Sukses

Gigi Pernah Ditambal sudah Minum Obat tapi Masih Sakit

20 Sep 2021, 11:26 WIB
Wanita, 20 tahun.

permisi saya mau Tanya dok Mengenai gigi graham kanan saya ngilu terus dok,gigi saya sudah lama di tambal sekitar dua tahun terus pas di tambal lumbangnya jg tidak besar dok,tapi kenapa gigi graham saya sakit dan ngilu terus yah dok? Walaupun saya sudah silat gigi yang bersih dań menimum obaw anti nyeri dok,itu kenapa ya dok? 

Terimakasih telah bertanya tentang gigi pernah ditambal sudah minum obat tapi masih sakit melalui fitur Tanya Dokter.

Berdasarkan keterangan yang anda sampaikan, dugaan kami mungkin terdapat kerusakan pada tambalan gigi sehingga menyebabkan kebocoran tambalan. Hal ini bisa membuat gigi anda sakit karena kemungkinan terjadi karies sekunder atau lubang gigi baru dibawah tambalan gigi. Oleh karena itu, sebaiknya periksakan ke dokter gigi anda. 

Bisa jadi dokter gigi anda perlu membongkar tambalan lama dan menggantinya yang baru. Karena minum obat saja tidak bisa menghilangkan sakitnya sehingga perlu ditambah suatu tindakan. Sebaiknya jangan tunda lebih lama lagi karena jika dibiarkan tanpa perawatan, infeksi bisa menjalar sampai ke saraf gigi dan bengkak.

 

Baca artikel berikut terkait pertanyaan anda :

Pulpitis, Gangguan Kesehatan yang Bisa Bikin Gigi Busuk

Kenali Lebih Jauh tentang Infeksi Saluran Akar sebelum Makin Parah

Waspadai Ketika Sakit Gigi Spontan dan Berdenyut

Demikian jawaban yang dapat kami berikan mengenai gigi pernah ditambal sudah minum obat tapi masih sakit, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar