selamat siang dok , saya mengalami patah tulang dan sudah di operasi . Setelah pelepasan 2 kawat , kenapa tangan saya masih belum sempurna untuk melakukan perputaran tangan ya dok ?

Penyebab Tangan Tidak Dapat Digerakkan setelah Patah Tulang

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Halo dok, dulu saya sempat kecelakaan dan tangan saya patah di persendiannya, saya tidak dapat melakukan operasi karena pada saat itu sedang kekurangan biaya, jadi orang tua saya membawa saya ke pinat tradisional, sekarang sudah hampir 2 tahun dari kejadian tersebut dan tangan saya tidak dapat ditekut maupun diluruskan, apa yang harus saya lakukan dok ? kalau melakukan operasi saat ini apakah masih bisa ? terimakasih.

Tidak Dapat Menggerakkan Lengan Setelah Terjatuh

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Saya habis jatuh dari motor dok dan bahu saya terbentur. Saya sempat merasakan nyeri pada leher. Sekarang tidak dapat mengangkat atau menggerakkan lengan saya dan saya merasakan mati rasa pada tangan saya dok

Nyeri di Pinggul Kanan

Info penanya: Pria, 66 Tahun

selamat malam Dokter, mau tanya : ada terasa nyeri disekitar tulang pinggul sebelah kanan... Dokter.

Seputar Tinggi Badan

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Permisi dokter mau tanya dong, kalo saya sudah umur 18 tahun apa masih bisa tinggi lagi ya kalo olahraga terus di barengi sama minum susu yang tinggi kalsium, soalnya ada faktor genetik juga dari ayah

Patah Tangan

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Dok jika pernah patah Tangan apakah masih bisa nendaftar dok?

Pemulihan Pasca Operasi ACL

Info penanya: Pria, 18 Tahun

assalmualikum wr wb dok saya 8 februari kemarin operasi acl cidera yg dikarenakan bermain pencak silat,setelah operasi saya tidak mengalami rasa sakit setelah 2 minngu saya berjalan tetap menggunakan brace lutut tanpa tongkat,cuma klo naik atau turun tangga sya menggunakan tongkat karna masih merasakan ngilu,pertanyaan saya apakah setelah operasi kaki saya bisa digunakan secara normal?? seperti sebelum cidera tersebut, sebelum terimakasih dokterr......... wassalamuallaikum wr wb

Tangan bengkak dan biru setelah jatuh

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Selamat Malam Dok.. saya mau tanya. Minggu lalu saya jatuh dan tangan saya terkilir, dan sekarang tangan saya bengkak dan membiru.. apakah itu berbahaya? Dan bagaimana cara mengatasinya?? Semoga di jawab..

Mengatasi Pegal pada Kaki

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

assalamu'alaikum dok saya mau bertanya,, sebelumnya saya siti latifah dari banyumas jawa tengah. saya mau bertanya begini dok, saya dari awal kuliah daring ( kuliah dirumah/online) saya baru mengalami sakit dilekukan lutut, misalnya saya kan abis duduk nah habis itu saya mau berdiri saja pelan-pelan soalnya pegel gitu,,awalnya saya tidak tau biasanya kalau pegel begitu langsung reda tapi ini ko lama redanya. lama kelaman sempet sembuh kaki kanan kiri, nah setelah hampir 2 minggu lebih tinggal pergelangan kaki kiri sampai punggung kaki,,, saya tidak tahu itu kenapa, setahu saya itu karna saya kecapean,, saya sempet urut soalnya sudah makin kesini makin sakit dan saya belum sempet konsultasi ke dokter/ puskesmas. kemudian ini dok, saya kan jari jari kaki kiri tapi di bagian telunjuk saya kena sengatan tawon sudah saya obatin sampai sekarang masih aga pegel karena kai nya juga aga bengkak gitu. tetapi bengkaknya bukan karna kena tawon tp karna pegelnya itu dari awal kuliah sampai sekarang. itu kenapa nggih dok?

Nyeri Sendi

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Selamat malam dokter, saya ingin bertanya tentang kondisi saya 1 bulan ini. Jadi saya sebulan lalu ketika meminum kopi bubuk, 30 menit kemudian saya merasa nyeri di bagian sendi, terutama pada siku & jari jari. Bukan hanya kopi bubuk, tapi kopi-kopi buatan kedai kopi memiliki efek yang hampir sama. Meskipun begitu, nyeri tidak saya rasakan apabila mengkonsumsi sedikit kopi. Jadi apa kira-kira apakah kondisi tersebut termasuk gangguan yang perlu ditangani secepatnya? Terima Kasih

Paska patah tulang

Info penanya: Pria, 16 Tahun

Dok, Sya pernah patah tulang sekitar 1 tahun lalu di tangan kanan patah L, Nah sekarang udah sembuh total, Tapi kok gak bisa posisi push up (menapakan tangan ke lantai) seperti ada keganjel, Apakah itu masih bisa disembuhkan atau bisa dengan sendirinya dok?

Nyeri setelah Pemasangan Pen

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Selamat Pagi Dok, saya Mengalami patah tulang Claficula dan menjalani operasi pasang pen tahun 2016, nah setelah sekian tahun itu, sebulan terakhir ini muncul rasa nyeri disekitar posisi pasang Pen tersebut, oh ya, smpe sekarang Pennya belum di cabut, adakah hubungannya rasa nyeri tersebut dengan Pen yang belum di cabut? apakah ini pertanda Pennya SUdah seharusnya di Cabut, atau adakah Solusinya dok ? Terimakasih sebelumnya dok.