Sukses

Silakan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Penyebab Kesemutan di Kaki

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Sepertinya saya punya masalah saraf, awalny dari kaki yang akhir akhir dari minggu lalu ini setiap duduk dari keram jadi kesemutan trus waktu itu pernah coba saya bangkit berdiri perlahan tb tb kesemutan yg membuat saya tiba tiba terhenti untuk jalan dan diam berdiri. Dan tdi pagi saya keram yang mati rasa bahkan sampai tidak dapat menggerakan jari kaki kiri saya. Dan dari kemarin mata kiri saya sangat lelah dan nyut nyutan tiap melihat sebuah layar laptop ataupun hp.

Kaki Sering Kram

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Selamat pagi dokter... Saya mau nanya kenapa setiap musim penghujan kaki saya sering keram, nggak bisa jalan??

Gejala Carpal Tunnel Syndrome

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Hallo dok...saya mau tanya,,ini tangan saya 22nya kalo pagi sakit buat di tekuk gt dibagian jari,,nyampe rsanya klo udh siang masih aja kayak kesemutan gt,,kira² kenapa,,trs apa yg harus dikonsumsi supaya pulih lagi ya?? Soalnya punya baby jd klo tangan sakit gini rsnya jd pgen ikutan nangis klo debaynya nangis minta gendong,,kdg rsnya gak kuat buat numpu debaynya

Nyeri Pinggang Berdenyut Disertai Kaki Kebas

Info penanya: Wanita, 29 Tahun

Siang dok. Sya mau tanya, pinggang sebelah kanan denyut2 sampai berhari hari, sampai bokong dan kaki sebelah kanan terasa kebas kebas gitu gegara pinggang denyut2, itu gelaja sakit apa ya dok??

Sering merasa asing dengan nama sendiri, ada gangguan apa?

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Dok. Saya kok sering merasa asing ya dengan kata kata atau nama gitu. Seperti saya merasa asing dengan nama saya sendiri, seperti ada yang salah dari nama saya padhal aslinya memang begitu

Ada Bagian Tubuh Yang Melemah, Tanda Apakah Ini?

Info penanya: Wanita, 40 Tahun

Orang yang pernah mengalami stroke ringan 11 tahun silam, bagian yang terkena adalah tubuh sebelah kanan, sudah membaik dan sekarang umur sudah 68 tahun, ketika berjalan, kaki kanan agak sulit digerakkan dan sering terasa lemas, apakah ini efek dari stroke ringan yang pernah dialami atau kah ada yg lain? Tks...

Wajat Yang Terasa Jatuh

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

mengapa kalo sya marah wajah bagian kiri dari kepala sampe dagu terasa kayak mau jatuh,,??

Pusing Sempoyongan, Mungkin Ini Penyebabnya!

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok mau tanya, aku 3 hari ini demam terus kepala aku pusing sempoyongan badan aku pegal² sama kaki aku lemas , tapi hari ini aku udh agak mendingan tinggal pusing yang sempoyongan sama kaki aku lemes itu kenapa ya dok?

Sakit Kepala Bagian Belakang, Harus Apa?

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Dok kepala belakang saya pngennya tidur terus , sehat tpi lemas (kya ndak punya tenaga ) kadang" gemetar itu tanda apa yaa dok

Posisi Tidur Cedera Kepala

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Dok sayang ingin menanyakan posisi tidur yang tepat untuk pasien cidera kepala, yang seperti apa yah? Bolehkah memakai bantal?

Penyebab Nyeri Kepala

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Assalamualaikum dok, saya mau bertanya 2hari ini saya sering sakit kepala, badan semua terasa sakit, lidah terasa pahit, dada juga serasa seperti sesak dan sakit, itu gejala apa yah dok? Mohon jawabannya dok🙏🙏

Nyeri punggung belakang disertai nyeri perut

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Halo dok, saya wanita usia 23 th. Saya mau tanya dok, pinggang atau bagian belakang saya sering sakit dan sakitnya itu sampai ke perut, jadi kalo pinggang atau belakang saya sakit magh saya juga ikut sakit dok, apakah ada kaitannya ? trims

Nyeri kepala 2 hari

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Dok kenapa ya kepala saya sakit sdh 2 hari ini...sdh mnum obt buat sakit kepala tp blm membaik...setiap mau berdiri nyut" trus ?

Berbagai Gejala Kanker Otak

Info penanya: Pria, 21 Tahun

dok maaf mau tanya apa benar gejala kanker otak itu kepala terasa berat berkelanjutan, keseimbangan mulai terganggu, kaki terasa pegal, konsentrasi jadi sulit, orang nya jadi moody an, kadang suka halusinasi, saat tidur suka kejang sedikit, pengelihatan kadang suka kabur

Terasa Kebas Pada Kepala dan Wajah

Info penanya: Wanita, 29 Tahun

Halo Dokter, Sebelumnya Saya sering merasa seperti kesemutan ringan di kepala sebelah kiri. Tapi cuma sebentar hilang. Kali ini saya merasa tidak hanya kesemutan, tp kebas di kepala dan wajah. Sebelumnya saya jg sering kedutan di kelopak mata kiri. Bahkan sampai seharian kedutannya sering bgt. Tp sskarang sudah hampir tidak pernah kedutan lagi. Mohon pencerahannya untuk kondisi saya Dokter. Terimakasih

Pijit Menyebabkan Stroke

Info penanya: Wanita, 31 Tahun

Sore dok, mau tny nih ibu saya berumur 74thn wkt itu ibu sy sakit dibahu kiri lalu sy pijit dgn alat pijat elektrik .... Selang 2minggu tiba2 bahu kanan lemas stlh cek ke dokter kata dokter penyumbatan bag kepala kanan (stroke) dan kolesterol tinggi .. yg mau sy tanyakan apakah akibat sy pijit dgn alat pijat elektrik itu ya dok yg membuat tangan kanan ibu saya lemas susah digerakan??? Terima ksh

Penyebab Nyeri Pinggang

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok pinggang saya sering sakit sebelah kanan, kaya pegal gitu tapi terusterusan ga hilang nyeri nya. Paling kalo berbaring gakerasa sakitnya

Kejang separuh badan pada lansia

Info penanya: Pria, 27 Tahun

Dokter saya mau tanya,ibu saya beberapa hari ini kejang2 pada bagian tubuh sebelah kiri disertai rasa sakit dan kejangnya semakin sering awalnya sehari paling sekali kalau sekarang sangat sering..

Tumit Nyeri Apakah Selalu Akibat Asam Urat?

Info penanya: Wanita, 35 Tahun

tumit sebelah kiri saya sakit, sudah cek asam urat normal. apakah saya kelebihan bb?saya tidak menggunakan heels.. nyeri

Mata Terasa Berputar saat Bangun Tidur, Apakah Akibat Anemia?

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Dok saya mau nanya. Tanggal 29 februari lalu pas saya mau bangun tidur tiba2 penglihatan saya seperti berputar dan kepala saya agak sakit. butuh waktu sekitar 10 detik agar penglihatan saya normal kembali. Saya kira itu gejala biasa saja, namun terus berlanjut sampai sekarang. Saya minum sangobion karena saya kira saya anemia, namun sampai sekarang saya masih mengalami gejala yang sama, malah tambah parah. Saya haid tanggal 27 februari. Apakah itu pengaruh haid atau bagaimana terimakasih

Saraf Terjepit Sering Kambuh

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Saya beberapa kali mngalami saraf terjepit. Awal thn lalu di pinggang bqwah saat menggeser motor, sakit smpai jln nyeret. Sabtu lalu saat bangun tidur kembali lg di belikat kiri, sakit smpai leher dan tangan. Sakit untuk menoleh, berjalan, berbaring, duduk, bergerak. Apakh ini normal dg usia sy?

Sakit Kepala Sebelah yang Berpindah

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Pada awalnya saya mengalami migrain sebelah kanan dengan rasa menusuk di mata selama 2 hari , keesokan harinya sebelah kiri. Dan pada hari ini nyeri terasa di depan dan belakang kepala ( seperti ada yang mengikat kepala dan berdenyut ). Jika bangun dari berdiri nyeri terasa lebih kuat. Sedikit mual. Kira-kira harus scan kondisi kepala kah dok?

Nyeri Pinggang

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Halo Dok. Saya mau konsultasi, saya merasakan sakit atau nyeri di tulang pinggul sebelah kanan. Padahal sebelumnya saya tidak pernah terjatuh, cuma saya sering duduk berlama-lama ketiga mengerjakan tugas. Sebaiknya apa yang saya lakukan dan bagaimana cara menghilangkan keluhan ini Dok? Jujur, aktivitas saya jadi terganggu karena jadi susah berjalan atau melakukan gerak yang lainnya. Terima kasih.

Nyeri Pinggang dan Kaki Mengecil

Info penanya: Pria, 19 Tahun

halo dok,ayah saya mengalami pinggangnya semakin sakit, dan betis kaki sebelah kirinya mengecil, sudah melakukan pengobatan alternatif seperti urut urat, katanya itu salah urat dan sudah diurut tetapi tak kunjung sembuh,bagaimana penanganan seharusnya dok

Nyeri Dada Kanan

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Halo dok selamat malam Saya mengalami nyeri pada bagian dada kanan di sertai sesak nafas kira kira ini gejala apa ya dok?

Nyeri Pergelangan Tangan

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Hallo dok Saya umur 21th mahasiswa tingkat akhir jurusan seni kriya dan atlit voli, Mau nanya, dri bulan oktober pergelangan tangan kanan saya nyerii sekali bahkan menjalar sampai ke jari jari, jari yg lebih sering nyeri itu ibu jari jari manis dan kelingking, menulis sebentar nyeri ngetik dan menggunting juga nyeri, sangat menggangu dan bahkan nyerinya sesekali menjalar ke siku. Awal desember saya beranikan ke dokter umum dan katanya bisa jadi kena saraf dan di kasih obat mefenamic acid dan vitamin b kompleks, karna tidak kunjung kurang nyerinya pertengahan desember saya priksa lagi dan hanya di berikan obat diclofenac sodium dan mulai angsur mereda. Namun januari awal hingga sekarang nyerinya mulai dirasakan lagi walau tidak separah awal, nyeri pergelangan tangan nyeri hingga ke ibu jari dan kelingking serta tangan gampang pegel. Sebenarnya itu kenapa ya dok? Dan menghilangkan nyerinya bagaimana? Terimakasih sebelumnya

Penyebab Migrain

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

apa penyebab dri migrain

Nyeri dan Panas pada Paha

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Dok saya mau tanya, suami saya akhir2 ini paha kiri sering terasa hangat tp krasa hangatnya di dalam sm nyeri..kmren udh bolak blik k dokter ktany otot cpek, hbs mnum obat dr dokter nyeriny udh brkurang tinggal hangatnya kdang2 msh krasa Itu knp y dok? Trima kasih

Jempol Kaki Kesemutan

Info penanya: Wanita, 31 Tahun

Saya mau bertanya... Sudah satu minggu ini kaki saya sering kesemutan terutama djempol kiri. ..apah ini gejala asam urat atau yg lain dokter

Tangan Gemetaran

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Dok Saya sering merasa gemeteran di tangan saat memegang sesuatu yg Membutuhkan ketelitian misalkan mensoder sesuatu itu sudah tidak bisa pas ke alatnya atau tidak bisa memegangnya.. apakah ini cuma efek kecapean atau ada tanda lain yang berbahaya dok .. Tlong bantu penjelesannya dan cara penyembuhannya terimakasih

Penyebab Tulang Pipi Kesemutan

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Dokter mau tanya kenapa ya malam ini tulang pipi saya kesemutan terus menerus? Mengapa ya dokter bisa demikian, terima kasih dokter

Restless Leg Syndrome

Info penanya: Pria, 25 Tahun

dok, saya menderita Restless Leg Syndrome, semalam lutut saya pegal dan susah tidur. ini bukan yg pertama dok, tapi beberpa waktu yg lalu juga pernah kejadian apa obat yang cocok untuk meredakannya dok ?

Penyebab Pusing dan Cara Mengatasinya

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Saya tiba-tiba pusing hebat antara pelipis dan hidung, nyeri hebat pada perut dan badan terasa lemas sampai sekarang tidak reda yg ada makin hebat sakitnya. Saya sudah minum neuralgin sama obat maag dok. Kira-kira saya sakit apa

Kaki Tidak bisa digerakkan

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

DOK,ini ibu saya kemarin periksa lalu tekanan darah naek 180, dan hasil nya juga punya asam urat dan kolestor.. lalu saat malam kaki sebelah kirinya tidak bisa digerakkan? itu kenapa ya dok? apakah lekas membaik da butuh berapa lama

Penyebab Mual dan Pusing

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Beberapa minggu ini saya sering mual dan pusing. Dan satu minggu terakhir pusingnya tambah parah, sudah periksa dan dapat obat, tapi tidak ada perkembangan. Saya masih merasakan pusing berat dikepala saya. Kota kira saya sakit apa, dan bagaimana cara menyembuhkannya??? 🙏

Nyeri Kepala Sebelah

Info penanya: Wanita, 44 Tahun

Assalamualaikum, Dokter, saya ingin konsultasi. Saya sering nyeri di kepala sebelah kanan bawah, juga kadang nyeri di kening sebelah kanan. Gejala penyakit atau bagaimana ya, dok? Sekian dan terima kasih.

Sakit Kepala

Info penanya: Wanita, 35 Tahun

kepala sering sakit sdh 17 tahun sudah sempat ke dr syaraf n MRI tapi hasilny bagus , bagaimana kira2 solusinya

Sakit Pinggang

Info penanya: Wanita, 45 Tahun

Selamat malam, yang saya tanyakan saya mengalami sakit di pinggang sampai ke kaki, kaki dan tangan sering kesemutan. saya menjalani pemeriksaan radiologi lumbosakral AP dan Lateral dan hasilnya spondilosis lumbalis disertai penyempitan diskus intervertebralis VL 1-2 dan VL 5 - VS 1. saya saya tanyakan apakah itu termasuk HNP terima kasih.

Kaki Kesemutan

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Maaf dok mau tanya , kaki saya sebelah kiri sering sekali kesemutan dan suka sakit juga , pinggang sebelah kiri juga sakit itu kenapa ya trus kira kira obat nya apa dok soalnya sudah berobat tapi sudah mau 2 thn belum sembuh sembuh

Sakit kepala saat dingin

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Setiap kali cuaca dingin. Kepala pusing tp cma di bagian mata dan dahi. Bagaimana cara mengatasinya dok. Terima kasih

Sakit Kepala Pasca Jatuh

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Hallo dokkk Jadi gini aku itu perempuan yang hobi olahraga, kebetulan hobi aku itu futsal, nah suatu ketika saat bermain futsal aku jatuh dan kepala ku terbentur ke papan lapang gor, kebetulan waktu itu saya saat bermain futsal dua kali jatuh dan dua duanya terbentur. Nah setelah kejadian itu, saya sekarang sering merasakan sakit di are kepala bagian kiri dan bagian kanan, sakit nya tuh kalo lagi kumat ngerasa di tarik dan di tusuk. Kira kira iitu kenapa ya dok?

Penyebab Sering Sakit Kepala

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok kenapa saya sering sakit kepala yaa dibagiin kening nya,terus jika pas bangun dari tidur atau jongkok tuh suka kaya garelap mata tuh dok

Penyebab Sering Sakit Kepala

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok kenapa saya sering sakit kepala yaa dibagiin kening nya,terus jika pas bangun dari tidur atau jongkok tuh suka kaya garelap mata tuh dok

Sakit Kepala Hebat

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Dok saya mengalami sakit kepala yang luar biasa dan merasa pegel pundak badan sakit terus merasa kedinginan terus menurut dokter saya sakit apa

Perdarahan otak pada lansia

Info penanya: Pria, 28 Tahun

Yth Dokter, hasil dari CT Scan bahwa bapak saya Perdarahan Intracerebral pada Basal Ganglia kiri, vol. +/- 2,19 cc. apakah ada obat herbal utk pemulihan penyakit ini dok? sblm nya bapak saya dirawat 10 hari dirumah sakit, sekarang sudah pulang kerumah, tetapi masih suka kleyengan kepalanya.. solusinya gmn dok..? terimakasih

Penyebab Tangan Tremor

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Sore dok saya mau tanya, kakek saya berusia 83th kadang tangannya Tremor tanpa dia sadari, itu penyebabnya kenapa ya dok? Terimakasih

Sakit Kepala Belakang dan Mimisan

Info penanya: Pria, 34 Tahun

Dok saya sering mengalami sakit kepala dibagian belakang sampai kebatang leher dan durasi nya tidak menentu pernah saking sakit nya kepala saya tangan saya bergerak sendiri tidak dapat saya kontrol dan kalau cuaca sedang panas hidung saya pasti keluar darah di ikuti rasa pusing ini sudah saya alami sejak tahun 2017 mohon penjelasan nya dok

Pengobatan Stroke

Info penanya: Pria, 49 Tahun

Ayah saya didiagnosa stroke akibat mengecilnya otak krn usia,bagaimana mengobatinya?

Pengobatan Stroke

Info penanya: Wanita, 32 Tahun

hallo dokter saya mau bertanya, gini dok saya ibu dari 1 anak usianya sudah 4 tahun, saya ingin promil lagi tapi ada yang bilang kalau mata min di anjurkan untuk proses melahirkannya secara SC. dan saya takut SC. apakah memang begitu dok? apakah masih bisa saya lahiran normal? terimakasih

Penyebab Nyeri Jempol

Info penanya: Pria, 27 Tahun

Selamat malam dok, saya punya riwayat penyakit berat. Namun akhir-akhir ini terkadang jempol kaki saya terasa nyeri seperti ditusuk jarum. Benarkah itu gejala sakit asam urat? Atau mungkin ada sebab lain? Mohon penjelasan dokter. Jawab:

Memilih Alat Bantu

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Hallo dok.... Saya ada adek dok, dia tuli dan gabisa bicara sejak lahir, dia gabisa mendengar sama sekali, apakah bisa menggunakan alat bantu dok?

Jari kesemutan akibat terjepit pada ibu hamil

Info penanya: Wanita, 35 Tahun

Hii dok. Saya ibu hamil usia kehamilan 7 minggu. Saya ga sengaja tadi berdiri agak lumayan lama dan tangan kanan saya sedang memegang sapu dan secara tidak sadar pada saat saya berdiri sandaran di dinding tangan kanan saya yg sdg memegang sapu,jari kelingking ujung tangan kanan saya kejepit dgn sapu dan mengakibatkan ujung jari kelingking saya kesemutan/kram dan sampai sekarang blm sembuh2. Solusinya bagaimana dok? Trmksh

Mungkinkah Migrain Akibat Makan Pedas

Info penanya: Pria, 47 Tahun

Saya Mengalami Sakit Kepala Setiap Makan yang Sayur atau Lauknya Ada rasa Pedasnya, Bahkan Makan Permen Jahe pun Pasti Sakit Kepala (Migain). awalnya terasa Migrennya berjarak Satu Hari lama-lama Hanya Hitungan Menit setelah makan Pedas walaupun Sedikit Saya Bisa Langsung Merasakan Migrain. Solusinya Saya Gimana Ya Dok ? Apakah Saya Harus EndosCopy, atau Konsultasi Dulu Ke Dokter, Terimakasih Sebelumnya Dok

Tatalaksana Tersengat Kalajengking

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

dok kalau terkena kalajengking lapa yang harus dilakukan

Telinga Berdengung dan Vertigo

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

halo dok kuping kanan saya berdengung sudah dari bulan februari dok, satu bulan pertama saya kena vertigo, belakangan vertigo yang sampe parahnya tidak kambuh, tp kepala saya tidak bisa digerakan kaget gitu serasa mau jatuh, ini saya harus ke dokter spesialis apa ya? awal2 sakit saya sudah ke dokter umum dan tht, tp tidak sembuh juga, terima kasih

Vaksin Meningitis dan GBS

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok, beberapa hari lalu salah satu kerabat saya ada yang meninggal akibat GBS. Waktu sejak ia tiba-tiba lumpuh hingga akhirnya meninggal dunia hanya 2 hari. 2 minggu sebelum ia lumpuh ia sempat melakukan vaksinasi meningitis. Apakah ada hubungan antara vaksinasi meningitis dengan GBS? dan apa faktor risiko dari penyakit GBS tersebut?

Epilepsi pada kehamilan

Info penanya: Wanita, 36 Tahun

Selamat pagi,saya ingin bertanya bolehkah pemakai phenobarbital hamil dan menyusui,atau bisakah pengidap epilepsi hamil dan menyusui?,terimakasih

Gegar Otak Ringan

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

dok saya bulan 10 kemarin kecelakaan katanya dokter spesialis saraf gagar otak ringan. kadang kadang kepala saya masih sakit apakah say tidak boleh mikir berat dan kecapek an. dan apakah saya tidak boleh minum as. kira kira sembuh total itu berapa bulan yaa

Pemeriksaan Saraf Terjepit

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Jika saya mengeluhkan saraf terjepit dan menginginkan untuk dilakukan X-ray atau sejenisnya apakah bisa dok

Sakit Kepala dan Sering Mengantuk

Info penanya: Pria, 15 Tahun

Dok saya mau nanya , setiap saya makan siang trus sehabis mkn saya ngantuk sekali tpi sehabis tidur perut saya sakit sekali di bagian kiri, saya pernah mencoba untuk nahan ngantuk tapi kepala saya sangat pusing, kira kira apa yang terjadi sma saya