Sukses

Efek Samping Mencabut semua Gigi yang Rusak

28 Oct 2021, 00:21 WIB
Wanita, 32 tahun.

Dok, sy punya masalah dengan gigi, semua gigi saya rusak, kecuali 6 gigi depan bagian bawah. Boleh kah sya mencabut semua gigi yg rusak? apakah ada efek sampingnya dok setelah sy mencabut semua gigi sy? Mohon penjelasanya dokter, trimakasih

Terimakasih telah bertanya mengenai efek samping mencabut semua gigi yang rusak  melalui fitur Tanya Dokter.

Gigi yang sudah rusak harus segera dilakukan perawatan agar tidak bertambah parah. Perawatan yang dilakukan tergantung dari kondisi gigi anda. Bila masih bisa dipertahankan akan dilakukan perawatan yang sesuai seperti penambalan atau perawatan saluran akar terlebih dahulu. Namun, bila gigi sudah tidak dapat dilakukan perawatan, sebaiknya dilakukan pencabutan agar tidak menyebabkan infeksi. 

Mencabut semua gigi yang rusak memang mudah tapi bukanlah solusi terbaik. Cara tepat mengatasinya yaitu  gigi harus dirawat sesuai dengan kondisinya.

Efek samping Gigi yang sudah di cabut adalah kita harus melakukan pemasangan gigi palsu agar fungsi pengunyahan berjalan dengan baik. Namun penggunaan gigi palsu tetap tidak seenak dengan gigi asli. banyak juga gigi palsu yang tidak dipakai, dan pada akhirnya kesulitan dalam mengunyah. Kemudian menurunnya fungsi pengunyahan bisa berdampak pada menurunnya kualitas hidup. Dan bisa berdampak negatif pada kesehatan seluruh tubuh. Sebaiknya konsultasi dengan dokter gigi secara langsung agar dapat dilakukan perawatan secara tepat terhadap gigi anda.

Baca artikel berikut terkait pertanyaan anda :

Hindari Kebiasaan Ini Agar Gigi Lebih Sehat!

Minum Alkohol Bisa Merusak Gigi dan Mulut, Ini Daftar Efek Buruknya

Wajib Tahu, Inilah Kebiasaan Buruk yang Merusak Gigi Orang Dewasa

 

Demikian jawaban yang dapat kami berikan mengenai efek samping mencabut semua gigi yang rusak, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar