Sukses

Perdarahan Pasca Keguguran

16 Oct 2021, 02:57 WIB
Pria, 25 tahun.

Hallo dok, saya mau bertanya, istri saya kemarin telah keguguran, dengan usia kehamilan 6minggu, dan skrng masih merasakan nyeri yg hebat pada perut dok dan masih keluar darah, malah lebih banyak yg skrng ketimbang setelah keguguran kemarin, apa itu wajar dok, dan istri saya tidak bisa menahan rasa nyeri pada perut dok, apa yg harus di lakukan.?

dr. Atika

Dijawab Oleh:

dr. Atika

Halo Bapak,

Saya mengerti keluhan dan kekhawatiran yang Bapak rasakan.

Kami turut prihatin atas koindisi yang menimpa istri bapak. Bila memang telah terjadi pertambahan perdarahan pasca keguguran, perlu diketahui apakah ada jaringan yang masih 'tersisa' di rahim pasca keguguran. Hal ini bisa diketahui lewat pemeriksaan ke bidan atau dokter kebidanan dan kandungan. Lewat USG, akan diketahui apakah masih tersisa jaringan yang belum keluar sempurna pasca keguguran.

Salah satu kecurigaan adanya jaringan sisa adalah bila pasca keguguran kemarin, tidak dilakukan kuret. Kuret seharusnya dapat membersihkan pasca keguguran.

Baca juga:

Penyebab Umum Keguguran pada Kehamilan 

Terima kasih sudah berkonsultasi di fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.

Bapak dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi KlikDokter kapan pun dan di mana pun.

Semoga Bapak sehat selalu.

0 Komentar

Belum ada komentar