Sukses

Silakan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Keramas dan Sakit Kepala

Info penanya: Wanita, 33 Tahun

dokter saya baru 1 minggu selesai melahirkan secara operasi...boleh tidak saya mencuci rambut tp dalam kondiai sekarang pusing kepala???

Sakit Kepala

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

sakit kepala berat selama 2 hari padahal haid sudah selesai 3 hari yang lalu. sudah minum obat tapi tdk terlalu berpengaruh

Sering Nyeri Kepala

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Siang dokter...saya asih usia 23th.saya mau tanya dok.saya sering mengalami sakit kepala terus menerus.juga mata penglihatan buram,kelelahan padahal gk melakukan aktivitas,badan terasa dingin.itu kenapa ya dokter..pas pusing itu matanya kunang2.

Sering Nyeri Kepala

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Siang dokter...saya asih usia 23th.saya mau tanya dok.saya sering mengalami sakit kepala terus menerus.juga mata penglihatan buram,kelelahan padahal gk melakukan aktivitas,badan terasa dingin.itu kenapa ya dokter..pas pusing itu matanya kunang2.

Kaki Terasa Tebal

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Pagi ..dok saya mau tanya....ibu saya kakinya susah jalan diperiksa di puskesmas katanya cuman gangguan syaraf...cuman dikasih obat nyeri,lah kata ibu saya kaki nya kayak terasa tebal...kalau dibuat jalan tidak terasa....tapi kalau dipegang terasa....kira kira kenapa ya dok?mohon solusinya

Nyeri Bokong

Info penanya: Wanita, 29 Tahun

Awal mula saya sakit d bagian pangkal paha(bokong) sebelah kiri.seperti ada urat sarf yg trjepit.sekarang sudah hampir 8 bulan ini sakit ini malah menjalar ke bagian bawah kaki.seprti ke semutan d saat bangun tdr .apa menurut dr. Penyakit saya itu?

Sakit Kepala

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Seharian penuh ini kepala saya sakit sekali terus saya tekan2 bekas 1 bulan lalu terkena lempar sepatu berhak tinggi dari lantai 10 ke lantai 1. Rasanya masih sakit. Hari ini rasa sakitnya terus menerus kalau di pijat2 malah hilang sedang kalau berhenti pijatnya sakit lagi . Kira2 kenapa ya dok ?? Apakah perlu cek ke dokter saraf langsung ?

Penyebab Sering Sakit Kepala

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Sore dok. Saya mau tanya, saya udah 4 tahun lebih sering sakit kepala terus menerus. Dan sekarang makin parah. Terasa seperti mau pecah. Sakit nya menyeluruh bahkan sekarang bagian tulang mata sampai kehidung saya terasa sakit dab nyeri. Dan disertai mual muntah. Saya takut nya itu gejala tumor atau kanker otak dok. Kasih pencerahan dok. Makasih.

sakit kepala dan pusing berputar

Info penanya: Wanita, 29 Tahun

Dok saya hampir setiap hari mengalami sakit kepala. Sakitny sering ada d bagian belakang kiri dan kadang kanan. Terkadang juga terasa berputar dan mual ingin muntah. Sempat ukur tensi 130/90. Adakah solusi utk mngurangi rasa sakit kepala sy ini?

Saraf kejepit

Info penanya: Pria, 50 Tahun

Saya didiagnosa syaraf terjepit setelah di MRI bagian leher dan tulang belakang, tetapi tidak terasa sakit, hanya badan saya seperti tidak bertenaga. Apakah bisa seperti itu? Sebaiknya saya melakukan terapi apa?

Pengapuran Otak

Info penanya: Pria, 15 Tahun

Dok saya ingin bertanya ayah saya kan mengidap penyakit perngapuran pada otak , apakah akan tertular ke saya ? mohon d jwb

Nyeri Pinggang Menjalar ke Lutut

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Selamat malam dokter. Saya perempuan umur 25 tahun, saya mau bertnya, pinggsng seblah kiri saya sering sakit, terus ke paha bagian luar, terus sampai ke lutut,itu gejala apa yah dok..?

Pegal Daerah Pinggul dan Paha

Info penanya: Pria, 16 Tahun

Assalammualaikum dok, saya mau bertanya saya pacaran sama cewe saya pacaran tidak sehat, saya udh kelewatan batas, daya mencolok" vagina cewe saya,yaa maklum dok pcrn anak jmn skrng tuh emg kaya gini ga yang dari anak"sampai orang dewasa, pcr saya setelah saya masukin jari saya ke miss v nya brp hari kemudian merasa pegal"dibagian pinggul itu knp ya dok?trus pegel"nya dari pingguk sampe paha? Tidak gatal atau berdarah si dok,cmn pegel"saja dibagian pinggul sampai pahanya, itu knp ya dok?mohon bantuannya

Penyakit ADEM Pada Dewasa

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Pagi dok. Dok, saya mau tanya, ibu saya terdiagnosis penyakit ADEM, sepulang dari RS ibu saya agak mendingan, namun 2 mingguan setelah itu ibu saya malah semakin parah dan tidak bisa jalan sendiri dok, tensi 170 sampai 180 dan gak turun turun. Mohon penjelasan dan bantuannya dokter. Terima kasih

Nyeri kepala berulang

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Asalamualaikum dok. Saya mengalami pusing yang berkepanjangan. Kepala saya terasa berat dan seperti ditusuk-tusuk. Rambut saya juga rontok. Saya juga sudah minum obat tapi kadang kambuh lagi. Apa yang harus saya lakukan dan apa yang harus saya hindari dok? Terimakasih

Sleep paralysis

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Saya sering mengalami susah bangun saat tidur seperti sudah sadar,sudah melihat sekilas yg di depan mata,mendengar yg di bicarakan,tapi sulit untung bicara,sudah teriak tapi tidak ada yg dengar dan susah sekali untuk tidur,itu kenapa ya dok?

Sakit kepala

Info penanya: Wanita, 30 Tahun

Hallo dokter, saya waktu kecil kepala saya sering kebentur dok. Ketika saya sd sampai smp saya slalu rabnking dikelas. Ketika Sma sampai kuliah daya tangkap saya semakin lemah. Di perparah saya kecelakaan waktu sma. Sekeras apapun saya belajar tetap tidak menangkap. Dan kenangan semasa kecil saya hampir sama sekali tidak ingat hanya sebagian kecil. Khususnya usia tk sampai smp. sampaiSekarang saya sering sekali sakit kepala. Apa sebenarnya yang terjadi sama saya dok. Apa saya sakit atau tidak

Sakit kepala

Info penanya: Wanita, 30 Tahun

Hallo dokter, saya waktu kecil kepala saya sering kebentur dok. Ketika saya sd sampai smp saya slalu ranking dikelas. Ketika Sma sampai kuliah daya tangkap saya semakin lemah. Di perparah saya kecelakaan waktu sma. Sekeras apapun saya belajar tetap tidak menangkap. Dan kenangan semasa kecil saya hampir sama sekali tidak ingat hanya sebagian kecil. Sekarang saya sering sekali sakit kepala. Apa sebenarnya yang terjadi sama saya dok. Apa saya sakit atau tidak

Sakit kepala tiba-tiba

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Selamat malam dok, jadi gini kemarin saya sedang perjalanan menggunakan mobil ketika itu si supir salah jalan dan membanting kan setir lalu ban belakang mobil saya terbentur oleh batu dan akhirnya mobil pun berguncang hingga minuman samping saya tumpah seketika itu saya langsung mengalami sakit kepala secara tiba tiba, padahal kepala saya tidak terbentur sama sekali ... Ini kenapa ya?

Seputar Sakit Kepala

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dok, saya mau tanya 2 minggu ini kepala saya bagian belakang sangat sakit dok sampai ke samping mata. Rasanya seperti mau pecah. Saya sudah minum obat tapi masih sakit. Kira kira kenapa ya dok ? Terimakasih

Keram, Asam Urat

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Jadi kan dok biasanya waktu kita duduk kita kan numpuin kaki ke kaki satunya (bahasa jawanya jigang kalo nggak salah) kalo dalam posisi lama yang bertumpu itu sakit, misal yang kaki kiri di atas itu yang sakit. Waktu tidur juga gitu dok, kan tengkurap kakinya slonjoran, misal kaki kanannya di atas kaki kiri, ntar bangun2 kaki kanan itu kayak mati rasa pas mau diturunin/digerakin itu sakit banget, sakitnya itu pusatnua di samping dengkul bagian kanan, di tekukpun nggak bisa saking sakitnya. Apa ada masalah dengan persendian atau gimana dok? Soalnya udah lama dok. Kata temen saya asam uratlah rematiklah. Jadi bagaimana dok?

Hasil MRI

Info penanya: Pria, 33 Tahun

Malam Dok.. Mohon penjelasan dari hasil MRI sebagai berikut : MRI brain tanpa kontras ,didapatkan : - pendarahan subakut awal di hemisfer kiri cerebellum ( ukuran +/- 5.04 × 3.42 × 1.75cm ) disertai edema perifokal ringan, yang mengobliterasi ringan ventrikel IV - lacunar infark lama di pericornu anterior ventrikel lateralis kiri, nukleus caudatus kiri dan putamen kiri - beberapa lesi lacunae / degenerasi iskemik di white matter lobus frontal dan parietal bilateral - bekas mikrobleeding di thalamus kanan dan hemisfer kanan cerebellum - tidak tampak infark akut ,malformasi vaskuler maupun SOL intracranial - penebalan ringan mukosa sinus maxillaris kanan. Sebelumnya terima kasih dok.

Jari Kesemutan

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Selamat malam, dok sehabis megang es batu atau terkena udara dingin pas naik motor ujung jari saya suka terasa gatal cekit2 gitu ya, kira2 itu kenapa ya dok? Dan apa bisa dicegah atau di obati

Kesemutan kepala sebelah

Info penanya: Pria, 41 Tahun

maaf dok mau tanya kalau kesemutan di kepaala selah kanan pennyebabnya kenapa mohon penjelasnnya terima kasih

Penyebab Sakit Kepala

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Dok saya udh 3 hri sakit kepala belakang kadang agak mendingan kadang sakit . Sudah periksa kemarin dan d kasi obat

Nyeri Bawah Ketiak dan Payudara

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Permisi dok.,saya mw tnya stelah saya mngendong ank saya dan tangan kanan saya membawa barang sambil dbonceng.i naik spedah montor payudara sbelah kanan saya terasa sakit dari bawah ktiak sampai atas payudara bdan sya langsung meriang sbelumx udah trasa skit kmudian hilang dg sndirix.trus saya minum obat amoxcilin rasa skit itu hilang skarang. Saya tkut penyakit ap itu dok??😯

Pandangan mata kacau, akibat epilepsi?

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Assalamu'alaikum dok izin bertanya. Umur sy 20 thn, dr kelas 2 SMP penglihatan sy sering warna warni, pusing , mual, kadanb kedua bola mata sy tdk bisa dikendalikan, kedua bola mata sy ke arah kanan semua tdk bisa ke arah kiri. Lalu setelah bbrapa menit mulai hilang warna warninya tp jd lemes dan penglihatam sisi kanan gelap , stlh bbrpa menit dr situ baru normal kembali. Itu kenapa ya dok? Sy jug ada sakit epilepsi. Apa ad hubunganny dengan epilepsi tp sy baru sakit epilepsi 2 thn yg lalu. Mohon penjelasanny dok. Terima kasih

Pandangan mata kacau akibat epilepsi

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Assalamu'alaikum dok izin bertanya. Umur sy 20 thn, dr kelas 2 SMP penglihatan sy sering warna warni, pusing , mual, kadanb kedua bola mata sy tdk bisa dikendalikan, kedua bola mata sy ke arah kanan semua tdk bisa ke arah kiri. Lalu setelah bbrapa menit mulai hilang warna warninya tp jd lemes dan penglihatam sisi kanan gelap , stlh bbrpa menit dr situ baru normal kembali. Itu kenapa ya dok? Sy jug ada sakit epilepsi. Apa ad hubunganny dengan epilepsi tp sy baru sakit epilepsi 2 thn yg lalu. Mohon penjelasanny dok. Terima kasih

Vertigo

Info penanya: Pria, 65 Tahun

dok. ayah saya umur 65 tahun dulu pernah kena vertigo dan sekarang kambuh lagi. jatuh dan pingsan 2 kali di rumah. sudah 2 minggu ayah saya tidak mau makan n minum air putih. hanya minum air gula. saat ini badannya sangat lemah. bagaimana mengatasi lansia dengan keluhan seperti ini ya dok? ayah saya termasuk yang susah dibawa ke dokter dan minum obat.

trigger finger

Info penanya: Pria, 35 Tahun

Hi dokter Jari tangan kiri sy nyeri pd sendinya.yaitu pd telunjuk sendi ke 2 dr kuku hanya bagian samping kiriny sj nyerinya bila di gerakan.kmd jempolny pd sendi pertama dr kuku bag samping kanannya sendiny klo di tekan nyeri kmd pas posisi lurus jempolnya klo ujung jari jempolnya utk menekan sesuatu terasa nyeri pd sendinya spt dipaksa menekuk.sdh sy pijatkan g sembuh.kmd ke dokter tulang di xray jg g ada mslh.kmd diagnosa nya "g ada apa2" cm suru ngurangi pake yg jari nyeri tsb utk aktifitas sehari2 kmd di kasi salep diclofenac diethylamine emugel dan obat meloxicam hasilnya sama saja.kira2 sakit apa ya dok?apa bisa di sembuhkan?hrs berobat dokter spesialis apa?sy sdh cek asam urat normal.yg sakit hanya sendi pd tangan kiri sj.kata dokter tlg yg memeriksa sy bkn saraf krn g ada gejala kesemutan.thx

Stroke Infark

Info penanya: Wanita, 27 Tahun

Dokter, hasil scan ibu saya terpat gambaran infarak di lobus temporalis sinestra, apakah boleh aktivitas sendiri seperti makan, berjalan, dan sebagainya ?

Sering Kesemutan Tangan dan Kaki

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

dok saya mau bertanya, ibu saya sering merasa seperti kesemutan di bagian tangan dan kaki, sering ngantuk padahal tidurnya sudah cukup. itu sebenarnya penyebabnya apa ya dok dan bagaimana cara menanganinya. trims dok

terapi MVD untuk Trigeminal neuralgia

Info penanya: Pria, 35 Tahun

Yth dokterDok sy ingin tny mvd utk tn1)apakah mvd dpt menyembuhkan tn selama2ny hanya dgn 1x operasi?2)jika tidak bisa berapa % resiko kambuh lg stlh mvd?3)jika tak bisa brp thn resiko kambuh lg stlh mvd?4)jika kambuh lg stlh mvd berarti hrs di mvd ulang?5)apakah keefektifan mvd berkurang jika sdh pernah di mvd sebelumnya?Terima kasih

Sakit Kepala

Info penanya: Pria, 15 Tahun

Aslm.. Dok saya beberapa waktu ini mengalami sakit pala seperti di tekan.. Kaki pegal. Dan Diawali dengan Buang Air besar Caur

Sakit Kepala Kala Puasa

Info penanya: Pria, 23 Tahun

jika perut saya kosong sekali, kepala saya jadi pusing. jadi puasa sebulan bisa sebulan pusing, bagaimana saran agar tidak pusing ya?

Hasil CT scan stroke

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok saya mau bertanya kakek saya kan stroke kemarin menjalani pemerikasaan CT Scan dan hasilnya infark cerebri di ganglia basalis bilateral curiga ec thrombus di arteri cerebri media bilateral cabang central, atrofi cerebri sinilis, dengan hasil CT scan tersebut artinya apa ya Dok apakah berbahaya?

Seputar Migrain

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

saya sering merasakan sakit kepala berlebih dibagian blakang sampai migraine, sudah 13 hari tidak sembuh sembuh, minggu pertama yg kiri sekarang sudah hamper 5 hari yang kanan terus, ini kira kira gejala apa ya dok ?

Waktu konsumsi obat vertigo saat puasa

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

apabila saya akan bepergian jauh pada sore hari tetapi saya suka mabuk perjalanan, waktu yang tepat saya minum obat anti mabuk tetapi tetap melakukan puasa?

Hilang ingatan setelah kecelakaan

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok, saya mau tanya. Saya mengalami kecelakaan sekitar satu tahun yang lalu, dulu setelah kejadian itu penglihatan saya sempat buram beberapa saat, rasanya seperti melihat TV yang buram, Dok. Namun itu hanya sebentar, lalu penglihatan saya kembali jelas. Dokter yang memeriksa saya mengatakan hal itu biasa terjadi setelah kecelakaan. Kepala saya juga terbentur lumayan keras, Dok. Dan saya baru menyadari sekarang kalau ingatan saya di masa lalu seperti hilang. Saya mulai sadar ketika berbincang dengan teman saya, dan kami bercerita tentang masa lalu. Mungkin ini terdengar wajar, bahwa setiap orang bisa melupakan masa lalunya. Tapi dok, sebelum kecelakaan saya yakin saya masih mengingatnya, namun setelahnya saya benar-benar lupa. Yang saya lupakan seperti nama-nama guru SMP dan SD saya, bahkan tempat-tempat tertentu saya lupa, saya juga melupakan materi yang telah saya pelajari di sekolah. Dan sejak kejadian itu, saya jadi mudah lupa hal-hal yang baru saja saya lakukan. Yang saya tanyakan, hal itu wajar terjadi atau tidak ya dok? Dan bagaimana cara mengatasi perilaku saya sekarang yang mudah lupa ini dok? Terima kasih.

Bibir Terasa Baal

Info penanya: Wanita, 55 Tahun

Dokter, barusan bibir saya rasanya baal/kebal/kebas, kenapa yha? Sy hrs bgmn? Sy hrs Ke dokter specialis apa?

Seputar Sakit Kepala

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Selamat siang Dokter saya ingin bertanya Sudah berapa bln blkgn ini kok kepala saya selalu sakit d sertai mual . Sy sdh periksakan ke dokter smua blg pengaruh cuaca pas dikasih obat diminum gak ada perubahan dok, kira2 saya sakit apa yah dok ? 😥

Kepala Pusing

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Kepala saya terasa pusing seperti ingin pingsan. Mau mual & nyeri di dada tengah. Kenapa itu ya dok, solusinya minum obat apa ya dok?

Migrain

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Saya sering mengalami migrain, dan ketika migrain menyerang contoh migrain sebelah kanan, pasti semua tubuh saya bagian kanan mengalami nyeri atau linu, saya juga paling gpang terkena kesemutan dan tremor ringan, setelah cek kesehatan hasilnya seperti ini 1. Kolestrol 200 2. gula 100 3. Asam urat 4,6

Sering Pingsan, Tanda Apa?

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Saya mau tanya dok Istri say terkadang sering mengalamj pingsan sementara sektqr 30an detik. setelah kepalanya mengalami sakit yang tiba". Tetapi setelah hal itu selesai istri saya berkeringat dan dia bilang kalo kepalanya sudah tidak pusing lagi. Apakah hal ini wajat terjad dok?

Riwayat Benturan di Kepala

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

dok mengapa saya merasa saya lamabt dalam mencerna omongan orang atau menceritakan sesuatu kepada org apa ini ada hubungannya dengan gegar otak yg sya alami waktu berumur 4 tahun

Nyeri punggung

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

selamat pagi, dok. saya merasakan sakit di area punggung. setiap kali saya menunduk, terasa sangat sakit, bahkan saking sakitnya, saya otomatis langsung terjatuh. sekarang untuk duduk saja, saya merasakan sakit di area punggung. rasa sakit ini sudah berlangsung lama. menurut analisa dokter, apakah saya mengalami penyakit atau gangguan pada area tersebut atau bagaimana dok? apa yang harus saya lakukan?

Nyeri kepala setelah bangun tidur

Info penanya: Pria, 33 Tahun

semangata pagi dokter.. maaf dokter mau tanya.. beberapa hari ini pagi sehabis bangun tidur kepala terasa sakit sekali itu kenapa ya dokter?? disebabkan apa, apa yg harus dilakuakan dan pengobatannya apa??

Mengatasi Migrain

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Selamat malam Dok Dok, saya punya penyakit Migrain Aura. Saya mau tanya, bagaimana cara menghilangkannya? Dan adakah dokter spesialis yang tangani penyakit ini? Saya ingin sembuh dari penyakit ini. Karena setiap penyakit ini datang kembali, rasa amat sakit di kepala membuat semua aktifitas tidak bisa dilakukan lagi. Repot apabila sedang di perjalanan. Makasih Dok

sakit kepala sebelah kanan

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Hallo Dokter, saya mau bertanya dan memastikan. Saya sering mengalami sakit kepala, terkadang di bagian kanan kepala terkadang juga di kiri, dan itu sering sekali saya alami, tapi akhir akhir ini saya merasakan sakit kepala pada bagian kanan hingga mengganggu pendengaran sebelah kanan saya, sedikit berdengung dan kalau saya menepuk nepuk kepala bagian kanan saya serasa kosong atau ada suara seperti kemasukan air, rasa sakit kepala saya juga menjalar hingga mata, hitung, dan rahang atas saya, kalau di mata terasa seperti tulang bagian mata saya linu sekali, tulang hidung saya juga seperti berdenyut hingga rahang atas saya. Karena merasa curiga, saya mengececk ciri dan tanda tanda kangker/tumor otak, dan hampir semuanya mirip dengan gejala yang saya alami. Saya merasa lebih mudah lelah, dan beberapa minggu ini saya merasa selalu mual. Tapi tidak semua ciri sama dengan apa yang saya alami. Saya juga mengalami haid yang tidak teratur, apakah ada hubungannya? Mohon penjelasannya Dokter, Terima Kasih.

Radiasi Dari Headset Bluetooth, Berbahayakah?

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Apakah menggunakan handsfree bluetoth bisa terkena radiasi dan menyebakan munculnya penyakit?

Efek Samping Clopidogrel

Info penanya: Wanita, 38 Tahun

Malam dokter saya Ibu Anita usia 38 tahun saya mau nanya dokter,sudah 2 tahun ini saya konsumsi obat pengencer darah Clopidogrel 75 mg,karena saya pernah kena serangan stroke iskemik,kenapa ya dokter saya kadang sering lebam di kaki saya,mohon Jawabannya 🙏

Penyebab Nyeri Leher

Info penanya: Pria, 27 Tahun

Sore dok,,saya mau konsultasi kemaren saya tiduran dalam posisi leher nunduk,terus pas bangun tiba tiba leher saya serasa tercekik dan sesak

Menu Makanan Penderita Stroke

Info penanya: Pria, 65 Tahun

Suami saya sudah 6 hari terkena stroke, gimana cara untuk mengembalikan kepulihan nya Makanan apa saja yg boleh dan yg tidak di boleh kan terima kasih

Terapi Paska Stroke

Info penanya: Wanita, 65 Tahun

Hai dokter, Suami saya 4 hari ini di rawat inab mengalami struk ringan, separuh badan yg sebelah kana lemas kurang bertenaga ,gimana cara melakukan pijat supaya suami saya bisa mendapat kan kesembuhan bisa kembali seperti semula Terima kasih

Penyebab Nyeri Punggung

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Dok saya baru pulang dari perjalanan jauh menggunakan bis. Setelah perjalanan selesai tubuh saya masih normal. Tapi keesokan harinya badan saya lemas, batuk, pilek, sendi sakit, punggung sakit seperti di pukul, lalu hidung tersumbat. Itu cara mengatasinya gimana ya dok

Penyebab Nyeri Punggung

Info penanya: Pria, 22 Tahun

hallo dok, selamat siang, dok di tulang dada bagian atas sebelah kanan udah kurang lebih sebulan ini seperti ada benjolan tak kasat mata, kalo dipegang baru kerasa seperti ada benjolan dan lumayan sakit jika dipegang, kemudian di punggung kanan bagian tengah juga sangat nyeri dok apalagi setiap bangun tidur, mau bangun dari kasur aja sakitnya luar biasa punggungnya dan jika bersin atau batuk pun punggung saya kerasa sakit, selama kurang lebih sebulan ini saya hanya menggunakan koyo cabe dan counterpain tapi 2 tidak meberikan efek apa-apa, kira-kira dari keluhan yang saya rasakan ini saya terkena penyakit apa ya dok? oh iya bulan agustus 2018 saya juga sempet merasakan sakit punggung hingga tidak bisa tidur bahkan untuk narik napas saya sakitnya luar biasa karena ada masalah dilambung (maag), apa keluhan yang saya rasakan ini ada sangkut pautnya dengan lambung juga dok? mohon info dan penjelsannya dok, makasih sebelumnya

Sering Sakit Kepala

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Hello dok:) mau nanya nih, saya sering merasakan sakit dikepala, terasa sangat pusing, beratt, kaki tangan dingin gemetaran,semua sendi terasa sakit, itu knpa ya dok?

Pengobatan Tuberkulosis

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Permisi dok, Saya mau tanya, bulan juli tahun lalu saya operasi kepala dikarenakan diagnosa sebelumnya saya menderita tumor otak, namun setelah dioperasi dan hasilnya keluar ternyata saya menderita radang kronis granulomatosa sesuai dengan tuberkulosis. Setelah itu saya pergi ke dokter paru dan menjalani pengobatan sampai sekarang. Yang saya ingin tanyakan adalah bagaimana cara mengetahui apakah bakteri ini sudah habis? Apakah dengan pemberhentian secara mendadak tanpa pemeriksaan lebih lanjut sudah cukup? Terimakasih

Pusing Berputar, Kenapa Ya?

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Dok ini gejala apa? Begini ceritanya. Pagi sekitar pukul 07.00 saya sarapan. Kemudian mandi. Setelah mandi kepala saya pusing. Pusingnya itu bumi serasa berputar. Sampai sampai saya merasa pingin muntah. Itu kenapa dok?

Seputar Gemetaran

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Assalamu.alaiqum.. dok boleh saya tanya kenapa badan saya sering gemetar terutama dibagian tangan dan kaki jantungpun bergetar hebat