Sukses

Mata buram dan mual

15 Jan 2022, 07:44 WIB
Wanita, 26 tahun.

Halo dok, saya ingin menanyakan, saya mengalami sakit mata hingga sakit kepala dan mual muntah, dan sakit mata itu hanya sebelah saja. penglihatan kabur, tidak jelas, mata seperti ada pelangi. itu apakah parah dan bisa ilang tdk dok?

Terima kasih telah bertanya seputar mata buram dan mual melalui fitur Tanya Dokter.

Penyebab mata buram yang paling umum terjadi adalah mata lelah. Keluhan tersebut semakin jamak ditemui saat ini. Berdasarkan penelitian, 70 persen generasi milenial dilaporkan mengeluhkan kesehatan mata dengan gejala mata lelah.

Jika tidak tertangani dengan baik, keluhan ini dapat memberat, hingga menimbulkan penglihatan buram dan sakit kepala. Keluhan paling sering muncul ketika Anda sedang bekerja di depan komputer atau gawai dalam jangka waktu lama. Saat memandangi layar atau fokus pada satu pekerjaan dalam jangka waktu lama, lensa mata terfiksasi karena berusaha untuk fokus. Kondisi tersebut bisa menimbulkan keluhan mata buram.

Selain itu, peningkatan tekanan pada bola mata dapat memberikan tekanan saraf optik dan kemudian merusaknya. Bila Anda sering melihat lingkaran atau berkas sinar di sekitar cahaya, mata merah dan sangat sakit, serta mual, bisa jadi Anda mengalami glaukoma sudut tertutup akut. Kondisi tersebut bisa berkembang sangat cepat dan bisa menyebabkan hilangnya penglihatan jika tidak ditangani.

Oleh karena itu, sangat disarankan untuk segera melakukan pemeriksaan diri ke dokter spesialis mata jika mengalami hal tersebut.

Berikut kami lampirkan artikel lain sebagai bahan lain bacaan Anda.

Terima kasih, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar