Sukses

Silakan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Pertanyaan Seputar Produk Tertentu

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Boleh tidak obat cetem minumnya di barengi dengan obat intunal-f?

Pertanyaan Seputar Produk Tertentu

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Dok saya mau nanyak produk segala make up saya apa? Dok.

Pertanyaan Seputar Produk Tertentu

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

dok saya mau nanya.. usia kandungan saya 9bulan lalu saya dikasih obat histolan apakan aman atau tidak?

Pertanyaan Belum Lengkap

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Dok,

Sering Menekan Hidung, Adakah Risikonya?

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Slmt mlam dok... Saya mau tanya, belakangan ini saya sedang flu, trus teman 1 kerjaan saya suka iseng memencet hidung saya sampai merah dan sakit dok.. maksud dia bercanda tapi saya lama² kesakitan... Apakah seperti itu akan membahayakan saya atau tidak? Saya khawatir akan kondisi hidung saya dok... Kira² penanganan apa yg tepat yg saya bisa lakukan sendiri di rumah untuk meminimalisir resiko yang mungkin terjadi dok? Mohon bantuannya... Terimakasih :)

Kepala Pusing dan Badan Lemas

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Saya gak buang2 angin, gak bersendawa juga, tapi lemes, pusing. Menurut dokter gimana?

Kepala Pusing dan Badan Lemas

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Saya gak buang2 angin, gak bersendawa juga, tapi lemes, pusing. Menurut dokter gimana?

Kepala Pusing dan Badan Lemas

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Saya gak buang2 angin, gak bersendawa juga, tapi lemes, pusing. Menurut dokter gimana?

Olahraga Saat Puasa

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Halo, Dokter. Saya mau nanya, apasih danmpak atau akibat(efek) bagi tubuh kalau lari siang disaat berpuasa? untuk masa skrg atau masa depan bagi tubuh kita

Cara Menambah Tinggi Badan

Info penanya: Pria, 16 Tahun

dok,saya mau nanya 2 pertanyaan ya, yg pertama,berapa persen peluang sih saya bisa bertumbuh tinggi lagi?dan faktor apa yg paling menonjol dalam proses pertumbuhan ini? yg kedua,saya mau nanya dok,apa aja sih materi2 kedokteran dasar,hehe makasih dok.semoga saya mendapatkan jawaban,

Bahaya Infus

Info penanya: Pria, 18 Tahun

selamat sore dok, saya mau nanya nih. kan kalo sinetron itu ada protagonis lagi sakit trus datang antagonis muter infus sampe berhenti atau makin di cepatin ga tau tapi saya mau nanya, memangnya muter itu yang kayak pengatur infus itu bisakah membuat orang meninggal? atau sinetron itu terkesan lebay atau pembodohan?

Pertanyaan Seputar Konsumsi Obat

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Halo dok... ingin bertanya jadi beberapa waktu yang lalu kerabat saya mengalami pusing yang sangat hebat... setelah dikonsultasikan dengan spesialis saraf pun telah melewati tes darah dan ct scan... ct scan aman... dan tes darah ternyata darahnya kental sehingga diminta untuk konsumsi placta copidogrel 75mg selama 1 bulan untuk selanjutnya dilakukan kembali pemeriksaan darah ulang... Namun, di satu sisi dapat informasi dari kerabat lain bahwa dosis ini cukup besar dan takutnya berbahaya untuk ginjal dan menyarankan untum stop dulu sebelum kami bisa berkonsultasi dengan spesialis darah atau ginjal. Apakah benar seperti itu dok? Mohon informasinya... terimakasih banyak doj

Pertanyaan Seputar Konsumsi Jamu

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Dok? Saya mau tanya setelah melahirkan ApaKu kita bisa mMinum jamu jamuan??

Pertanyaan Seputar Konsumsi Obat

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Pagi dok, saya mau tanya setelah saya minum amoxicilin sekilar mulut saya jadi sariawan. Saya sudah baca2 dok kalo itu termasuk efek samping, apakah saya harus menghabiskan atau tidak ya dok? Karna antibiotik harus dihabiskan, jadi bagaimana ya dok. Mohon dijawab Terimakasih

Bolehkah Makan Sayuran mentah?

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Dok apakah makan labu mentah itu aman ?

Gizi Seimbang

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Dok, saya anak kosan, makanan saya tiap hari selalu nasi+tempe orek basah/kering+kentang cabe+sayuran(kacang panjang/capcai/tauge) + sambal colek tiap hari. biasanya, menu lain juga seperti jamur goreng/capcai/tempe orek. Minuman air putih tiap hari. Sangat jarang minum manisan. Apakab sehat? Jarang sekali beli buahan krn tdk sempat. Saya beli makanan yg non daging krn guru agama bilang bila mkn daging dr hewan, maka ketularan sifat yv dihasilkan hewan tersebut biasany(contoh: makan ayama sya jadi kikuk sndiri kadang) trima kasih

Bentuk Badan Seperti Anak-anak

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Mau tanya dok, umur saya udh 22thn tapi kenapa bentuk badan saya masih kayak anak anak, trima kasih

Pola Hidup Sehat

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Assalamualaikum ... Saya mau nanya dok Cara Hidup Sehat Mulai Dari Bangun Sampai Tidur ? Terima kasih.

Pertanyaan Seputar Manfaat Konsumsi Buah Kelapa

Info penanya: Pria, 35 Tahun

Ingin tanya dokter, sya ada baca artikel soal manfaat Gombong kelapa, dan di artikel tersebut manfaatnya luar biasa hampir komplit. Apa saja sebenarnya manfaat dari Gombong kelapa dok,,,??? Gombong kelapa yg saya maksud yaitu bagian dalam klapa yg tumbuh apabila kelapa tumbuh atau mengeluarkan tunas. Terima kasih

Pertanyaan Seputar Dampak Penggunaan Sepatu Sempit

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok saya mau bertanya. Saya sempet menggunakan sepatu yang sempit selama 2 hari. Setelag itu saya mengalami kaki pegal dan kemudian jempol kaki saya sakit dan akhirnya sekarang menghitam tetapi cuma sedikit dibagian pinggir bawah sebelah kanan. Apa itu akan hilang dok? Bagaimana cara menghilangkannya dok ? Terimakasih

Makanan Pengganti Nasi

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Permisi dok saya mau bertanya saya kan tidak bisa makan nasi dok kira kira menu makanan apa yang cocok untuk saya selain kentang dok ya karena saya pernah baca artikel bahwa kentang memiliki karbohidrat yang lebih tinggi daripada nasi

Minum Obat dengan Sirup

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Selamat malam dok, iki saya indah, saya mau tanya dok, kalo minum obat dengan es sirup apakah boleh?

Efek Minum 2 Obat Herbal

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Assalamu'alaikum Dok. Dok, minum dua jenis obat herbal yang fungsi dan dosisnya berbeda kira2 berbahaya utk tubuh tidak ya? Terimakasih

Bahaya Rokok

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Dok, Benarkah rokok itu mengandung banyak sekali zat racun? (bahkan ada 4000 zat katanya) Jika iya, gunanya racun-racun itu untuk apa? (Pertanyaan tambahan) kakek saya juga seorang perokok tapi sampai usia kepala 8 pun dia tidak kenapa-napa?

Seputar Rasa Manis

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Minum teh akan terasa lebih nikmat jika ditambah roti, baik itu roti tawar, biskuit, cake, atau semacamnya. Nah, ketika rotinya dicelupkan ke dalam gelas berisi teh ini, perlahan manis dari teh itu akan menghilang seiring sering dan banyaknya roti dicelupkan hingga akhirnya bisa menjadi hambar. Itu bagaimana penjelasannya dokter ?

Imunisasi Sebelum Menikah

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dok 2bln lagi saya akan menikah, ada beberapa teman yg menganjurkan utk vaksin. Menurut dokter vaksin apa yg tepat dgn jarak 2bln sblm pernikahan saya ya dok?

Pertanyaan Seputar Produk Tertentu

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Saya mau tanya merk susu dan merk minyak ikan atau suplemen penggemuk badan yang baik dan aman ?

Pertanyaan Seputar Tips Menyimpan Makanan di Kulkas

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Dok, saya mau nanya. Apa benar kalau bayam di masukkan ke dalam kulkas akan menjadi racun. Apa dampak buruknya jika di konsumsi setiap hari? Terima kasih.

Penyebab Tubuh Terasa Lemas

Info penanya: Pria, 48 Tahun

Dok, belakangan ini saya merasa leher saya terasa sangat sakit dan berat lalu juga bagian sekitar wajah, leher terasa panas. Saya pun merasakan lemas di daerah kaki juga tangan saya sehingga tubuh saya rasanya sangat lemah. Mohon bantuannya dok, kira-kira apa sakit yang diderita.. Sekian..

Rontgen Sebabkan Kanker

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok, saya mau nanya . Kan waktu tanggal 19 Mei 2018 saya rontgen di pt A. Lalu saya tanggal 2 Juni mau lagi di Pt B. Apakah itu bahaya? Saya dengar itu bisa menyebabkan kanker apakah itu benar? Makasi

Berbuka Puasa Dengan Air Es

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Bolehkah penderita asam lambung minum air es saat berbuka puasa ?

Minum Susu dengan Es Batu

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Dok kalo minum susu pake es Batu itu bakal menghilangkan protein dalam susunya tidak

Seputar Obat

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dok kenapa obat analgetik seperti parasetamol hanyandigunakan ketika nyeri saja? Sumber nya dari mana ya. Terimakasih

Pertanyaan Seputar Interaksi Obat

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Dok, saya saat ini lagi program hamil, karna menstruasi saya tidak lancar akibat PCOS saya harus rutin minum obat metformin, folavit dan licoxy selama 3bln. Tiba2 saya terinfeksi Herpes zoster dan harus minum obat biar virusnya hilang.. Apakah boleh saya minum obat tersebut digabung dengan obat program tadi dok? Terimakasih

Seputar Hasil Rontgen

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Permisi dok. Beberapa waktu lalu sebelum menikah dan mempunyai anak saya melamar ke sebuah perusahaan farmasi. Saat mengirim lamaran posisi saya tentu masih sebagai seorang gadis. Perusahaan tersebut mempunyai persyaratan Yang harus dipenuhi, bahwa calon karyawan harus melakukan rongent terlebih dahulu. Yang saya ingin tanyakan, apakan hasil rongent akan menampakan asi yang ada ditubuh kita? Sebelumnya terimakasih.

Manfaat Tidur Siang

Info penanya: Pria, 16 Tahun

Halo dok, saya mau nanya, apa sih mafaat tidur siang? Terimakasih

Cara Mengolah Sayur

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok, saya ingin bertanya.. Waktu kecil saya suka makan sayur. Tapi saat tumbuh dewasa, kurang lebih dari mulai sekolah, saya tidak pernah makan sayur. Semua jenis sayur2an yg besar sampai ke yg kecil sperti daun bawang, tomat dan wortel. semua jenis sayuran, saya tidak suka. Jadi selama ini saya hanya mengkonsumsi daging2an dan makanan instan. Buah2an saya suka semua. Tapi jarang makan. Setiap kali mencoba/belajar untuk makan sayur, mulut saya selalu menolak smpai muntah. Saya bingung harus gimana ya dok? Karna saya sebetulnya sangat ingin bisa makan sayur untuk memenuhi kebutuhan gizi tubuh saya..

Cara Mengatasi Ketulangan

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dok, bagaimana cara menghilangkan duri ikan akibat ketulangan ikan

Air Yang Tepat Untuk Mandi

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

dok, saya mau tnya. di rumah saya kan kalo mandi itu pakai air tanah, nah keliatanny itu air ny bening tpi kalo di pakai buat mandi stlh mandi itu kuku kaki kuku tngn saya wrnany orange2 gtu nah kalo di pakai buat cebok itu kira2 gapapa atau ga bole ya dok? saya takut ada efekny. Mohon di jawab🙏🏻

Menambah Tinggi Badan

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Halo dok, usia Saya 16 tahun dengan berat badan 48 kg Dan tinggi badan 158. Saya ingin menambah tinggi badan says minimal 160 . Apa yang dapat saya lakukan? Saya berencana membeli Susu tiens Dan kapsul zinc tapi says ragu hasil tidak seperti yang diharap. Mohon bantuannya dok

Efek Termakan Racun Tikus Mengandung Coumarinic Rodeniticide

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Dok saya mau tanya ..efek dari kemakan racun tikus berkandungan coumarinic rodenticide apa ya?

Bayam Untuk Menambah Darah

Info penanya: Pria, 42 Tahun

Berapa lama sayur bayar disimpan setelah dipetik sebelum dimasak. Apakah sayur bayam bisa menjadi penambah darah yg efektif?

Tangan Tertusuk Jarum Suntik Pasien

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Selamat sore dok, saya mau tanya Jadi saya terkena tusukan jarum infeksius dr pasien. Saya tidak tahu apakah paaien tersebut menderita penyakit sprti hepatitis dan hiv dll. Tindakan yg harus saya lakukan apa ya? Maksudnya cek lab atau ada pengobatan lainnya. Yang langsung dapat diketahuo apakh terpapar atau tidak. Thanks

Pemeriksaan MCU Kerja

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Tgl 11 mei 2018 saya melakukan medical chek up oleh suatu perusahaan yg ingin saya masuki. Kemudian hari selasa tgl 15 saya di beri kabar bahwa sel darah putih saya tinggi, sehingga saya dinyatakan un fit dan diminta untuk datang ke klinik dan berkonsultasi dg dokter umum. Setelah saya datang saya memang sempat ditanya apakah sedang flu ataupun batuk. Sblmnya saya memang menyadari bahwa saat tgl 11 mei saya sudah merasakan batuk dan flu sedikit2. Tapi saya hiaraukan. Dan hari setelah saya melakukan medical chek up. Saya batuk2 terus dan mengalami flu. Saya pun mengatakan hal tsb kepada dokter umum. Kemudian saya ditanya sudah mengkonsumsi obat atau belum. Kebetulan hari itu saya baru saja mengkonsumsi obat batuk herbal (setelah saya mengalami batuk selama 3 hari). Kemudian saya diberi obat antibiotik selama 5 hari dan disuruh ttp melanjutkan meminum obat batuk herbal tsb. Setelah 5 hari saya dianjurkan untuk kembali lagi dan mengecek darah lagi. Berarti besok minggu tgl 20 mei saya kembali ke klinik. Dan sampai hari ini tgl 18 mei obat batuk jurnal saya sudah habis tetapi saya masih mengalami batuk. Meskipun sudah byk berkurang . Tdk sesering sebelumnya. Saya khawatir sekali apabila waktu yg telah ditentukan yaitu tgl 20 maret saya masih batuk meskipun tdk parah, apakah kemungkinan sel darah putih saya masih tinggi? Apakah obat antibiotiknya tdk bekerja? Apakah patokan batuk meskipun tdk parah itu masih mempengaruhi jumlah sel darah putihnya? Terimakasih

Pertanyaan Seputar Produk Tertentu

Info penanya: Pria, 34 Tahun

siang dok, sy mau konsul untuk ayah saya usia 53th diagnosa dokter mengalami pembengkakan jantung dan sedang berobat rutin. namun 2 hari ini mengalami batuk2 terus siang malam. saya mau tanya apakah ayah saya boleh mengkonsumsi obat HERMUNO ? terima kasih banyak sebelumnya dok,,

Pertanyaan Seputar Olahraga dan Tinggi Badan

Info penanya: Pria, 16 Tahun

Apakah olahraga seperti push-up,sit-up,pull-up,dan senam otot kaki , apakah menghambat tinggi badan....?

Pertanyaan Seputar Rasa Lapar Setelah BAB

Info penanya: Pria, 19 Tahun

permisi mu bertanya, kenapa setelah saya makan kenyang dan bab, perut saya rasanya seperti kelaparan dan belum mkan sama sekali ? tetapi ketika saya kekenyangan dan menahan rasa bab tersebut justru itu seperti energi tambahan, terima kasih

Konsumsi Vitamin E

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

dok,saya mau nanya jenis kulit sy,putih langsat tapi kering.kalo sy mencoba konsumsi ever e bisa tidak ya dok?ever e punya efek samping buat ginjal gk ya dok?

Hasil Laboratorium Darah

Info penanya: Pria, 41 Tahun

Sore dok, Mau tanya saya laki2 usis 41 th eosinofil 5,5 monosit 9,0 LED. 20 Col total 227 Col LDL 156 Tligiserid 181 Bisa tolong analisanya ga ? Trimakasih atas bantuannya.

Melepas Tindikan Yang Belum Kering

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok apa boleh tindik di hidung bagian kiri di lepas saat belom kering? Dan apa akibatnya kalo dilepas?

Memperbaiki Bentuk Payudara

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Bentuk payudara yg tidak sempurna, apa masih bisa untuk di perbaiki di usia 25 thn?

Ukuran Payudara

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Selamat malam dok. saya ingin tanya dok,normalnya ukuran payudara wanita usia 17 tahun itu gmna? Jika masih kecil saja, terlihat bentukannya tapi tidak besar macam anak lainnya. Itu kenapa ya penyebabnya?? Mohon penjelasannya dokter. Trimksh

Sering Bermimpi Yang Sama

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok, saya mau nanya. Apakah masih wajar jika seseorang bermimpi orang yang sama selama lebih dari tiga hari berturut-turut?

Minum Obat Saat Puasa?

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Selamat pagi dok, Saya Aziz ingin bertanya, Saat ini sedang menjalani ibadah puasa namun saya masih meminum obat dan salah satunya ada antibiotik (amoxicillin 500), Antibiotik tersebut bertuliskan 3x sehari, apakah boleh saya meminumnya 2x sehari agar tetap bisa berpuasa? Terima kasih,

Bibir Bengkak Setelah Minum Obat

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Penyebab bibir membengkak setelah meminum obat obatan itu pa ya dok? Membengkaknya seperti membenglaknya karena alergi!

Pertanyaan Seputar Produk Tertentu

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Pagi dok, saya mau tanya. Saya usianya 21thn berat badan 60kg tinggi 158cm. Saya ingin menurunkan berat badan supaya ideal tapi saya memiliki hipertensi apakah saya boleh mengonsumsi thermolyte plus? Terimakasih.

Pertanyaan Seputar Cara Penggunaan Obat

Info penanya: Pria, 15 Tahun

Dok, bagaimana cara penggunaan obat oles fungoral krim 2%?

Bekas Suntikan Bengkak dan Bernanah

Info penanya: Pria, 14 Tahun

Dok kenapa ibu sya waktu udah suntik kok bengkak pantatnya.... katanya dokter yg nyuntik ibu sya blang in jarum suntiknya terkena pembuluh darah... setelah seminggu lebih pantat ibu sya kok bengkak dan bernanah ya dok Bagaimana in dokter....

Cacing Dalam Perut Kecoa

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Permisi dok, saya mau tanya. Banyak sekali artikel pada Internet mengklaim bahwa kecoa yang dibunuh dapat mengeluarkan cacing yang dapat masuk ke dalam tubuh manusia. Nahh, kebetulan beberapa orang dirumah saya membunuh kecoa dengan cara memukulnya. Hal ini membuat saya ngeri dan sangat takut kalau-kalau cacing tersebut masuk ke tubuh saya. Maka saya berniat untuk membersihkan lantai bekas kecoa tadi terbunuh dengan cara mengepelnya. Lantas apakah lantai tersebut masih terdapat cacing parasitnya walau lantai sudah dibersihkan? Jika tidak, berapa lama cacing tersebut dapat hidup diluar inangnya? Lalu, jika kita terinfeksi cacing tetsebut, bagaimana cara menanganinya? Terimakasih

Diet yang Tepat

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Selamat Siang, Dokter Dok, saya mau bertanya, saat ini saya sedang menjalankan program diet. dari kebanyakan video sharing diet di Youtube mereka menyarankan untuk sarapan dengan kalori rendah, siang dengan kalori yang tinggi seperti nasi dan malam tidak makan. Yang saya ingin tanyakan, apabila saya makan nasi di pagi hari, dan siang saya hanya makan makanan berkalori rendah, apakah sama saja dok ? Kemudian, apakah jika makan nasi di pagi hari malah membuat kita gemuk ? Mohon penjelasannya