Sukses

Silakan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Air Ph lebih dari 8 aman dikonsumsi?

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Apakah air dengan Ph lebih dari 8 aman untuk dikonsumsi baik secara langsung (diminum) ataupun digunakan untuk memasak

Rekomendasi RS Untuk Tes Swab

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Mau nanya untuk rekomendasi RS untuk swab test . Yang hasilnya bisa diterima dalam 6 jam / 12 jam saja ?

Biaya Rapid Test

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

mau nanya untuk biaya rapid test di lokasi kena biaya berapa yah ?

Mandi Pagi

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Mw nanya dok apakah seseorang bisa mandi di pagi hari stelah tidur tdk teratur di malam hari? Misalx seseorang tidur di jam 11 terbngun di jam 12 mlm skitar stngah jam tdur lagi trus terbngun lagi di jam 3 pagi atau menjelang subuh stlh itu udh gk bsa tdur lagi smpe pagi,,,apakah bisa mndi ketika pagi hari?

Suplemen yang mengandung Tribulus Terretris

Info penanya: Pria, 19 Tahun

Permisi, saya seorang fitness enthusiast, didunia fitness saya memakai suatu produk yg dinamai tribulus terrestris, apakah ini adalah salah satu steroid? Dan bila iya, bagaimana menghilangkan efek yg terlanjur larut dalam tubuh? Terima kasih

Vitamin untuk Kesehatan Mata

Info penanya: Pria, 27 Tahun

Dok, makanan, vitamin dan buah apa yg baik untuk kesehatan mata?

Pertanyan diluar Topik masalah Kesehatan

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

apa peran perawat dan dokter sebutkan hal hal yg dilakukan dokter dan perawat secara bersamaan dan secara mandiri

Pertanyaan Diluar Masalah Kesehatan

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Dok apa saja sih yang boleh dan tidak boleh dilakukan oleh perawat diruangan NICU? Terimakasih

Konsumsi Kafein Secara Berlebihan

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Selamat pagi/siang/sore dok, Saya mau bertanya dok jadi BAB saya kurang lancar bisa 3-7 hari gak mengeluarkan jadi saya trigger dengan hal hal yang bikin bisa BAB, nah kebetulan trigger saya itu kopi, teh, susu atau yang kafeinnya tinggi jadi hampir tiap hari saya konsumsi salah satunya, apakah hal tersebut berbahaya dok kalau dilanjutkan ?

Efek Samping Vaksin HPV

Info penanya: Wanita, 41 Tahun

apakah efek samping imunisasi kanker serviks bagi anak umur 12 tahun yang belum menstruasi? apakah kedepannya akan menghambat menstruasi? terima kasih

makan sebelum/sesudah olahraga

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Sela waktu makan sesudah/sebelum saat ingin melakukan olahraga?

Efek Samping Kontrasepsi Darurat

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Halo Dok, saya ingin bertanya terkait efek samping konsumsi postinor 2. Untuk efek sampingnya (pusing, mual, sakit perut bawah dan payudara) itu berlangsung hingga berapa lama ya setelah mengkonsumsiy postinor 2?

Memilih Obat Antipiretik

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

dok, bagaimana cara menentukan/memilih obat antipiretik terbaik untuk diminum? apakah harus melihat kandungan obat dulu dok?

Mengetahui Kesehatan Payudara

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok, jujur saya mengeluhkan payudara saya yg menurut saya terlalu over ukurannya. Gimana caranya agar tau payudara saya sehat atau tidak, dan kalau mau konsultasi ke RS itu recommended ga, dan di poli apa masuknya

Cara Efektif Menurunkan Berat Badan

Info penanya: Wanita, 1 Tahun

Selamat siang dok. Saya mau tanya. Saya mau nurunin berat badan mungkin sekitar 5kg. Cuman kalo untuk coba diet saya susah selalu gagal. Selalu makan makanan pokok walaupun ga sebanyak sebelumnya. Dicoba diet selalu bertahan dalam 1-2 hari olahraga pun berselang satu hari olahraga satu hari engga.Cara efektif agar bisa turun berat badan dengan cepat gimana ya dok?? Baik dalam makanan ataupun olahraganya. Terimakasih.

Seputar Diet Sehat

Info penanya: Pria, 15 Tahun

pagi jam 6.30 saya joging,jalan keliling biar dpt kardio. lalu jam 07.00 saya makan nasi dan telor dadar jam 07.30 atau 08.00 saya latihan tangan di rumah tanpa beban. lalu jam 11.00 saya makan nasi sama telor dadar setelahtu bebas main hp\atau tidur siang 30 menit. lalu saya jam 15.00 latihan fisik atau interval trainning, jam 18.00 saya makan malam nasi sama telor dadar dan tidur jam 21.30. jika begitu rutinitas saya apakah baik dokter?jika tidak beri sarn dokter. selama 6 hari sedangkan 1 harinya lagi saya buat recovery dan cheting day. kasi saran dok apakah latihan saya sisia karena cheeting daykah dokter?

Obat Pil Putih Apa Kegunaannya?

Info penanya: Pria, 30 Tahun

Pil warna putih bertuliskan ifi.. Kegunaannya untuk apa dok?

Seputar Tinggi Badan

Info penanya: Wanita, 14 Tahun

dok,mau tanya aku itu umur 14 tahun ini.Tinggi badan aku 150cm.Mama aku 154,papa 168.Kira-kira aku masih bisa numbuh tinggi sampe 163 gak dok? karena aku aja udh mens dari umur 11..

Menghilangkan Lemak Berlebih

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

kalau kita akan menghilangkan timbunan lemak di perut,maka urutan metabolisme yang paling efektif adalah:1.lemak ---asam lemak dan gliserol2.asam lemak dan gliserol-- siklus crebs3.Strecing di bagian perut4.siklus akan ke tahap T elektron Agar tujuan mengecilkan perut tercapai maka urutan prosesnya ditunjukkan oleh nomer berapa ya dok? terima kasih

Bolehkah Mengonsumsi Obat TB dengan Obat Diet?

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Selamat pagi dok, saya ingin bertanya.. apa boleh ketika kita sedang mengkonsumsi rutin obat TB Kelenjar seling beberapa jam di barengi juga dengan meminum obat diet?

Bisakah Tes rapid dengan Urin?

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

halo dok, bisa kah rapid test menggunakan urine?

Pemakaian Pantyliner

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

apakah bleh memakai pantyliner

Seputar Hasil Tes Rapid dan Swab

Info penanya: Pria, 28 Tahun

Selamat pagi dokter. saya mau tanya terkait dengan proses rapid dan swab test, jika hasil rapid menunjukan non reaktif dan hasil swab tes menunjukan negatif. butuh berapa lama lagi dok untuk melakukan pengujian rapid maupun swab kedua?. sehingga benar2 dinyatakan aman?

Seputar Vaksin HPV

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Selamat malam dok, saya mau tanya seputar vaksin hpv, saya mau nikah bulan 12 haruskah saya vakin hpv skrg?

Silahkan Bertanya

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Dok

Akibat Terlalu Sering Makan Kol

Info penanya: Pria, 34 Tahun

Kenapa Saya Setiap Habis Makan Kol Kepala Saya Kaya Habis Orang Kurang Tidur Tapi Kol Itu Kesukaan Saya Dokter

Meningkatkan Imunitas Tubuh

Info penanya: Pria, 15 Tahun

Obat herbal untuk menjaga imun

hewan

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Siang Dok... sy mau tanya kalau hewan (sapi) yg perutnya sakit n kembung, tindakan apa yg harus dilakukan untuk pertolongan pertama? Terima Kasih

Cara Berhenti Merokok

Info penanya: Wanita, 43 Tahun

Selamat malam Dokter. Saya perokok berat. Saya mau berhenti. Bagaimanakah langkah-langkahnya? Bagaimana bila saya datang berobat ke Dokter yang dapat menangani masalah saya? Apakah ada obat untuk membuat saya alergi terhadap rokok? Terima kasih.

Vitamin D untuk Penderita Autoimun

Info penanya: Wanita, 40 Tahun

Apakah vitamin D yang baik untuk penderita autoimun Ankylosing Spondylitis

Obat Alami Untuk Kolesterol

Info penanya: Pria, 31 Tahun

Hai Dok... Mau tanya dok obat alami untuk kolestrol apa ya

Sistem Rujukan dengan BPJS

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Ass dok, mau tanya dok, apakah transportasi ambulance dibayar saat rujukan dari pukesmas ke Ruma Sakit? (RS) sedangkan kita punya BPJS Kesehatan, ceritanya kan saya habis lahiran di Puskesmas terdekat, lahirannya normal, cuman ari arinya ga kluar, sampai dirujuk ke RS, dan di bayar ambulance(transportasi)

Apakah Bensin Bisa Mengeringkan Luka?

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Assalamualaikum. Apa benar bensin bisa mengeringkan luka dok? Ibu saya mempunyai luka di bagian jempol kaki dan lama sembuh nya. Sudah pakai salep dan obat tabur tapi TDK kering juga. Saya ingin coba pakai bensin, saran dari tetangga, tapi takut. Tolong jawabannya dok🙏🙏

Apakah Keperawanan Dapat Dilihat dari Medical Check Up?

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Halo dok, saya mau bertanya. Saya kan akan menjalani test medical untuk kerja, nah saya status di ktp masih single padahal sudah berkeluarga. Apakah ketika test medical ketahuan kalo saya sudah tidak virgin? Melalui test urine, darah dan pemeriksaan payudara serta perut. Disini saya posisinya belum hamil ya dok. Mohon penjelasannya ya dok. Terima kasih dokter.

Kontrol Luka Bekas Operasi

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

assalamualaikum dokter mau tanya kemarin saya operasi menghilangkan tindik dan minggu kemarin sudah diambil benang bekas op, apakah harus kontrol lagi untuk minggu ini?

Perut Belum Mengecil Setelah Melahirkan

Info penanya: Pria, 39 Tahun

Malam dokter ,istri sy pasca operasi Cesar sampai sekarang belum kempes perut nya ,

Diet yang Sehat Untuk Menurunkan Berat Badan

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok tips diet untuk yang masih remaja karena bb udah overweight banget

Mengonsumsi Obat Anti Depresi Bersamaan dengan Obat Lain

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

apakah depram dapat digabungkan dengan panadol

Mengganti Sampo dengan Masker Rambut

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Dokter, kalau setiap hari keramas kan rusak rambutnya, apakah membilas rambut dengan masker rambut saja/ conditioner dapat menggantikan peran shampoo? karena rambut sebenarnya tidak kotor, dicuci karena takut menempel saja virusnya. terima kasih dok. 🙏🏼

Seputar Suplemen Omega-3

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dokter saya memiliki masalah kulit wajah berjerawat. Banyak teman saya yg menyarankan untuk mengkonsumsi suplemen omega 3. Yg saya khawatirkan suplemen omega 3 ini apakah berpengaruh pda kesuburan rahim dok ? apalagi saya belum menikah. Karena kalo suplemen jerawat yg lain efeknya ada yg bisa mempengaruhi kesuburan rahim.

mules setelah makan

Info penanya: Wanita, 62 Tahun

Slmt siang dokter..sy mau tanya kenapa perut saya bbrp hari ini selalu mules gak lama stlh makan..biasanya siang hari..padahal makanan gak pedes. Tks

hidup sehat

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Bagaimana caranya bisa hidup sehat dengan estimasi tidur 4-5 jam setiap hari dan bekerja selama 19 - 20 jam sehari ?Mengingat orang - orang hebat seperti Pak Habibi, Nikola Tesla , Newton, Elon Musk itu minim tidur

Susu protein penambah otot

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Pagi dok, Saya mau tanya kalo susu yang kaya protein yang bagus untuk penambahan otot apa ya? Terima kasih

Surat keterangan sehat

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Dok..saya ingin mendapatkan surat keterangan sehat untuk melamar pekerjaan bagaimana ?

Menghilangkan Lemak Berlebih

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Halo dokter saya mau tanya Cara menghilangkan lemak dibagian lengan dan paha gimana yah?

Menambah Tinggi Badan

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Halo dokter. Saya mau bertanya. Saya tidak puas dengan tinggi badan saya dan berencana membeli obat herbal (mengandung zinc dan NHCP) untuk meninggikan badan saya. Saya melihat review di internet dan hasilnya pro dan kontra. Saya bingung dok, saya ngga masalah kalo mungkin obatnya tidak berhasil, tapi saya takut kalo sampai terjadi efek samping di saya, saya lihat ada yang nyinggung kalo peninggi badan bisa membuat tulang memanjang dibagian yang tidak seharusnya sampai memerlukan operasi. Pertanyaan saya dok, efek samping obat herbal peninggi badan itu apa saja ya dok? Dan juga ada kemungkinan kah obatnya bekerja di saya? Terimakasih dok:)

Imunvit plus

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Dok, saya kan kemarin pas ibu saya konsultasi dgn dokter kulit tentang jerawat di punggung saya, dikasih obat imunvit plus. Itu manfaatnya apa ya dok di kulit? Karena saya sudah searching kebangakan untuk meningkatkan imun, mencegah flu gitu dok Terimakasih

Air es bikin gendut dan penyakit jantung?

Info penanya: Wanita, 43 Tahun

Benarkah air es bisa bikin gendut dan air es bikin kita kena penyakit jantung? Capek saya jawabin org2 air es gk bikin gendut

Manfaat Kacang Hijau

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Apakah kacang hijau bagus bagi promil

Alergi makanan

Info penanya: Wanita, 26 Tahun

Dokter gimana caranya supaya ga alergi pindang lagi? Saya masih suka pindang.. apa tokek bisa sembuhin?

Menghilangkan Bau Tidak Sedap

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

dok, gimana sih caranya menghilangkan bau tidak sedap?

Layanan Rapid Test Ke Rumah

Info penanya: Wanita, 49 Tahun

Bagaimana cara rapid test drive thru ke rmh

Masalah Kucing

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Dok kucing saya pup saya pup nya berdarah tapi tidak diare terus tadi pup nya darah dan ada binatang kecil kaya kumbang itu gimana ya dok obatnya kalau kucing sering pup darah walai tidak menret

Ingin naik pesawat saat new normal

Info penanya: Wanita, 70 Tahun

Halo dok, jika ingin melakukan perjalanan menggunakan pesawat terbang apakah bisa menggunakan surat keterangan sehat dari dokter puskesmas?

Bau kaki

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

dok saya mau tanya kenapa kaki bisa bau ya? padahal sering di rendam air garam selama 20 menit setiap malam, dan selalu ganti alas kaki + selalu di jaga kebersihannya bahkan selalu saya sikat ketika mandi. Dan kaki itu bau ketika musim panas dok, karna keringat berlebih keluar dari kaki ketika musim panas, sedangkan musim hujan tidak dok

Masalah Rumah Tangga

Info penanya: Wanita, 31 Tahun

bisakah saya melanjutkan rumahtangga,hanya karna sy tidak ingin ada masalah yg menimpa orang tua dan putra saya. sy tdk mau memberikan keluarga yg tidak utuh untuk putra saya. tp suami saya tidak dpt ditebak,dia selalu mencari2 masalah yg menurut saya tidak penting .. karna usia kita sudah dlm usia matang. dari segi finansial,sy mgkn lebih dominan. tsy terus coba mengalah,tp smkin tidak cukup bagi suami saya.. saya hanya menjaga perasaan putra dan orang tua

Seputar Hand Sanitizer

Info penanya: Pria, 17 Tahun

Dok, hand sanitizer dengan ph berapa yang paling direkomendasikan buat semua kulit?

Makan micin menyebabkan keluhan

Info penanya: Pria, 16 Tahun

Dok....kenapa ya, setiap saya makan micin 1 kali ajah udah batuk" sampai lecet, pusing, pilek, lemes..... Kira" knp ya dok

Silahkan Bertanya

Info penanya: Wanita, 15 Tahun

Halo dok saya mau tanya ttg perkuliahan, kalau misalnya kita s1 di fk indonesia trus s2 kt ambil fk di luar misalnya amrik,jerman,atau korea. Pas mau kerja/buka praktek di indonesia bisa gak? Klo ada syaratnya apa aja? Terimakasih

Gatal-gatal bila di rumah

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Dok mau tanya saat saya dirumah saya gatal" tp ketika saya ditempat lain tdk gatal", penyebabnya apa ya dok trimaksih