Sukses

Silakan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Sering Sakit Kepala

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dok hampir setiap hri saya mrasakan sakit kpala cenut",, tp anehnya kalo buat tidur nanti sakitnya ilang

Penanganan Stroke Ringan

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dokter, ibu saya terkena stroke ringan. Bagaimana cara penyembuhan secara psikoligis agar bisa seperti dulu lagi? Apakah boleh dibekam?

Sakit Kepala

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Selamat malam dok, akhir-akhir ini saya sangat terganggu dengan kondisi nafas saya, saat saya bernafas panjang itu menyebabkan sakit kepala dibagian kiri. Tapi apabila saya berbaring nafas panjang pun tidak terasa sakit pada kepala, itu kenapa ya dok?

Penyebab Kedutan

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Salam, Bapak/Ibu dokter Belakangan ini saya selalu mengalami kedutan di alis kanan atas saya dok Awalnya biasa saja, tapi lama2 menganggu, saya baca di artikel internet katanya akibat stres atau kelelahan. Kalo mungkin penyebabnya kelelahan, mungkin itu bisa jadi karena belakangan saya melakukan perjalanan sepanjang 140 km selama 2 minggu ini naik motor. Tapi saya sudah menjaga lama tidur saya sehingga saya kira tidak ada masalah. Terima kasih atas responnya

Multiple sclerosis

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Dok saya ingin bertanya, apakah mungkin mengatasi Multiple Sclerosis tanpa harus ke dokter ? Seperti menjaga pola makan, dan memulai hidup sehat ? Jika mungkin, kiat-kiat apa saja yang perlu dilakukan dan makanan apa saja yang harus dikonsumsi ataupun pantangan bagi penderita multiple sclerosis ? Sekian dan terimakasih

Nyeri Punggung Bawah

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

dok kalo pusing setiap membungkuk atau mau berdiri dan sudah hampir 2 hari trs kalo pagi sudah reda siang kunat dan berlanjut lalu punggung juga sakit,, seingat saya saya tdk mengalami benturan dan tdk makan atau minuman yg aneh aneh, itu kenapa ya dok trimakasih

Pengobatan Saraf Kejepit

Info penanya: Pria, 34 Tahun

Bagaimana cara mengobati syaraf kejepit Dok?

sering migrain

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Selamat malam dok, Akhir-akhir ini saya sering mengalami migrain, bahkan hampir setiap hari. Dan seringkali kambuhnya ketika sudah masuk waktu sore. Saya mau bertanya, apa penyebab seseorang sering mengalami migrain, dan bagaimana solusinya

Nyeri di Kelingking

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Di pinggir Klungking saya klo dibuat jalan skit itu knp dok

Pertanyaan - #276299

Info penanya: Pria, 58 Tahun

Obatnya vertigo dan cara penanganan nya

Space Occupying Lesion atau Tumor Otak

Info penanya: Pria, 25 Tahun

maaf dok kemarin ibu saya d diagnosa susp sol cerebellum maksudnya gimana ya dok trimakasih infonya

kesemutan kaki yang menjalar

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Pagi dok, saya ingin bertanya, kalo hilang rasa /numb pada bagian jari kaki, dimulai dari satu minggu yang lalu, terus sekarang diiringi sakit dan menyebar sekarang sudah di bagian dibawah pinggul, mulai hilang rasa.. bagaimana ya dok? Dan kira kira apa?

Nyeri Lutut Saat Naik Tangga

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Assalamualaikum dokter, usia saya 23 tahun, berat badan 74, tinggi 174. Akhir-akhir ini saya mengalami nyeri di lutut ketika menaiki tangga, dan berjalan. Pertama kali saya merasakan nyeri lutut adalah ketika saya bermain bola kaki. Padahal lutut saya tidak pernah mengalami benturan saat bermain bola namun tiba-tiba sakit dan langsung istirahat. Saya sempat beristirahat selama 2 minggu untuk tidak melakukan aktivitas olahraga bermain sepak bola, alhamdulillah nyeri reda dan setelah itu saya coba bermain bola kaki. Pada saat olahraga dan berlari lutut sya tidak sakit, nmun pada saat naik tangga sekarang lutut saya nyeri. kira -kira apa sih penyebab nyeri dilutut saya dok? apakah karena faktor berat badan atau karena terlalu sering bermain bola? apakah ini masuk dalam kategori osteoarthritis? mohon solusinya dok, bagaimana cara mengatasinya. trims.

Guillain Barre Sindrom

Info penanya: Pria, 46 Tahun

Saya terserang GBS 15 bulan yang lalu, sekarang tangan sudah aktif gerak meski blm kuat, duduk ke berdiri masih dibantu. Jalan sendiri belum bisa. Pernah periksa dokter katanya kena CIDP. Apakah GBS bisa menjadi CIDP ? Mohon penjelasannya Dokter. Terimakasih

Penanganan Bells Palsy

Info penanya: Pria, 27 Tahun

Dok, tgl 10 september 2019 saya di diagnosa terkena bells palsy muka sebelah kiri, setelah itu diberi resep obat piracetam 800 mg, mefenamic acid 500 mg, dexamethasone 0.5 mg, metronidazole 500 mg masing masing 3 kali sehari dan resep tersebut saya habiskan sampai tgl 15 september 2019, tgl 16 saya periksa lagi ke dokter saraf dan diberi obat diclofenat sodium 50 mg, mecobalamin 500 mcg, ranitidine 150 mg. sampai dengan hari ke 11 (21 september 2019) , belum menunjukan perubahan yang berarti, masih terasa sakit dibelakang telinga & rahang bawah sebelah kiri. serta otot muka terasa sakit bila di sentuh. normal kah ini dok?

Sakit Kepala

Info penanya: Pria, 28 Tahun

Dok mau nanya kenpa saya sering sakit kepala?apalagi kalau ada yg d pkir sakitnya minta ampun.haid saya kadang cuman 1 hari.trus kalau capek sering sesak nafas.itu knpa yah dok.

Nyeri kepala hebat

Info penanya: Wanita, 29 Tahun

maaf dokter saya sering mengalami sakit kepala yang berlebihan hingga berhari hari disertai mual dan keringat dingin akan tetapi tensi darah selalu normal .mohon solusinya tetima kasih

Nyeri Punggung Bawah

Info penanya: Pria, 27 Tahun

Akhir-akhir ini saya sering merasakan sakit di bagian punggung bawah, beberapa kerabat saya berkata itu tanda ginjal saya ada gangguan atau tidak sehat. Bagaimana cara membedakan antara sakit punggung karena gangguan ginjal, dengan sakit punggung biasa?

Kesemutan pada Jari Tangan

Info penanya: Wanita, 54 Tahun

ujung jari tangan kiri dan kanan kesemutan terus menerus, sendi jari sering nyeri, knp ya dok? makanan apa yg sebaiknya sy konsumsi dan saya kurangi terima kasih dok/

Kaki Terasa Panas

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Saya hampir sering merasakan kaki saya panas tapi panasnya bukan panas kebakar ya dok, nah itu terjadi ketika malam hari di waktu saya akan tidur, itu penyebabnya apa ya dok? Ada yg perlu saya khawatirkan? Solusi agar tidak merasa panas lagi bagaimana dok?

Kaki Sakit dan Lemas

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Selamat siang dok! Mohon bnatuannya, saya sudah 5 hari ini tidak bisa bangun (selalu terbaring) karena kaki saya sakit dari paha sampai betis. Tidak tahu awal mulanya, tatapi kaki lemas seperti orang lumpuh. badan saya bagian atas tidak ada masalah, tidak demam dan nafsu makan normal. Kira2 penyebabnya apa ya dok? terima kasih sebelumnya (Bayu Prakoso)

Mengkonsumsi Bawang Putih Tunggal

Info penanya: Pria, 46 Tahun

pagi dokter, saya mau tanya, Ibu saya mengalami dimensia, alzaimer (pikun), sudah berobat ke dokter ahli jiwa dan ahli saraf selama 2 bulan berjalan dan terus menkonsumsi obat dari dokter. Apakah boleh ibu saya di kasi minum bawang putih tunggal ? dan berapa takaran untuk pemberiannya ?

Penyebab Kepala Pusing

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

siang dok, saya mau tanya. saya sering sekali merasa kepala pusing. bahkan tiba2 saya merasakan pusing yg berlebih sampai kaya lemes gitu. apakah termasuk gejala yg normal atau ada sakit yg harus saya waspadai? haruskah saya periksa ke spesialis syaraf? trmksh banyak

Sulit Beraktivitas Pasca Serangan Stroke

Info penanya: Wanita, 51 Tahun

Saya pasca stroke, sebelh kanan, sisa keluhan saat ini, kesemutan dijari-jari, hilang rasa pd wajah kanan, telapak tangan, kaki (talapak kaki rasa lembek) sehingga kesulitan pegang ballpoin, sendok.

Penyebab Nyeri Kepala

Info penanya: Pria, 33 Tahun

Obat sakit kepala dok..saya bru pulang dari rumah sakit stlh bbrp jsm saya be rokok..stelh itu sakit kepala saya timbul ..sampai 10 jam..

Nyeri Kepala Bagian Belakang

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

assalamulaikum dok,saya ingin bertanya penyakit vertigo,setiap kali saya kelelahan bisa kerja seharian atau kena panas matahari saya merasa pusing dibagian pala belakang,apakah itu bisa dibilang vertigo? terima kasih

Sakit Kepala Sebelah

Info penanya: Pria, 25 Tahun

assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,,, maaf dok mau bertanya, akhir akhir ini kepala saya terasa nyut nyutan di sebelah kiri agak ke belakang, rasanya seperti di tekan dan terasa nyut nyutan, sudah mnum obat pereda nyeri, masih saja kambuh, sakitnya seperti nyut di tekan,, kemudian nggak sakit, beberapa menit kemudian terasa lagi nyuttt di sebelagh kiri agak belakang,,, mohon bantuannya,,, terima kasih banyak

Telapak Kaki Kesemutan

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Dok sdh seminggu ini telapak kaki saya kesemutan, rasanya tebal gitu.ini knp ya ? Dikasih obat apa biar hilang ? Trims

Hasil MRI

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Selamat sore dok, sebelumnya mohon maaf saya ingin menanyakan hasil MRI ayah saya, Ayah saya melakukan MRI Contrast, dan hasilnya adalah sebagai berikut : Tampak lesi hyperintens signal relatif kecil pada temporalis kiri corticalis bentuk seperti ring. Gambaran finger like edema / vasogen edema pada lobus kiri. Post aplikasi kontras agent gadolinium, tak tampak tanda-tanda peningkatan signal patologis berupa mass. Tak tampak tanda-tanda cerebral infarct atau pendarahan baru, yang lain stqa. Apakah itu berbahaya untuk keadaan otak ayah saya ? Penjelasan dari MRI tersebut, apa ya ? Terima Kasih ..

Tangan Kesemutan

Info penanya: Wanita, 43 Tahun

Dari pundak ke tangan terasa kemeng dan lebar, ujung2 jari tangan terasa tebal dan semutan

Penyebab Nyeri Kepala

Info penanya: Wanita, 30 Tahun

Dok Saya Mau Tanya? Saya Merasa Sakit Kepala Ketika Saat Saya Duduk Lalu Berdiri dan saya merasa Mual sdh 2 hari ini saya kenapa ya dok

Otot Kaku Pasca Stroke

Info penanya: Pria, 52 Tahun

saya penderita stroke hampir lima tahun sudah bisa bergerak tapi otot terasa kaku sebelah kiri itu yang menjadi hambatan .. selama ini sy tidak berani cek kedoter/rumah saki karena keuangan. mohon sara dokter agar otot menjadi lemas/sembuh . sy tidak tidak mengidap penyakit lain......? terimakasih

Tangan Kesemutan

Info penanya: Pria, 40 Tahun

Selamat pagi dokter, saya minta bantu kenapa tangan kanan saya selalu kesemutan bila beraktifitas

Sering Mengantuk Setelah Kecelakaan

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Selamat Sore, Dokter. Maaf, saya mau tanya. Saya baru mengalami kecelakaan 2 hari yang lalu. Saya hanya memar memar di tubuh saya dan leher yang sepertinya uratnya agak ketarik. karna tidak bisa noleh ke kanan. Nah, dokter saya mau tanya. setelah mengalami kecelakaan saya sering ngantuk berat yang tidak biasanya dan mulai mual, dokter. Gejala apa yang sedang saya alami ya, dokter?

Kejang Pasca Kecelakaan

Info penanya: Wanita, 46 Tahun

selamt sore, Adik saya 3 thn yg lalu mengalami kecelakan nadan terjd benturan d kpl yg mengakibatkan pemasang an pen di dahi dan rahang. sminggu yng lalu adik sy mengalami kejang2 dan tdk sadarkan diri setelah sdar dan agak membaik . penyakit apa yg kira nya di derita oleh adik sy dgn riwayat spt itu.

Penyebab Sakit Kepala

Info penanya: Pria, 16 Tahun

Dok saya mau nanya.. kenapa kepala saya suka terasa sakit, terutama dibagian kiri atas alis. Sakitnya tuh suka kumat pada waktu yang sama, yaitu antara jam 7 Sampai 9 pagi. setiap hari suka seperti itu. Kenapa ya dok? Apa mungkin karena saya suka bangun malam, soalnya saya suka bangun jam 3 dini hari untuk sholat dilanjut belajar. Apa mungkin karena kekurangan tidur dok?

Kejang Otot Kaki di Pagi Hari

Info penanya: Pria, 46 Tahun

saya ingin tanya kadang sy kalau bangun tidur pagi sering kejang otot betis kaki sebelah kiri kenapa ya..kadang kulit betis sampai benjol atau membelendung. Terima kasih

Sering Lupa Merupakan Tanda-tanda Kelainan Saraf?

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Saya kadang lupa sama hal yang lumrah dok, seperti nama temen, terus nama barang. Sama saya sering banget lupa sama hal yang baru banget diomongin, itu gejala apa ya dok?

Sakit Kepala Sebelah

Info penanya: Wanita, 33 Tahun

KEPALA SEBELAH KANAN SERING SAKIT,SUDAH MINUM PARACETAMOL BIASANYA BERKURANG TAPI SEKARANG TIDAK MEMPAN. MOHON BANTUANNYA. SAAT INI SAYA MEMAKAI KACAMATA MINUS SILINDRIS, APAKAH ADA PENGARUHNYA ?

Sakit Kepala Karena Penggumpalan Darah

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Hallo dokter, perkenalkan nama saya wulan, saya mau brtanya, ayah saya sudah 3 bulan ini sakit kepala, minggu lalu sudah di ct scan dan hasilnya ada penggumpalan darah di kepala sedikit, selama ini ayah saya kesakitan hingga menangis, kamis lalu sudah diberikan obat pengencer darah oleh dokter, tetapi 2 hari ini ahah saya kumat lagi kepalanya dok, bagaimana ini dok tindak lanjutnya kira2? Mohon di jawab ya dokter, sebelumnya terimakasi 😊

Pusing Setiap Hari

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Malam dok.. Saya mau nanya, kenapa ya hmpir tiap hari saya merasa pusing, klo jalan lama2 kadang suka pusing kepala, atau engga klo lgi jongkok agak lama jga suka pusing, atau bahkan lgi duduk jga kadang2 pusing. Kira2 itu knoa ya dok? Mksih dok seblumnya

Bibir Terasa Tebal

Info penanya: Pria, 56 Tahun

dokter, saya mau tanya bibir saya terasa tebal, gejala penyakit apa dokter, apa yang harus saya lakukan

Pergelangan Tangan Terkilir

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Dok, pergelangan tangan saya cedera 3 Minggu lamanya urat pergelangan tangan saya masih bengkak, sudah Rontgen tidak ada patah atau retak, kemungkinan ada robek pada otot,, berapa lama proses penyembuhan supaya tangan saya kembali normal karena pergelangan tangan saya tidak bisa diputar atau dibalikkan ? Dan apa ada cara biar cepat sembuh?

Penyebab Pusing

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Kenapa ya dok saya sering linglung mendadak dan pikiran berkabut ketika berbicara dengan banyak orang ?

Nyeri Leher Saat Bangun Tidur

Info penanya: Pria, 49 Tahun

Selamat siang dok....sy kmrin pagi saat bangun tidur, leher sebelah kiri sakit sekali, kl nunduk rasa sakit sampai ke kepala. Pertanyaan sy, apa penyebabnya dan bagaimana solusinya? Makasih dok

Kepala Terasa Pusing Saat Pindah Posisi

Info penanya: Wanita, 52 Tahun

Tanggal 20 Agustus, bangun pagi kepala rasa muter muter, mual dan muntah. Bawa ke puskesmas tensi katanya normal ,diberi obat vertigo dan maag, belum juga sembuh ke dokter umum dikasi obat vertigo dan maag tapi beda merek, sekarang sudah bisa aktivitas seperti biasa tapi kalo pindah posisi tidur terasa muter muter dan tidak bisa langsung berdiri,pasti terjatuh, apa yang terjadi pada saya dan apa obatnya?

Penanganan Kejang

Info penanya: Pria, 27 Tahun

Selamat pagi dokter mohon maaf adik saya usia 16 tahun dan sering kejang sampai sehari 6-7 kali. Di kasih obat juga sama dokter masih blm ada perubahan Mohon penjelasannya

Pengobatan Sakit Kepala

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Dokter, saya mau bertanya. Akhir-akhir ini saya mengalamai sakit di bagian kepala dan di iringi seperti luka pada kepala padahal tidak ada luka. Itu sakit kepala apa dan bagaimana cara mengatasinya atau obatnya. Tolong berikan penjelasan. Terimakasih

Cara Mengobati Sakit Kepala

Info penanya: Pria, 35 Tahun

bagemana cara mengobati sakit kepala yang terasa skit sekali

tangan berkeringat

Info penanya: Pria, 21 Tahun

pak,ko tangan berkringat berlebihan sekali,sampai 1/2gelas

Penyebab dan Cara mengatasi Vertigo

Info penanya: Pria, 52 Tahun

bagaimala cara mengatasi penyakit vertigo

Nyeri Belakang Kepala

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Dokk mau tanyaa.. Sebab Sakit kepala bagian belakang trus terasa tegang dari pundak sampai leher dan ngunyah pun terasa sakitt sebab nya apa ya dok trus obat nya apa soalnya udah hampir 1 minggu ini sakit nya

Nyeri Belakang Kepala

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Dokk mau tanyaa.. Sebab Sakit kepala bagian belakang trus terasa tegang dari pundak sampai leher dan ngunyah pun terasa sakitt sebab nya apa ya dok trus obat nya apa soalnya udah hampir 1 minggu ini sakit nya

Nyeri Belakang Kepala

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Dokk mau tanyaa.. Sebab Sakit kepala bagian belakang trus terasa tegang dari pundak sampai leher dan ngunyah pun terasa sakitt sebab nya apa ya dok trus obat nya apa soalnya udah hampir 1 minggu ini sakit nya

Tangan Bengkak, Kesemutan dan Mati Rasa

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

dok, saya mau tanya ayah saya itu habis pulang dari rumah kakak saya malamnya meriang terus di susul dengan tangan kesemutan, bengkak, dan mati rasa. sudah 4 hari belom sembuh juga. sebelumnya waktu dirumah kakak saya disana dia di pijat oleh ibu suaminya kakak saya. apa itu ada hubunganya dok? cara nyembuhinya gimana dok, kasian gak bisa kerja

Penyebab Tangan Kesetrum

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Mengapa jika saya kaget tangan kanan saya terasa kesetrum?

Leher pegal

Info penanya: Pria, 48 Tahun

Akhir akhir ini saya merasakan pegal pegal di leher belakang, sudah saya check kolesterol hasil agak sedikit tinggi dari standard. Saya sudah minum obat kolesterol tapi belum ada perubahan. Mohon saran selanjutnya. Terima kasih

Bintik Merah di Wajah

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

wajah saya beruntusan merah, melenting, merah, gatal dan perih, karna saya biasa menggunakan cream dokter selama 3 Tahun, tetapi sehari saja tidak pakai obat dokter saya langsung memakai produk cetaphil untuk cleanser nya. akibatnya wajah saya seperti yang saya sebutkan diatas. yang saya tanyakan wajah saya iritas / alergi terhadap kandungan dalam cetaphil atau karna berhenti menggunakan obat dokter? dan bagaimana cara menghilangkan / menyembuhkan iritasi/alergi di wajah saya ?

Pengobatan Carpal Tunnel Syndrome

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

dok saya mau nanya akhir akhir ini tangan saya suka tiba2 kebas gitu terus kadang mati rasa awalnya tuh suka tiba2 kesemutan nah dari kesemutan itu jadi suka kebas apalagi kalau megang hp bantar langsung kayak gitu.

Amnesia

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok kan taun lalu saya pernah ngalamin kecelakaan motor. Terus saya sama sekali gak inget pas kejadian hari itu. Padahal kata ibu saya waktu habis kecelakaan saya itu sadar. Tapi saya ngga inget sama sekali kejadian sehari itu. Saya ngerasa kalo saya baru bangun itu pas sehari sehabis kecelakaan. Pas Bangun2 saya ngerasa badan saya pada sakit semua. Terus liat baju saya tiba2 udah ganti. Tapi saya gak inget saya kenapa. Tolong di jelasan dok. Terima kasih