Sukses

Silakan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Mandi Menyiram Kepala Terlebih Dahulu Menyebabkan Pusing?

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Selamat siang dok, beberapa hari lalu saya membaca artikel tentang prosedur mandi yang benar bisa mempengaruhi kesehatan kita, dalam hal ini khususnya pusing kepala. Artikel tersebut menganjurkan agar saat mandi kita harus membasahi bagian kaki, betis, lalu ke paha terlebih dahulu dan biarkan selama kurang lebih 15 detik. Setelah itu baru mulai membasahi bagian tubuh lainya. Alasanya agar darah mengalir kebawah terlebih dahulu. Jika langsung ke kepala maka darah akan naik ke kepala, sehingga bisa menyebabkan pusing. Apakah hal ini benar adanya dok? Terima kasih.

Tanya Produk

Info penanya: Pria, 20 Tahun

dok.. bolehkah orang yang sehat meminum susu ensure. saya sudah baca bahwa susu ensure di konsumsi untuk orang tua dan setelah menjalani operasi .

Perut Sakit Setelah Berolahraga

Info penanya: Pria, 18 Tahun

dok saya abis fisik kemarennya joging 10km abis itu sit up 50 push up 10 keesokan harinya kok perut saya terasa kaku ya, trus sekarang sakit kalo lagi nekuk badan ke bawah kayak perut itu gak bisa berdiri lurus (perut bagian kanan) gejala tersebut apa ya? mohon jawabannya dok

Pertanyaan - #264430

Info penanya: Pria, 22 Tahun

selamat pagi dokter, saya mau bertanya apakah tidur pada posisi duduk itu berbahaya bagi kesehatan ?

Minus obat

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Selamat malam dok, saya mau bertanya. Saat ini saya sedang batuk dan tadi pukul 6 sore saya semapt minum larutan penyegar. Apakah jam 8 nanti saya boleh minum obat batuk seperti konidin dok?

Minum kopi sehabis minum obat

Info penanya: Pria, 14 Tahun

Apa boleh dok, minum kopi sehabis minum obat?

Cara minum obat

Info penanya: Wanita, 16 Tahun

Dok beri penjelasan cara minum obat 1x 1 capsul selang waktu

Pertanyaan - #262908

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Hi dok. Di usia saya yang menginjak 19tahun, Apakah saya masih bisa tumbuh tinggi lagi dok? Dan jikalau bisa. Rekomendasi olahraga apa yang harus saya lakukan dan berapa lama olahraga tsb saya lakukan dalam seminggu?

Tanya Dosis Obat

Info penanya: Pria, 18 Tahun

dok biasanya obat terbinafine hydrochloride tablet untuk kulit kepala dosis nya brapa dok?

Cara Menambah Tinggi Badan

Info penanya: Wanita, 13 Tahun

Malem dok...apkh seseorang yang lngsing itu memengaruhi prtumbuhan badan??kbnykn org langsing itu psti tingki.sdngkn org gemuk psti pndek..

Nyeri Pada Lengan

Info penanya: Wanita, 34 Tahun

Slmt sore dok.sya mau tanya sdh hmpir 3mnggu tangan saya terasa sakit pda tulang lengan ketika d urut sakit itu trsa smp k jari manis dok...pgi bngun tdur sya nangis menahn rsa sakit..tp cm djari mans aj dok.mhon pnjlsnny dok.

Test Kesehatan Sebelum Haid

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Apakah bisa melakukan tes kesehatan jika dibawah 7 hari pra-Haid?? Misalnya 5 atau 6 hari?? Terima kasih

Sering Mengompol Pada Dewasa

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Dok, hingga saat ini kenapa saya saat tidur malam selalu kencing di celana/mengompol dalam keaadan tidak sadar. Terima kasih

Tanya Kuliah Kedokteran

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Dok saya mau tanya saya smk ambil jurusan pelayaran dan rencana saya mau ambil jurusan kedokteran ilmu gizi saat kuliah nanti apa bisa dok mohon penjelasannya dok😇

Vitamin Untuk Tubuh

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Hallo dok, Saya mau tanya vitamin yg bagus agar tubuh bugar tapi aman untuk lambung. Soalnya saya ada riwayat lambung parah. Terimakasih atas jawabannya

Minum Obat Cacing Bersamaan dengan Antibiotik

Info penanya: Pria, 10 Tahun

Ass. wr. wb. dok, apakah boleh minum obat cacing bersamaan dengan antibiotik?

Makan Amis Saat Bisulan

Info penanya: Pria, 15 Tahun

Saya mau tanya,apakah kita boleh makan makanan yang amis seperti kepiting dll ketika bisul sudah pecah

Tanya obat

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Dok, saya mau tanya. Obat Prolon 8mg itu termasuk antibiotik atau bukan ya? Tks

Saat menyusui minum dulcolax

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Selamat malam dokter,,, Saya sedang menyusui,,kemudian saya mengalami susah BAB saya terlanjur minum obat pencahar dulcolax,,,apakah saya boleh menyusui anak saya..? Apakah Ada efek sampingnya pada bayi says?

Saat menyusui minum dulcolax

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Selamat malam dokter,,, Saya sedang menyusui,,kemudian saya mengalami susah BAB saya terlanjur minum obat pencahar dulcolax,,,apakah saya boleh menyusui anak saya..? Apakah Ada efek sampingnya pada bayi says?

Tanya obat

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Dok, saya mau tanya. Kalau obat Prolon 8mg itu termasuk antibiotik atau bukan? Tks

Tanya obat

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Dok sya sdah menikah 1 thun dan saan ini sya sdang melakukan promil dan sya diberikan obat lipesco tab. Manfaat obat itu untuk promil apa ya dok? Trmaksih

Tanya Kesehatan

Info penanya: Pria, 25 Tahun

saya ingin berkonsultasi

Mengatasi Mabuk Perjalanan

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Mau tnya dok. Saya kan sering traveling ni skrng pakai mobil jga perjalanan jauh. Nah saya itu klau ikut mobil perjalanan jauh itu pasti mabuk. Terus saya minum antimo. Setiap perjalanan saya meminum nya 2 tablet. Itu od atau tod ya dok?

Mudah Kaget dan Lemas

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Dok mau tanya kalo tiba-tiba kaya orang kaget terus terjadi lemes itu penyakit apa yh

Penyedap makanan buat pusing

Info penanya: Pria, 48 Tahun

saat makan makanan yang mengandung penyedap masakan,, beberapa saat kemudian kepala terasa pusing yang luar biasa. normalkah saya dok ?

Mesin pompa?

Info penanya: Pria, 21 Tahun

dok apakah bahaya bekerja di mesin pompa walaupun menggunakan hearplug selama 9 jam perhari???

Tanya Praktek

Info penanya: Pria, 26 Tahun

mau tanya dokter spesialis bedah orto yang bagus di jakarta siapa ya? kalau mau periksa ganglion ke dokter siapa yang paling tepat?

Manfaat Buah Mahkota Dewa

Info penanya: Pria, 55 Tahun

selamat pagi Dokter...apakah buah mahkota dewa dapat menjaga stabilitas asam urat dan kolesterol darah ?...dan apa efek dari mengkonsumsinya...terima kasih

Paha Ditendang Saat Main Bola

Info penanya: Pria, 17 Tahun

dok saya baru saja terdengkul pada paha depan saat bermain bola, rasanya sangat nyeri, apa yg harus saya lakukan

Pemeriksaan MCU Kerja

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Dok saya mau nanya kalau di seleksi MCU itu penyakit apa yg tidak bisa di toleransi?

Bahaya Vape Bagi Tubuh

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Halo dokter selamat sore. Dok ada sedikit pertanyaan dari saya mengenai Vape (Roko elektrik). Bahaya atau tidak vape (rokok elektrik) untuk tubuh terutama saluran pernafasan? Tolong di jelaskan dok bahayanya apa dan dampak untuk kedepannya itu apa? Karena saya sedang dalam proses untuk berhenti aktif rokok tembakau. Terimakasih sebelumnya dok

Payudara dan Pantat Kendur

Info penanya: Wanita, 23 Tahun

Sore dok , saya mau tanya apa penyebab payudara kendor dan empuk dan pantat yang turun padahal belum pernah di sentuh sama laki laki.. ??

Pertanyaan - #260326

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Dok saya kerja setiap hari malam ,apakah boleh setelah bekerja dan belum tidur saya mandi ? Mohon penjelasannya dok

Pertanyaan - #260328

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Assalamualaikum dok, saya mau tanya sebulan yg lalu saya divonis terkena TBC. Saya sudah minum obat dan olahraga ringan. Saya di sarankan untuk meminum susu sapi murni. Yg membuat saya bingung apakah susu sapi murni tersebut di minum langsung tanpa di masak atau harus di masak. Karna ada yg mengatakan konsumsi susu sapi murni tanpa dimasak. Mohon penjelasanya dok.

Sehat saat Bekerja

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

dok sy mau melakukan perawatan tpi sy bekerja di tempat yg penuh asap apakah bisa

Antioksidan Alami

Info penanya: Pria, 19 Tahun

misi dok mau tanya, apakah tubuh kita memiliki batas maksimal penyerapan anti oksidan alami ? jika ada, mohon dijelaskan mengenai waktunya, terima kasih

Kambing Sembuhkan Diabetes

Info penanya: Pria, 24 Tahun

apa benar makan kambing bisa mengurangi diabetes? https://akurat.co/gayahidup/id-291299-read-sudah-makan-daging-kambing-ketahuilah-manfaatnya saya dapat info dari sini

Ingin six pack

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Dok.kenapa ya badan saya kurus terus saya pengin punya tubuh yang sixpack dok? Apa karena faktor gen?

Minum obat terus menerus

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Dok saya ingin bertanya ini mengenai kaka saya. Dia itu tiap hari meminum obat paramex sakit kepala lebih dari 2 kepeng (lebih 8 biji) perhari, kebiasaan minum obat itu ketika kepalanya sakit habis bangun tidur, memulai aktivitas, dll. Kebiasaan meminum obat dari lulus sekolah menengah atas sekarang umur kaka saya 26 tahun. Mohon dijawab dong bagaimana efek kedepannya meminum obat tersebut. Terimakasih

Pertanyaan - #258782

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Bagaimana cara mengonsumsi air daun seledri.

Pertanyaan - #258781

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Brpa hari sekali mengonsumsi rebusan air daun seledri dok

Pertanyaan - #258475

Info penanya: Pria, 25 Tahun

selamat malam dok,saya ingin bertanya, saya mengalami pegal dikedua tangan saya,tepatnya di area biceps saya,jika tangan dalam keadaan tertekuk tidak terasa pegal atau sakit sama sekali,tapi apabila tangan diluruskan diarea biceps saya terasa seperti tegang dan pegal,rasa pegal dan tegangnya otot berlangsung beberapa detik,setelah beberapa detik rasa pegal hilang, tapi apabila tangan ditekuk dan lalu diluruskan kembali rasa pegal dan tegangnya otot kembali saya rasakan, apakah ini wajar dalam pasca latihan angkat beban atau ini adalah sebuah cidera yang butuh penanganan secara tepat ? terima kasih

Pertanyaan - #258473

Info penanya: Pria, 25 Tahun

Dok saya mau tanya anak saya tidak sengaja makan bedak bayi Johnson saat sia selesai dimandikan dan saya bedaki saya lupa menutup kembali tutupnya dan posisi anak saya tidur terlentang jadi saat dia ingin menggigit bagian tutup botol bedak itu bedaknya tumpah kemulutnya yang kemakan agak banyak krna dia sampai kebingungan bernafas dan mulutnya mengeluar udara bedak Saya panik jadi langsung saya kasih air Anak saya usianya masih 8bulan Gimana ya dok apa itu gak pa2 saya kebingungan karna takut terjadi apa2 Bahaya g sih dok bedak yg masuk kebadannya Sekarang anaknya klw nafas ada bunyi grok2 Sama pilek padahal sebelumnya dia g pilek mohon solusi dan penjelasannya dok Terimakasih

Pertanyaan - #258472

Info penanya: Pria, 29 Tahun

Dok.. Saya mau tanya.. Sudah 2 hari saya batuk-batuk, dan batuk itu bertambah parah saat selesai makan, tarpaksa saya harus muntah dan batuknya sedikit reda, dan juga saya merasa perut saya sampai ke dada terasa panas sert tenggorokan terasa ada yang mengganjal... Mohon penjelasannya dok... Trima kasih

Pertanyaan - #259139

Info penanya: Pria, 30 Tahun

Dok, mau tanya apakah benar informasi tentang minum madu menggunakan sendok stainless atau logam itu dapat mengurangi kualitas madu? Mohon dijawab ya dok, terima kasih

Pertanyaan - #259124

Info penanya: Pria, 30 Tahun

SS

Tidak Kuat Push Up

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Dok saya ingin bertanya, kenapa saya kalau melakukan push up dan pull up tidak kuat banyak paling 10kali aja tangan terasa nyeri. Tinggi badan 172. Berat badan cuman 47 apa gara" badan sangat kurus jadi gk kuat otot lengan nya.

Cara Mengecilkan Pipi

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Dok cara mengecilkan pipi yg menonjol ke samping itu gimana dok?

Bau badan

Info penanya: Pria, 30 Tahun

Maaf dok.. Saya mau tanya ? Bagaimana cara mengobati bau badan akibat mengkonsumsi ikan cumi,udang dan ikan tuna. Padahal dulunya saya tidak bau badan. Tapi setelah 1 bulan saya makan cumi,udang dan tuna hampir setiap hari. Terus setelah saya mempuyai bau badan. Bahkan setelah habis mandi pun bau badan saya masih tercium/menyengat. Saya mohon bantuannya untuk menghilangkan bau badan saya ini. Jujur.. Saya jadi minder/malu kalau mau main atau bepergian. Terimakasih banyak sebelumnya saya ucapkan

Pipi Kempot

Info penanya: Pria, 19 Tahun

asslmualaikum dok kenapa pipi saya jadi kempot pada dlu pipi saya tidak kempot tapi sekarang kempot gimna ya dok cara pipi saya seprti dulu

Cacat badan

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Dok, saya mau tahu definisi dari cacat badan itu apa? Dan contoh-contoh dari cacat badan itu apa saja? Terima Kasih

Makanan Sumber Vitamin A, D, E, K

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Hallo dok, saya mau tanya nama produk apa yg mengandung multivitamin A, D, E, K, dan beta karoten?

Minum Vitamin E

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Assalamualaikum dok, selamat siang !! Saya ingin bertanya minum ever E250 baik di minum pagi atau malam sebelum tidur ya dok? Mohon infonya. Makasi

Ramuan Herbal

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

dok saya mau tanya, apakah bagi pengkonsumsi kopi tiap hari boleh atau aman meminum ramuan tanaman binahong utk pengobatan? soal nya saya ada baca kalau daun binahong tdk blh dikonsumsi dgn kopi, bagaimana kejelasan nya ya dok?

Cara Minum Obat

Info penanya: Pria, 17 Tahun

dok, jadi saya diberikan 5 jenis obat diantaranya Neurosanbe (1x1), Cefadroxil (2x1), Sanmol (3x1), Acran (2x1), Epexol (3x1). tetapi saya bingung cara pembagian waktu untuk meminum obat tersebut. apakah untuk yang 1x1 itu dapat diminum bersamaan dengan yang 3x1? atau di jam berbeda setelah meminum obat lainnya? tolong penjelasannya, Dok. Terima kasih.

Pertanyaan - #256403

Info penanya: Pria, 30 Tahun

Dok gimana cara cepat membuat hasil tes urine narkoba menjadi negatif

Pertanyaan - #255948

Info penanya: Pria, 18 Tahun

dok saya mau bertanya , kaki saya terasa sakit dan perih didaerah sekitar mata kaki jika melakukan gerakan peregangan kaki ataupun sedang ruku, tetapi jika sedang jalan normal, tidak ada rasa sakit. pertama kali mengalami rasa sakit karena terinjak saat bermain sepakbola. sudah 2 minggu rasa sakitnya masih ada . saya minta solusinya dok .

Tanya Produk

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Dok, apakah QnC Jelly Gamat bagus untuk luka pasca khitan? boleh di olesin ke luka khitannya? Terima Kasih.

Tanya apa?

Info penanya: Pria, 24 Tahun

Halo, tanya dong