Sukses

Nyeri Pinggul

13 Oct 2021, 15:34 WIB
Pria, 34 tahun.

Dok saya, mau tanya Pinggul saya sudah 3 hari rasanya sakit dan ngilu,itu kenapa ya dok,saking sakitnya tidur saya terganggu..terima kasih.

dr. Arina Heidyana

Dijawab Oleh:

dr. Arina Heidyana

Halo Pak, 

Saya mengerti keluhan dan kekhawatiran yang Anda rasakan.

Keluhan nyeri pinggul dapat disebabkan masalah tulang,otot,syaraf,dan lain sebagainya. Namun secara umum nyeri pinggul dapat disebabkan oleh hal berikut ini:

Gangguan pada tulang belakang, contoh: hernia nukleus pulposus (dimana bagian dari tulang belakang menonjol dan menekan saraf menyebabkan keluhan nyeri pada kaki, kesemutan), osteoarthritis (proses degenerasi tulang akibat proses penuaan dan lainnya, Gangguan persarafan (penekanan pada saraf yang mempersarafi panggul),Masalah otot (seperti sprain, umumnya tidak berbahaya namun menimbulkan keluhan nyeri dan tidak nyaman).

Untuk sementara, Anda dapat mengatasi keluhan nyeri pinggul dengan rajin menlakukan peregangan dan olahraga ringan. Anda juga bisa melakukan kompres dingin pada daerah pinggul yang sakit sebanyak 3x sehari selama 5-10 menit. Anda juga bisa mengonsumsi obat anti nyeri, seperti paracetamol atau ibuprofen untuk mengurangi nyerinya.

Untuk mengetahui apa penyebab dari keluhan yang Anda rasakan diperlukan anamnesa, pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang dan langkah-langkah tersebut hanya dapat dilakukan jika Anda memeriksakan diri langsung ke dokter. Jadi, kami sarankan Anda untuk memeriksakan diri ke dokter untuk dilakukan evaluasi.

Terima kasih sudah berkonsultasi di fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya. 

Anda dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi Klikdokter kapan pun dan di mana pun. 

Semoga Anda sehat selalu.

0 Komentar

Belum ada komentar