Sukses

Silakan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

Pertanyaan

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Selamat sore dok,, apakah jika saya bertanya,,pertanyaan saya terjamin kerahasiaanya ? Mksud saya hanya saya dan anda

Obat

Info penanya: Pria, 49 Tahun

dok saya ingin tanya nih saya dulunya stress dok dan saya sudah berobat ke berbagai tempat dan juga sudah berobat ke sonotorium darma wangsa jakarta dan juga pernah tinggal sebulan dua bulan di rumah sakit jiwa aceh alhamdulillah pada tahun 2000 an saya mulai ada kesembuhan tapi belum sembuh benar dok.......tahun tahun sebelumnya dimulai sakit saya di sebuah rumah perumahan P T Arun LNG di lhok seumawe batuphat aceh utara aceh sumatera dan disana suatu hari saya tidak bangun tidur selama 2 hari berturut turut dan orang tua saya membawa saya ke rumah sakit hospital P T Arun lalu dokter disana mengatakan saya sakit apa lalu saya menjawab jantung saya sepperti tidak berdenyut lagi dan akhirnya dokter mengatakan pada orang tua saya supaya dibawa ke jakarta di sonotorium darmawangsa dan saya tinggal di sonotorium darma wangsa 2 bulan lamanya dan dalam 2 bulan saya minum obat terus menerus sehingga saya ada sedikit kesembuhan dan badan saya bungkuk karena banyak kena obat penenang di sonotorium itu lalu saya dibawa pulang ke aceh lagi dan sayapun menjalani hidup saya dengan baik dan sayapun kembali ke jakarta berobat di sonotorium darma wangsa itu dan kembali lagi ke aceh setelah 2 bulan berobat lagi lalu saya tinggal lagi dirumah dan orang tua sayapun melihat saya begitu begitu saja dan sering tidurpun tidak betul dan suka begadang dan juga saya kumat lagi berteman dengan anak anak luar di komplek P T Arun itu sehingga saya suka mengkomsumsi ganja batang perbatang baik itu dirumah maupun di luar rumah dan orang tua saya membawa saya ke rumah sakit jiwa aceh besar banda aceh dan saya tinggal di rumah sakit jiwa sebulan dua bulan tapi sering saya dirawat di rumah sakit jiwa itu tapi di kelas 1 dan tidak berkumpul dengan orang orang sakit jiwa lainnya yah begitulah dok saya sakit tapi bukan sakit jiwa dan saya dari SD suka buat buat disekolah pokoknya saya buat gempar deh dok disekolah sehingga saya kelas 2 SMP taman siswa saya putuskan untuk tidak sekolah lagi dan keluar dari sekolah karena saya anggap bahwa dengan sudah pandai membaca dan menulis sudah cukup sebagai bekal hidup saya kelak. bertahun tahun dan 20 tahun lebih saya di komplek perumahan PT ARUN itu begitu begitu saja dan tidak berubah dok tetap malas dan kadang saya kumat yang saya anggap penyakit saya itu stress dok karena saya ada melihat dan membaca berita tentang stress itu pernah suatu hari di perumahan komplek saya melihat hantu wanita dan saya tidak bangun dari tidur dan kalau tidur dari malam pagi siang sore baru bangun dok dan saya bangun langsung makan dan hanya sekali sehari saya makan lalu suatu hari saya pergi ke bogor karena adik saya bersama suaminya tinggal dibogor dan dibogorpun saya sudah berkali kali pulang balik aceh bogor naik pesawat maupun kapal pada suatu malam kira kira pukul 12 malam lebih saya melihat ada anak anak diluar rumah yang kebetulan rumah yang saya tinggali dibogor rumah kontrakan dan baru saja tinggal dikontrakan itu saya melihat anak itu tertawa dan berbicara bedua dengan temannya namun perasaan saya mereka sangatlah ribut dan saya menegurnya denghan marah marah pada anak anak itu dan pokoknya saya merepotkanlah pada malam itu marah dan kesal melihat anak anak itu sehingga saya kumat stress dan mengamuk dan datang adik saya menenangkan saya kemudian setelah beberapa hari kemudian adik saya yang terakhir yang nomor 5 bekerja sebagai satpam dijakarta mengusul agar saya tinggal di yayasan di bogor dan menjelaskan bahwa di yayasan itu bisa pulang pergi dan enak katanya dan sayapun menuruti dan tinggal di yayasan itu dan setelah saya lihat banyak orang sakit jiwa disana dan tidak bisa sembuh sama sekali menurut saya sayapun cuma 10 hari tinggal di yayasan itu karena tidak tahan dengan kelakuan pasien pasien di yayasan itu dan saya pun diberi obat yang saya minum sepuluh hari tinggal di situ dan kemudian keluar dari yayasan itu sambung obat dengan berobat di rumah sakit marzuki mahdi bogor dan sayapun rutin berobat dan minum obat berbulan bulan lamanya akhirnya sayapun merasa lain dok dan saya merasa sembuh sekali karena rajin minum obat dan setelah bertahun tahun minum obat itu badan saya gemuk danperut membuncit dan berat dari 45 kilo menjadi 70 an kilo dan saya merasa baik tidak marah dan tidak emosi lagi juga sayapun mulai seperti orang orang yang lainnya diluar pokoknya baik sekali keadaan saya sekarang dok berkat obat dari yayasan bogor itu dan dokter di marzuki mahdi menyarankan saya minum obat seumur hidup dan saya jalani sekarang dok yang ingin saya tanyakan pada dokter saya begini dok... saya kan minum obat seumur hidup dok tapi saya mengkonsumsi obat sakit kepala setiap hari dan saya minum sekali minum 2 butir dok dan ketika saya minum obat itu badan saya bagus dan sehat tapi dok saya sering sakit di dada dan setelah sakit di dada dan saya minum lagi obat sakit kepala itu sembuh sakit dada saya kenapa ya dok saya sakit didada mengkomsumsi obat sakit kepala itu? dan bolehkah saya mengkomsumsi obat sakit kepala itu setiap hari karena saya minum obat sakit kepala itu setiap hari pagi dan malam.... dan bagaimanakah dengan obat obatan yang saya minum dari yayasan apakah berpengaruh pada tubuh saya karena saya minum seumur hidup maksudnya apakah baik dok dan saya menyatakan sudah sembuh? cuma itu yang ingin saya tanyakan dok

Kebiasaan Merokok

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok saya memiliki penyakit paru paru dan anak saya masih kecil tapi suami saya sering banget merokok di kamar kalau di marahin ngga di dengerin. Aku merasa terganggu dok tapi saya ajak ke rumah sakit untuk terapi biar nggak merokok lagi suami saya nggak mau. Solusinya gimana ya dok atau ada obat agar bisa berhenti merokok?

Kebiasaan Merokok

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Dok suami saya suka merokok dan saya sangat terganggu saat bernafas dekat dia. Saya ajak ke rumah sakit untuk terapi biar nggak merokok lagi tapi suami saya nggak mau. Solusinya gimana ya dok atau ada obatnya namanya apa?

Oxybenzone

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Dok cream ad kandungan oxybenzone aman tidak buat pemakaian jangka panjang?

Roti Lebih dari Satu Minggu

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Saya mau tanya dok, kalo kita mkn roti yg lebih Dr seminggu setelah dibuat, bahaya nggak dok utk tubuh kita? pastinya kan roti itu mengandung bhn pengawet, contoh nya saja roti gepeng.

Makanan dan Bumbu Cepat Saji

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Halo dok. Sy ingin bertanya, sehat kah kalau tiap hari kita mengkonsumsi daging yang dimasak menggunakan sasa bumbu rendang misalnya, atau sasa bumbu opor? Terima kasih

Rendam Kaki dengan Air Garam

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Halo dok, saya ingin bertanya: 1. Apa sih manfaat merendam kaki dengan air garam? 2. Apa bedanya merendam kaki dengan air garam dan tanpa garam? 3. Apakah boleh merendam kaki saat malam hari? 4. Terima masih dok :)

Berolahraga pada Malam Hari

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Halo dok, saya ingin bertanya apakah sehat kalau olahraga saat malam hari?Apa dampak negatif jika olahraga malam hari? Saya suka berolahraga malam karena gampang tidur dan tidurnya nyenyak. Teirma kasih dok.

Makanan dan Bumbu Cepat Saji

Info penanya: Wanita, 22 Tahun

Halo Dok, saya ingin bertanya, apakah sehat kalau tiap hari mengkonsumsi makanan yang menggunakan bumbu siap saji? Misalnya sasa bumbu rendang, sasa bumbu opor dan lain-lain. Terima kasih dok.

Bahaya Konsumsi Mie Instan

Info penanya: Wanita, 15 Tahun

Siang dok,saya mau bertanya kalau makan mie instan itu baiknya pakai air rebusannya atau di ganti dengan air rebusan yang baru??

Manfaat Lidah Buaya

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Assalammualaikum dok saya mau nnya. Lebih bagus aloe vera basic leaf juice atau leaf extract? Terima kasih

Manfaat kelapa muda

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Manfaat Kelapa muda bagi kesehatan

Bahaya formalin

Info penanya: Pria, 26 Tahun

Dok kalau mayat yg keluar dari kulkas kamar jenazah tidak di formalin bertahan berapa lama, dan bahaya tidak untuk kesehatan orang lain

Suplemen tulang

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

Hallo dokter, mau tanya. apakah Osfit masih efektif manfaatnya apabila dikonsumsi oleh orang tua yang sudah berumur 70an tahun dan sudah osteoporosis? jika masih efektif, untuk konsumsi nya sebaiknya berapa tablet per hari? trimakasih

Waktu Sebaiknya Berjemur

Info penanya: Wanita, 29 Tahun

Selamat Pagi Dokter, ijin nanya niy Dok waktu yg tepat org dewasa berjemur itu jam brp ya Dok? Soalnya bnyak sekali informasi di internet yang berbeda-beda. Mohon arahannya ya Dok. Terima kasih.

Apa itu Perokok Pasif?

Info penanya: Pria, 23 Tahun

saya tidak meroko tapi di keliling teman peroko, bagimana cara mengetahui saya peroko pasif atau tidak? hal apa yg harus saya lakukan

Cara Mengatur Pola Tidur

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Permisi selamat siang, salam sejahtera. Perkenalkan dok, saya berumur 21 tahun dan baru saja menyelesaikan studi di salah satu universitas. Dan karena belum mendapat pekerjaan saya membuka usaha sendiri dan puji syukur usaha saya meluas dan sudah memiliki banyak anak buah. Tapi itulah yang memulai masalah di pola hidup saya, karena terlena oleh istilahnya "nge boss" pola hidup saya menjadi sangat kacau. Yang tadinya saya fitness dan berendam cold water setiap subuh pagi, sekarang saya tidak bisa . Bahkan saya baru mulai tidur saja jam 4 pagi. Body shape dan massa otot saya terus berkurang walaupun saya tidak pernah sampai ke fase "kurus banget" tetapi saya merasakan sekarang sangat sulit untuk mendapatkan massa otot kembali. Pertanyaan nya dok, 1. Bagaimana saya bisa lepas dari pola tidur yang tidak wajar tersebut, karena saya selalu coba tidur jam 9 malam itu sangat tidak bisa dan kepala saya selalu pusing jika memaksakan. 2. Bagaimana cara menaikkan berat badan kembali,asupan saya perhari bisa 2900-3200 kalori perhari dibarengi dengat workout fitness pada umumnya. tetapi tetap saja tidak ada perubahan 3. Saya sudah periksa ke dokter karena takutnya ada cacing di pencernaan saya, dan ternyata bersih. Terimakasih

Pemeriksaan ayah kandung

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

permisi dok mau tanya saya pernah berhubungan dengan pacar saya dan telat haid 3 bulan tapi pacar saya itu pergi ninggalin dan gak mau mengakui, aakah bisa mengetahui ayah kandungnya tanpa menggunakan DNA ayahnya?

Cara Mengatasi Memar Dan Bengkak

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

dok , mau tanya donk kmrn tmn saya kakinya abis tertiban geranit 90kg dan menyebabkan kakinya bengkak dan memar.untk mengurangi memar dan bengkaknya di kasi apa y dok . terimakasih

Medical Check Up Penerimaan Kerja

Info penanya: Wanita, 25 Tahun

Dok, sya hendak bertanya apakah medical check up untuk calon karyawan di dlm.a menyangkut tes darah lengkap, tes fisik dapat mendeteksi kehamilan?

Alergi obat

Info penanya: Wanita, 17 Tahun

Assalamu'alaikum dokter, ibu saya alergi obat golongan oains, ibu saya punya asam urat, kalau minum obat allupurinol tidak akan apa apa?

Penyebab Perut Buncit

Info penanya: Pria, 48 Tahun

Yth, dokter. Sy mo nanya. Dilihat dr tinggi badan dan berat badan saya harusnya ideal ya dok. Tetapi kenyataannya kaki tangan sy kurus dan perut buncit. Apakah ini obesitas sentral. Apakah ada obatnya dok ? ( kimia maupun herbal ).

Penyebab Tubuh Terasa Lemas

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

4 hari terakhir badan terasa kurang fit, bibir kering, lidah kering, nafsu makan menurun. Kenapa ya dok?

Mengatasi Rasa Kantuk

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

cara mengatasi kantuk pada pagi hari

Minum obat saat puasa

Info penanya: Pria, 50 Tahun

Saya seorang diabetesi, Bulan Desember 2018 saya didiagnosa mengalami pembengkakan jantung. Obat yang saya minum saat ini : Pagi sebelum makan : 1 pil Glimepiride 2 mg 1 pil Noperten 5 mg 1 pil Galvus 50 mg Pagi sesudah makan: 1 pil Farmasal 100 mg 1 pil Furosemide 40 mg 1 pil Miozidine 35G Siang setelah makan : 1 pil HCT 25 mg Malam sebelum makan: 1 pil Glimepride 2 mg 1/2 pil Galvus 50 mg Malam setelah makan: 1 pil Miozidine 35G Bagaimana cara minum obat2 tsb pada saat puasa Romdhon ini ?? Sementara ini saya atur sbb : Sebelum makan sahur : 1 pil Glimepiride 2 mg 1 pil Noperten 5 mg 1/2 pil Galvus 50 mg Sesudah makan sahur : 1 pil Farmasal 100 mg 1 pil Furosemide 40 mg 1 pil Miozidine 35G Malam sebelum makan berbuka : 1 pil Glimepride 2 mg 1 pil Galvus 50 mg Setelah makan berbuka: 1 pil Miozidine 35G 1 pil HCT 25 mg

Resistensi Genetik

Info penanya: Pria, 20 Tahun

Apa yang dimaksud dengan resistensi genetik dok?

Penyebab Badan Sering Lemas

Info penanya: Pria, 68 Tahun

badan sering lemes

Gemetar Dan Lemas Setelah Minum Kopi

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

saya biasa minum kopi 2 tahun ini, lumayan banyak juga minumnya. lalu beberapa waktu ini saya tidak minum kopi, baru hari ini minum lagi yang kadar kopinya lumayan tinggi, tiba tiba terasa gemetar dan lemas juga padahal biasanya minum kopi tdk pernah sampai gemetaran seperti ini, kira kira ini kenapa ya dok?

Jarang Sakit

Info penanya: Pria, 21 Tahun

Selamat Siang, saya Maleha . Mau tanya dok, saya bingung kenapa saya jarang sakit. Contohnya, ketika pulang kerja teman sekantor kehujanan, besoknya badannya demam, sedangkan saya tidak, terakhir kali saya sakit beberapa tahun lalu dok. Apakah ini pertanda baik atau buruk? Terimakasih

Bentuk Rahang Menonjol

Info penanya: Pria, 16 Tahun

dok saya mau nanya rahang saya agak menonjol,dan otot rahang sering nyeri,jadi wajah saya terlihat kotak dok,apakah dengan saya sering memakan makanan lunak,maka rahang saya bisa sempit,dan otot rahang saya tidak tertekan.

Minum Jamu Setiap Hari

Info penanya: Wanita, 29 Tahun

Hai dok, apakah aman mengonsumsi kunyit dalam bentuk jamu sebanyak dua kali sehari?

Sakit Pasca Jatuh Dari Motor

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Sudah hampir seminggu saya jatuh dari motor badan saya ke banting , punggung dan pinggang kaku sakit saya sudah periksa rontgen tapi tidak ada tulang yang patah sekarang sudah mau 1 minggu dada sebelah kanan saya sakit . Badan saya sakit jika di gerakan itu kenapa ya dok?

vitamin?

Info penanya: Wanita, 19 Tahun

Vit yng bentuknya agak panjang kecil warna kuning tulisannya cnj, apa manfaatnya? Dan apa boleh diminum orang yng sehat? Karna obat itu sebelumnya diberikan saat orang tua saya kontrol, jika saya ingin ikut minum apa bisa?

Olahraga Usia 40 Tahun Ke Atas

Info penanya: Pria, 49 Tahun

Umur seperti saya olah raga apa yg sepatutnya d lakukan Dan makanan apa saja yv harus d konsumsi Kàrna kadang2 badan odgal2 kutut la kepala la .... Tfimakasih sebelum nya

Hubungan Gaya Hidup Dan Kesehatan

Info penanya: Pria, 25 Tahun

dok..gimana hubungan antara gaya hidup dengan kesehatan?

Seputar Gaya Hidup dan Kesehatan

Info penanya: Pria, 25 Tahun

dok..gimana hubungan antara gaya hidup dengan kesehatan?

Gaya Hidup dan Kesehatan

Info penanya: Pria, 25 Tahun

dok..gimana hubungan antara gaya hidup dengan kesehatan?

Hubungan gaya hidup dengan kesehatan

Info penanya: Pria, 25 Tahun

dok..gimana hubungan antara gaya hidup dengan kesehatan?

Hamil?

Info penanya: Wanita, 24 Tahun

assalamualaikum sy nk tnya sy 22minggu berat sy pon 36 kg je tp sy scan td baby kecik je x sama mcm 27cm tu tp mcm 5 lebih cm je normal ke ?mcm blm berbentuk lg ke sbb berat ke atau sbb kurang zat ape ye ?.cmna ea nk bg baby tuu besar ?sy tkot nnt nk bersalin bln 7ni membesar sngt .tlg sy tkot n risau sngt sbb sy da 22 minggu da..

Tanya encephalocele?

Info penanya: Pria, 22 Tahun

Sore dok, saya mau tanya soal kondsi badan penderita encephalocele??

Tanya Produk

Info penanya: Pria, 28 Tahun

minum suplemen glosidin bagus buat pcos dokter? soalnya sel telur saya kecil dan sudah bbrapa bulan tidak haid

Sulit Tidur Bila Minum Teh

Info penanya: Pria, 21 Tahun

dokter yang terkasih, saya mengalami gannguan susah tidur apabila saya meminum teh, terutama di malam hari. itu sangat membuat saya sangat tidak bisa tidur malam. apa yang harus saya perbuat jika terjadi hal demikian?? terimakasih

Tanya Produk

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Dok saya sedang menyusui anak saya berusia 19 bulan. Saya mau komsumsi suplemen flimty. Kira kira boleh nggak ya?

Dosis Obat Salbutamol

Info penanya: Pria, 18 Tahun

Selamat malam dok, saya mau tanya. saya memiliki penyakit asma turunan, saya biasa minum obat salbutamol yang 2mg/ teosal yang ada kandungan salbutamolnya 2mg. kalau saya minum salbutamol 2mg kurang efektif/ lebih lama efeknya dibandingkan salbutamol yang 4mg. kira2 lebih efektif mana ya, salbutamol 2mg 2tablet/1 tablet salbutamol 4mg/teosal yang mengandung salbutamol 2mg. Terima kasih dok.....

satu sendok teh?

Info penanya: Wanita, 28 Tahun

Ukuran satu sendok teh sama dengan berapa mili liter?

Gaya Hidup Sehat

Info penanya: Pria, 25 Tahun

dok..gimana hubungan antara gaya hidup dengan kesehatan?

Kecanduan Tramadol

Info penanya: Pria, 27 Tahun

dok sebelum nya saya pernah operasi ambeyen dan di beri obat tramadol oleh pihak rumah sakit, saya mulai mengalami kecanduan obat tramadol hcl semenjak operasi, saya ingin membeli ke apotik tapi harus menggunakan resep lagi dan resep saya kemarin sudah kadaluarsa tidak bisa di gunakan kembali, dan jika saya membeli langsung ke per orangan saya merasa takut dengan hukum. bila saya konsul kembali pada dokter apa saya bisa di periksa untuk mendapatkan resep tramdol? mohon di tanggapi trimakasih.

Bahaya Kertas Thermal

Info penanya: Pria, 30 Tahun

Dok, apa benar kertas printer thermal yang biasa digunakan untuk kertas struk minimarket itu berbahaya bagi kesehatan?

Seputar kesehatan

Info penanya: Pria, 21 Tahun

saya ingak ngerti dok..... jumlah tablet sekali minum 1 1/2-2 tablet

Bantuan apa?

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Tolong bantuanya

Bantuan apa?

Info penanya: Wanita, 20 Tahun

Tolong bantuanya

Tanya seputar tugas kuliah

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Salam Dokter, Saya mahasiswa kesehatan, ingin melakukan penelitian identifikasi Streptococcus pneumoniae pada pasien ISPA dengan PCR. Sekiranya sampel apa yang saya bisa gunakan untuk pemeriksaan? apakah darah, sputum, swab hidung, atau swab nasofaring? Bisakah saya dijelaskan lebih lanjut, berhubung penelitian belum ada sama sekali di kota Saya. Mohon penjelasannya Terima kasih.

Pemeriksaan Laboratorium Darah

Info penanya: Pria, 56 Tahun

Dokter yang terhormat... Saya dalam keadaan sehat. dan baru2 ini saya melakukan cek darah dengan hasil nya yang lain2 semua normal, kecuali ada beberapa jenis yang di luar batas normal, sebagai berikut : Eritrosi 7.34 normal: 4.2 - 5.6 MCV 60 normal: 81 - 101 MCH 19.2 normal: 27.0 - 35.0 MCHC 32.1 normal: 31.0 - 37.0 RDW 18.3 normal: 11.5-14.5 Catatan: Setiap kali periksa darah, saya selalu mendapatkan nilai MCV dan MCH di luar batas normal. Pertanyaan saya adalah: 1. Pernah ada dokter sebelumnya mengatakan saya menjadi carrier penyakit Thalasemia menurut hasil cek darah, karena sel darah merah saya lebih kecil dari normal. Apakah benar demikian menurut tim dokter dari KlikDokter? 2.Apa kriteria nya seseorang mengina Aenemia jika nilai MCV dan MCH di luar batas normal? 3.Vitamin atau Supplement apa yang perlu saya konsumsi agar bisa tetap sehat? Mohon lebih spesifik nama obat nya sehingga saya bisa beli di apotik. Terima kasih

Infeksi Kuman Melalui Ludah

Info penanya: Wanita, 21 Tahun

Permisi dok... Saya mau tanya, tadi kan saya makan nah dengan sengaja saya meludah di dalam piring tersebut, kemudian tanpa saya ketahui ibu saya memakan dengan wadah bekas saya meludah tadi tanpa dicuci terlebih dahulu...apakah bisa menyebabkan penyakit atau virus yg tertular dok?

Mengantuk Setelah Minum Kopi

Info penanya: Pria, 29 Tahun

Dok saya mau tanya Kenapa setelah saya minum kopi badan di bagian belakang saya terasa sakit atau pegal dan mata merasa kantuk

Kaki Bengkak Setelah Terjatuh

Info penanya: Wanita, 18 Tahun

Saya mau tanya dok, ayah saya berusia 46 tahun kemarin kan habis jatuh dari motor kakinya mengalami bengkak besar kata ayah bengkaknya nggak sakit tapi terasa panas sekali. Itu kenapa ya dok dan solusinya gimana? Apa boleh dipijat? Terimakah ya dok.

ERW dengan kanker

Info penanya: Pria, 41 Tahun

DOk benarkah air ionisasi/ERW mampu mencegah kanker?

Minum obat dua hari sekali?

Info penanya: Pria, 35 Tahun

Bagaimana cara minum obat : diminum 2 hari sekali saya tidak terlalu paham apakah saya minum 1 kapsul selama 2 hari karna biasanya obat aturan pakainya 2x1 & 3x1 mohon penjelasanya Dok

Kebiasaan Tidur Mangap

Info penanya: Pria, 23 Tahun

Selamat siang dok , kenapa ya dok , saya kalau tidur itu mulut nya terbuka dan saya tidak ada penyakit atau sakit apa pun yg dirasakan . apa ya dok penyebab nya ? terima kasih