Sukses

Silakan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Kesemutan dan Nyeri Telapak Tangan

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Mlam dok. .setelah saya melahirkan anak pertama knapa di badan terasa sepertj kesemutan terutama dikaki dan telpak tangan . .

Benjolan di Pergelangan Tangan

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Selamat malam dokter, maaf mau tanya pergelangan tangan saya kenapa ya sakit saat dipakai menumpu, dan ada benjolan seprti tulang yg menonjol di punggung pergelangan tagan

Pusing Saat Bangun Tidur

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Dok saya kepala saya sering pusing kalo habis bangun tidur, dan ketika saya beraktivitas saya juga sering lemas ada apa ya dok

Nyeri di pinggang

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Dok,kira-kira zambuk bisa gak ya untuk menghilangkan nyeri d pinggang,tapi buat ibu hamil yg usia kandungan nya 3 bulan

Susah tidur, insomnia?

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Dokter. Saya kena insomnia parah, ini di akibatkan pola hidup saya dok. Dulu saya kerja masuk malam pulang subuh selama 4th. Akhirnya saya memutuskan resign. Namun sampai sekarang insomnia nya belom ilang juga. Apakah ada obat insomnia? Jika ada, merek nya apa? Terimakasih dokter.

Pusing berputar akibat vertigo?

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Pagi Dok, saya mahasiswa berusia 22 tahun di Klaten. Sekitar bulan september tahun 2018 kemarin saya tiba-tiba mengalami pusing yang berputar dok. Awalnya saya mengira itu kelelahan, sehingga saya putuskan untuk banyak beristirahat. Hal yang sama terjadi ketika memasuki bulan Desember 2018. Setelah begadang dan mengejar beberapa deadline tugas, saya mengalami pusing yang sama. Namun durasi pusing ini lebih lama, yaitu selama beberapa hari istirahat baru pulih. Kemudian beberapa waktu yang lalu, saya pulang dari Solo, tiba-tiba saya merasa pusing yang sama lagi. Untuk kali ini saya tidak merasa kelelahan secara mental maupun fisik seperti mengerjakan sesuatu secara beruntun atau berat. Apakah pusing yang ini juga karena kelelahan atau ada hal lain ya dok? Karena baru sejak pertengahan tahun lalu saya mengalami ini. Sebelum-sebelumnya jika saya kelelahan, saya tidak pernah sampai pusing seperti ini, sekalipun banyak hal yang saya kerjakan. Saya juga bukan orang yang suka mengonsumsi obat-obatan. Terimakasih dok.

Leher dan Tengkuk Pegal dan Pusing

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Dok, saya beberapa hari terakhir sering mengkonsumsi buah naga, lama kelamaan leher dan tengkuk saya seperti pegal dan pusing. Mohon penjelasannya.

Seputar Jari Kesemutan

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Assalamualaikum, Selamat malam dok,, Saya mau tanya,,udah seminggu lebih ujung jari saya kesemutan,kadang kalo lagi beraktifitas jari saya lemas ,,tadinya yang krasa cuma jari kiri tpi sekarang jari kanan jg kesemutan,,,saya sekarang sedang menyusui,beberapa hari lalu payudara saya samping ketiak ada benjolan kecil,trz saya lngsung tanya bidan dekat rumah,katanya tumor jinak tdak berbahay,katanya jg bsa hilang sendiri kalau pola hidup saya sehat dan asi tetap dberikan,,apakah kesemutan itu pengaruh dri brnjolan itu,,,apakah itu pertanda buruk,n apakah kesemutan yang saya alami bsa sembuh dengan sendirinya,,terimakasih Wassalamualaikum

Seputar Sakit Kepala

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Saya sering sakit kepala. Ditambah leher belakang sakit dan pundak kanan terasa pegal agak panas atau bagaimana. Yang jelas tidak nyaman. Datangnya tidak tentu berapa hari atau berapa bulan sekali. Untuk sakit kepala memang dari kecil TK sampe sekarang saya lulus kuliah dan kerja sangat sering terjadi. Saya masih ingat SD dulu saya sering muter-muter kepalanya (saya baru tau kalo itu vertigo) tapi sekarang sudah tidak pernah pernah. Biasanya kalau sudah pusing, bisa 2-3 hari. Kadang 1 hari semalam saja sudah hilang. Tapi biasanya akan tiba-tiba terasa kalau habis makan gorengan atau makan-makanan yang berlemak. Sakitnya juga pindah-pindah. Kadang di kelopak mata, kadang sakit sebelah, kadang di atas kadang juga terasa sakit semua karena bingung tidak bisa membedakan bagaian mana yang sakit. Pernah cek kolesterol karena kata ibu saya itu kolesterol. Tapi semuanya bagus. Saya pernah di kasih obat pelebar pembuluh darah tapi cuman 1/4 sekali minum karena 1 minggu sakit kepala + leher + mual tidak hilang. Akhir-akhir ini sering datang sakitnya. Entah karena maag, atau gigi lubang (saya punya gigi lubang tapi 1 minggu yang lalu sudah saya tambal, katanya gigi lubang bisa menyebabkan sakit kepala), stress (pekerjaan saya adalah programmer, jadi otak mikir keras terus dok), kurang tidur (kadang saya tidurnya pagi) atau apa. Saat saya 1 minggu lalu ke RS untuk tambal gigi, saya konsul juga mengenai sakit kepala dan leher ini. Saya diarahin ke bagain fisioterapi, tapi saya sendiri belum ambil perawatan apapun. Waktu sekolah dan kuliah dulu kalau sakit kepala saya biarkan aja. Paling saya buat tidur. Bahkan sekedar minum oskadon dll tidak pernah karena memang sering, jadi saya mikirnya kepala saya cepet sembuh tapi ntar ginjal saya yang rusak. tapi sekarang saya sudah kerja. saya tidak bisa mikir kalo sakit. jadi saya minum oskadon, kadang panadol, kadang asam mefenamat. Kemaren saya ke century dikasih Dizine 5mg. Bagaimana dokter?

Penyempitan Diskus Intervertebralis

Info penanya: Pria, 26 Tahun

mohon penjelasan dok, saya baru saja rontgen untuk klinis low back pain, dan hasilnya adanya penyempitan discus intervertebralis L5/S1 dan yang lainnya normal. apakah penyempitan tersebut termasuk syaraf terjepit? terima kasih

Penyebab Sakit Kepala

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Saya sering sakit kepala. Ditambah leher belakang sakit dan pundak kanan terasa pegal agak panas atau bagaimana. Yang jelas tidak nyaman. Datangnya tidak tentu, bisa berapa minggu atau berapa bulan sekali. Untuk sakit kepala memang dari kecil TK sampe sekarang saya lulus kuliah dan kerja sangat sering terjadi. Saya masih ingat SD dulu saya sering muter-muter kepalanya (saya baru tau kalo itu vertigo) tapi sekarang sudah tidak pernah pernah. Biasanya kalau sudah pusing, bisa 2-3 hari. Kadang 1 hari semalam saja sudah sembuh. Tapi biasanya akan tiba-tiba terasa kalau habis makan gorengan atau makan-makanan yang berlemak. Sakit kepalanya juga pindah-pindah. Kadang sakit di kelopak mata, kadang sebelah, kadang diatas, kadang rasanya semuanya karena saya sudah tidak bisa bedain ini bagian mana yang sakit. Cuman memang setahunan belakangan ini ditambah sama keluhan leher belakang dan pundak itu. Pernah cek kolesterol karena kata ibu saya itu kolesterol. Tapi semuanya bagus. Saya pernah di kasih obat pelebar pembuluh darah tapi cuman 1/4 sekali minum krn waktu itu sakit kepala + leher + pundak + kadang mual hampir seminggu tidak sembuh. Akhir-akhir ini lagi sering sakitnya. Ada mual juga. Entah karena maagh, atau gigi lubang (saya punya gigi lubang dan baru saja di tambal, katanya juga bisa jadi penyebab sakit kepala), minus/silinder saya atau sebab lain. 1 minggu lalu saya ke RS buat tambal gigi, sekalian nanya masalah sakit kepala dan leher diarahin ke poli fisioterapi. Tapi saya juga belum kesana. Saya bingung ini dokter. Terimakasih

Nyeri Punggung

Info penanya: Pria, 21 Tahun

sakit dibagian punggung seperti nyeri apalagi kalu dibuat bungkuk sakitnya sampai ke belakang lutut. kira2 itu kenapa ya dok? dan saya harus bagaimana mengobatinya. mohon saran nya terima kasih

Nyeri Punggung

Info penanya: Pria, 21 Tahun

sakit dibagian punggung seperti nyeri apalagi kalu dibuat bungkuk sakitnya sampai ke belakang lutut. kira2 itu kenapa ya dok? dan saya harus bagaimana mengobatinya. mohon saran nya terima kasih

Gangguan Saraf

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Halo Dokter. mata saudara saya di sebelah kiri memiliki gangguan yaitu tidak dapat melihat, dan terdapat benjolan di kepala bagian belakang. Setelah periksa ke dokter mata setempat, ia didiagnosis terkena gangguan saraf mata stadium 2. saya mau bertanya bagaimanakah penyakit itu? dan apakah ada saran yang dapat membantu. Terima kasih.

Fisioterapi Pasca Stroke

Info penanya: Pria, 28 Tahun

Dok,...ibu saya terkena stroke ringan,dan saya bawa ke RSU di Kota saya sendiri......Yang saya Heran kenapa Mesti nunggu 10 hari dulu baru bisa terapi,padahal ibu saya gerakan nya masih normal,cuma terkena sarap pada daerah kepala,kasian ibu saya kalo harus tidur terus selama 10 hari dok,...terima kasih dok

Sakit Kepala

Info penanya: Pria, 20 Tahun

dok mau tanya, kalau sering sakit kepala di sekitar kedua pelipis hingga berdenyut, mata juga terasa lelah sekali, terutama di sekitar alis dan tulang hidung ikut nyeri, dan cukup terasa mual, namun tidak di sertai muntah, apakah hanya sakit kepala ringan dok? atau masuk angin dok? terima kasih dok.

Penyebab Sakit Kepala

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Kpala sya sering sakit, dan kejadian" seblumnya banyak yg sya tdak ingat. Klau di paksakan kpala sya skit, trus sya jga sring kelelahan yang berlebihan. Itu knapa yah?

Sakit Kepala

Info penanya: Pria, 30 Tahun

Selamat malam, Assmualaikum wr,wb..saya muhammad fatoni idris dari jakarta selatan. Saya ingin bertanya kepada dokter..pertanyaan nya, Istri saya selalu sering sakit kepala baik migrain dan sakit kepala berat,apakah yang menjadi dasar penyakit sakit kepala tersebut dok? Terima kasih itu saja pertanyaan saya,semoga dokter team klik dokter bisa membantu. Salam hormat.

Sakit bokong kiri sampai kaki kiri

Info penanya: Wanita, 48 Tahun

Dok saya mau tanya bokong orangtua saya sebelah kiri sakit menjalar sampai ke kaki kiri samping kaki kirinya kenapa ya apa karena olahraga yang berlebihan ??

Kaki Terasa Panas dan Punggung Ngilu

Info penanya: Pria, 40 Tahun

dok, kalau pulang bepergian, kenapa kaki saya sering panas dan agak gemetar, sementara tulang punggungnya ngilu.. padahal, saya ga banyak jalan kaki

Senyum tidak simetris

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Ketika ada orang membuat lelucon,saya tidak bisa tersenyum seperti bingung harus gimana wajah menjadi kaku dan sangat sulit mengekspresikan diri.dan ketika saya paksakan buat senyum pipi saya kedutan,dan ketika senyum garis di pipi yang kanan dan kiri berbeda.yang kanan garis senyumnya sampai ke hidung dan yang kiri hanya sampai bibir atas. kira-kira itu kenapa ya...?

Penyebab Sakit Kepala

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok saya mau tanya.. Saya waktu itu menstruasi pas saya menstruasi saya memukuli kepala saya hingga sakit dan pusing, sampai sekarang pusing itu sering terjadi setiap hari dan saya merasakan mual juga.. Apakah akibat dari saya memukuli kepala saya sampai saya pusing dan menjadi sakit sekali

Penyebab Mudah Lupa

Info penanya: Pria, 21 Tahun

dok saya sangat mudah lupa dan terkadang saya sangat lemot saat berfikir..itu penyebabnya apa ya dok?apa karna saya sewaktu kecil terkena febrile convulsions sewaktu kecil (2th) dan harus minum banyak obat? karna dulu kata orang tua saya , saya gak bisa diselamatin tapi alhamdullillah saya masih bisa menikmati hari hari saya sampai sekarang

Nyeri Tulang

Info penanya: Pria, 21 Tahun

kenapa badan saya kalau bersandar ke tembok 30 detik kayak terasa sakit ke atah tulang gitu

Penyebab Sakit Kepala saat Hamil

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dok saya mau tanya, saya terkena penyakit asam lambung, saya sudah berobat namun ini sudah 10 hari perut saya masih tidak enak, masih sering mual, terkadang muntah. kadang juga perut saya kram. kira kira apa yang harus saya lakukan dok? atau mungkin ada gejala/ penyakit lain?

Sakit Kepala

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Selamat sore dok. Beberapa hari ini saya mengalami sakit kepala di bagian belakang dan kiri kepala. Sakitnya kadang disertai senutan. Dan terasa sakit di area alis saya. Dulu saya sempat CT SCAN dan katanya saya terkena sinusitis. Apakah sakit kepala saya ini ada hubungan nya dengan itu dok ? Obat apa yang harus saya konsumsi untuk mengurangi rasa sakit ini ? Karena sakit nya ini sangat mengganggu aktifitas saya dok. Terima kasih atas jawabannya 🙏🏻

Kepala Merinding

Info penanya: Pria, 12 Tahun

Saya merasa merinding di kepala kiri sampai lengan kiri

Penyebab Sakit Kepala

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Assalamualaikum dok, saya ingin bertanya. Kenapa kepala saya sering sakit. Dan bahkan sakit nya bisa sampai berhari-hari. Sampai-sampai rambut saya pun mengalami kerontokkan yang parah. Apakah saya mengidap penyakit lain? Mohon bantuan jawaban nya dok Terimakasih

Penyebab Sakit Kepala

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Dok mau tanya kenapa ya kepala kanan sering sakit dan pundak kanan sampe ke tangan sering ngilu ?

CT Scan Stroke Non Hemoragik

Info penanya: Pria, 52 Tahun

Mohon penjelasannya dok makaud dari hasil CTscan otak keterangan klinis suspek stroke dengan hasil: 1. Tak tampak soft tissue swelling extracranial 2. Gyri, sulci dan fissura sylvii tak prominent 3. Batas cortex dan medulla tegas 4. Tampak lesi hypodense di regio lobus temporalis dextra bentuk amorf, batas tak tegas tepi iregular dengan densitas 1k 18 HU 5. Sistema vertikal dan cisterna tak lebar maupun sempit 6. Midline ditengah tak terdeviasi 7. SPN dan air celullae mastoidea normodense Terimakasih dok

Penyebab Nyeri di Tulang Rusuk

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Dok saya mau bertanya, tadi malam saya terbangun tiba tiba punggung saya terasa nyeri linu tepatnya ada di sebelah kanan dibawah tulang rusuk bagian belakang, ketika saya terlentang terasa nyeri apalagi ketika bernafas, tapi ketika saya miring ke kiri tidak terasa sakit, mungkin karena kecape an atau ada gejala lain ya dok? Karna kebetulan sebelumnya saya dalam perjalanan jauh. Dan juga sudah 1 minggu terakhir saya sedang diet tidak makan nasi apa ada pengaruhnya juga dok? Saya duduk membungkuk juga nyeri dok. Terima kasih dokter.

Seputar Sakit Kepala Sebelah

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Hai Dok. Saya sering bgt sakit kepala sebelah yaitu disebelah kiri. sakit kepalanya sampai berjam jam nanti sembuh sendiri hanya beberapa menit doang trs kambuh lagi selama berjam jam. ini sakit kepala bukan pusing. jika sakit kepala saya suka beli obat diwarung / apotek tapi obatnya hanya respon beberapa jam doang udahnya sakit lagi ngebuat saya gabisa beraktivitas/bekerja dgn maksimal. kira-kira gejala seperti ini kenapa ya dok? gimana cara penanganannya?

Penyebab Kepala Pusing

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok tadi bapak saya kok bangun tidur tiba-tiba mual dan kepala nya katanya berputar-putar saat mata nya terbuka ya dok apakah itu gejala darah rendah atau apa ya dok?

Penyebab Kepala Pusing

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok tadi bapak saya kok bangun tidur tiba-tiba mual dan kepala nya katanya berputar-putar saat mata nya terbuka ya dok apakah itu gejala darah rendah atau apa ya dok?

Penyebab Kepala Pusing

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok tadi bapak saya kok bangun tidur tiba-tiba mual dan kepala nya katanya berputar-putar saat mata nya terbuka ya dok apakah itu gejala darah rendah atau apa ya dok?

Penyebab Kepala Pusing

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok tadi bapak saya kok bangun tidur tiba-tiba mual dan kepala nya katanya berputar-putar saat mata nya terbuka ya dok apakah itu gejala darah rendah atau apa ya dok?

Seputar Epilepsi

Info penanya: Pria, 11 Tahun

Dok, anak saya usia 11 tahun. Sering mengalami kejang2 walau hanya sebentar. Apakah kejadian ini bisa dikategorikan kena epilepsi ? Bagaimana penanganannya ? terima kasih

Kepala Pusing

Info penanya: Pria, 18 Tahun

assalamualaikum wr wr dok. 1. Apa penyebab kepala kita pusing dan bagaimana cara mengtasinya dok ?

Kebas dan Kesemutan di Tangan

Info penanya: Pria, 30 Tahun

selamat sore dok, saya Mega saya ingin bertanya dok.. 3 bulan sebelumnya saya melahirkan anak saya, saya ada keluhan dengan pergelangan tangan kanan saya, sudah 2 bulan yang lalu saya merasakan pergelangan tangan saya kesemutan, lalu kebas seperti mati rasa, sangat mengganggu aktifitas sekali apalagi saya mempunyai bayi, saya befikir apa karena saya kelelahan atau bagaimana ya dok terlalu lelah sering menggendong bayi, apalagi setiap habis bangun tidur akan terasa lebih nyeri.. dan beberapa minggu ini walaupun agak berkurang di siang harinya tapi akhir-akhir ini pergelangan tangan kiri saya juga mulai seperti yang kanan, saya khawatir karena saya merasakan nyeri kebas ini sudah dalam waktu berbulan -bulan & belum hilang juga, apa saya ada penyakit syaraf ?? mohon informasinya dok , terima kasih

Sakit Kepala Setelah Minum Antibiotik

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Salam. Dok, saya ada benjolan di leher sebelah kiri dan kanan, yang kanan sdh hilang tp yg kiri tambah membesar Kemarin sy sdh kedokter dan dokter membuat dugaan hal ini terjadi karena sy ada radang amandel dan beliau sdh memberi sy obat radang & antibiotik Jd sekarang saya agak sakit dikepala bagian kiri, dan agak sakit saat membuka mulut ataupun saat makan. Apa yg hrs sy lakukan Dok?

Nyeri Lengan Kanan

Info penanya: Pria, 38 Tahun

Kenapa lengan kanan saya setiap tidur malam selalu nyeri sekali ?

Pusing dan Mual

Info penanya: Pria, 50 Tahun

Yang sy tanyakan,,kenapa kondisi bada sy tiba2 pusing, perut mual..pingin bab tp gak ada yang di keluarkan,,,telapak kaki terasa dingin..minta sarannya dok..mksh

Sakit Kepala

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Selamat siang dok, temen saya habis jatuh dari motor dok, kepalanya tidak menggunakan helm, setelah jatuh, kepalanya terasa sakit tetapi tidak pusing, sakit di bagian pinggang, sama sakit di bagian kaki kanan dok. Kira-kira parah nggak dok efek jatuh dr motor tersebut? Sekian dok terima kasih

Sakit Kepala

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Hai dok, saya mau tanya, akhir akhir ini saya sering merasakan sakit kepala yang rasanya tuh sakit sekali, sakit itu saya rasakan saat saya akan pergi tidur dan bangun tidur, sakit kepala saya biasanya hanya sebelah kanan dok, atau kepala belakang saja.. Sakitnya lebih kerasa saat saya ganti posisi tidur semisal dari terbaring mau miring kanan Apakah saya terkena fertigo atau karna saya ada riwayat kecelakaan dok? 10 bulan yang lalu saya kecelakaan dan kepala saya terkena benturan cukup keras tp tidak sampai gagar otak, hanya saya kepala sebelah kanan saya khususnya pelipis dan mata lebam dan bengkak besar, sampai mata saya merah seperti ada darahnya di bola mata saya,dulu saya sudah sempat di rogcen tapi hasilnya normal dok, saya di rawat satu minggu , saya di sarankan untuk melakukan cek up 3 kali tapi saya hanya cek up satu kali karna pada saat itu dokter sarafnya bilang sudah membaik, jadi saya tidak cek up lagi .. Apakah mungkin sakit kepala saya itu karna akibat kecelakaan itu atau ada faktor lain dok .. ?

Penyebab Nyeri pada Kaki

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Haloo dokter.. saya pasca operasi ACL sudah berjalan 6 bulan, saya sudah melaksanakan terapi, latihan isometrik.. tapi kaki saya masih nyeri dan bunyi” ya dok.. mohon penjelasannya terimakasih

Keluhan Kaki Kebas

Info penanya: Pria, 33 Tahun

Mau tanya dokter, sudah 2 minggu pinggul belakang kanan terasa nyeri setiap bangun tidur dan nyerinya hilang di sore hari, terkadang kaki sebelah kanan terasa kebas dari paha sampai telapak kaki, apakah ini gejala sciatica ? bagaimana cara pengobatannya ? mohon bantuan dan penjelasannya.

Penanganan Epilepsi

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Selamat malam dok, saya mau tanya . suami saya punya penyakit asma, maag dan sering kejadian kejang kejang. dan tadi kejadian kejang kejang itu di kerjaan karna orang kerjaan nya ga tau untuk berbuat apa akhirnya bibir suami saya robek dan hampir bolong karna digigit pas kejang" . cara agar hilangin rasa nyeri dan perih gimana ya? dan agar robeknya itu cepat menutup?

Perdarahan Otak

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Halo dok, saya mau nnya tentang hasil st-scan mma saya. Mama saya ud 7 hari ga sadarkan diri dikarenakan ad pendarahan dibagian thalamus dan ventrikel. Hasil st-scan ya tertulis: Gyri dan sulci tak prominent Batas cortex dan medulla tegas Tampak pendarahan di ganglia basal sinistra ukuran krglebih 27 mm x 22mm Tampak pendarahan di ventriculus lateralis bilateral, tertius dan quartus.Cisterna tampak baik Tampak midline shift ke dextra kurglebih 3 mm Jadi jika diperkirakan apakah kesadaran mama sya akan segera pulih?

Nyeri Pinggang Menjalar ke Kaki

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Sudah 3 hari ini pinggul kanan belakang terasa sakit, nyeri sekali..hingga wudhu dan ruku tdk bisa dok. Tadinya saya pikir karena mau haid makanya pinggul nyeri, sampai hari ini saya blm haid, walaupun beberapa hari belakangan sudah terasa nyeri2 seperti akan haid. Nyerinya terasa ngilu sekali saat badan agak bungkuk awalnya, tapi hari kedua mulai terasa menjalar ke kaki kanan agak nyeri, hari ketiga ini terasa makin sakit dan serba salah untuk duduk, bungkuk dan berjalan, kadang dikaki kanan selain nyeri terasa cekit cekit. Saat duduk jika melakukan sesuatu dgn posisi tertentu kadang tiba2 terasa sangat nyeri sekali dok. Gejala apa ya dok kira2 ? Terima Kasih

Penyebab Nyeri Punggung

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Dok mau tanya, saya keseringan main game dan posisi saya saat bermain game membengkuk. Akhir - akhir ini tulang punggung saya terasa sakit dan demam.

Benjolan di Kepala

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Saya mau tanya ini di belakang sebelah kiri kepala saya ada benjolan keras, Dan itu udah beberapa hari, Bila saya tekan terasa enyut2tan, itu kenapa ya dok

Solusi Bicara Pelo

Info penanya: Pria, 37 Tahun

Akhir tahun 2018 pada waktu bangun tidur tiba-tiba bibir saya merasa pelo yg mengakibatkan bicara saya tidak jelas. Setelah di CT Scan ternyata ada sumbatan pembuluh darah pada otak kiri dan berdasarkan konsultasi dengan dokter syaraf saya masih bisa berobat jalan dengan meminum obat pencair darah, penurun kolesterol, penurun tekanan darah dll (setelah tes lab kolestorol saya sedikit di atas normal). Kondisi sekarang setelah hampir 2 minggu jauh lebih baik, berbicara mulai kembali normal, walaupun untuk berbicara cepat atau mengucapkan kata-kata tertentu masih agak belibet. Yang ingin saya tanyakan: 1. Dapatkah cara berbicara saya kembali normal seperti sedia kala? Mengingat saya bekerja di bidang yang memerlukan saya untuk berbicara banyak, apakah ada terapi khusus? 2. Saya nampaknya memang ada riwayat darah tinggi, namun secara fisik saya tidak merasakan apapun, apakah ini wajar? 3. Saya juga sangat senang berolahraga, bersepeda bisa 40km/hari, gym dll. Dengan melihat kondisi ini apakah saya masih aman untuk melanjutkan olahraga saya tersebut? Olahraga apa yang cocok buat saya? Terima kasih atas tanggapannya.

Solusi Nyeri Badan Setrelah Jatuh

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Dok saya kemarin baru saja bermain Ice skating, beberapa kali tubuh saya terpeleset, hingga kata teman" saya badan saya terlempar saat terjatuh. Saat ini yang saya rasakanbadan saya menjadi sakit semua. Mungkin tubuh saya merasa kaget mendapat rangsangan ketika terjatuh. Dok ada saran yang tepat untuk pemulihan tidak ya, karena sangat mengganggu saya ketika kerja, dan sakit dileher menyebab saya sakit kepala. Terima kasih banyak dok

Penyebab Nyeri Leher

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Dok, saya sakit kepala bagiab belakang saya biarkan berharap esoknya akan sembuh sepulang kerja, terus paginya malah jadi leher saya jadi ikut sakit susah buat nengok kanan atau kiri. Terus kepala bagian belakang terasa berat. Bagaimana ya dok apakah saya darah tinggi atau gimana ya dok

Hasil CT Scan Fraktur dan EDH

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Dokter saya mau tanya... Kemarin adek saya tabrakan dan kami ct scan.. Hasil scannannya sulcy dan giry baik Tampak lesi hiperdens di regio parieto temporal kanan dengan volume 54.63cc Differesiasi grey dan white baik Midline ditengah Sistem vrentikel baik Pons dan celellum baik Tampak fraktur linier os parietal kanan dan kiri Kesan:EDH di regio parieto temporal kanan Fraktur linier os kanan dan kiri Sesudah kecelakaan muntah2 kli dan pingsan

Nyeri Betis Sampai Pinggul

Info penanya: Pria, 46 Tahun

saat ini kaki saya mulai dari betis sampai ke pinggul rasanya sakit, apalagi saat berdiri seperti uratnya ditarik tarik, ngilu banget. saya mau tanya sakit saya itu apa? solusinya gimana? terima kasih

Seputar Pusing pada Anak

Info penanya: Pria, 30 Tahun

Aslm. Dokter mau tanya , anak saya umur 5,5 tahun kadang suka mengeluh pusing udh mau 2 minggu ini tp tidak demam, dan tidak muntah, mungkin seminggu 3 -4 kalinan dok, tp aktivitas aktif pas pusingnya aja dia bilang ngelu buu, gtu... bagimana penangananya dok..?, bahaya apa nggak dgn keluhanya itu............? mohon penjelasanya dok, trimakasih.

Seputar Sakit Kepala

Info penanya: Wanita, 33 Tahun

Siang dok. Maaf mau tanya, kadang2 saya mengalami sakit kepala berdenyut di bagian kanan kepala, disekitar belakang telinga agak ke atas sedikit. Berdenyutnya hanya sesekali, tapi lumayan sakit. Dan di kepala saya ada semacam mutil dari saya kecil, dan tidak membesar sampai sekarang. Saya juga mengalami kerontokan rambut, dan sebagian besar rontok disebelah kanan. Kira2 saya ada sakit dalam atau hanya sakit kepala biasa aja y dok? Karena sepengalaman saya, sakit kepala saya terjadi kalau saya sudah bergadang selama beberapa hari. Tapi ini saya tidak bergadang, tapi tiba2 sakit kepala. Terima kasih atas penjelasannya dok.

Pusing Berputar

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Selamat sore dok. Saya sri wahyu ningsih. Saya mau bertanya, tadi pagi setelah bangun tidur kepala saya terasa pusing. Dan saat saya mau berdiri kelihatannya itu seperti berputar2. Lalu saya makan beberapa makanan dan perut saya itu menolak. Saya merasa mual dan jadi muntah. Kira2 apa penyebabnya? Apakah asam lambung naik? Terima kasih sebelumnya dok

Penyebab Kesemutan

Info penanya: Pria, 34 Tahun

Mau tanya dok.. Telapak Tangan dan kaki saya kesemutan dan terasa nyeri dikulit juga disertai gatal gatal kemudian merah merah pada kulit