Sukses

Nyeri Perut Kiri Bawah

15 Sep 2021, 02:45 WIB
Wanita, 22 tahun.

Dok, sudah 3 hari ini perut kiri bagian bawah saya terasa nyeri. Kalo misal bergerak terlalu cepat terasa nyerinya. Tadi malam saya BAB fesesnya juga berdarah. Nyerinya di bagian kiri bawah hampir dekat pangkal paha atas dan sekitar badan/punggung jadi terasa pegal

dr. Atika

Dijawab Oleh:

dr. Atika

Halo Sdri,

Saya mengerti keluhan dan kekhawatiran yang ibu rasakan. 

Nyeri perut kiri bawah memang bisa sangat mengkhawatirkan dan mengganggu aktifitas. Sebelum mengetahui penyebab nyeri perut kiri bawah yang Anda rasakan, dibutuhkan beberapa informasi tambahan terkait nyeri perut tersebut, apakah nyeri nya hilang timbul / terus menerus? bagaimana jenis nyeri nya, apakah seperti terbakar atau ditusuk? apakah ada demam? apakah ada mual muntah? apakah terasa nyeri saat BAK? apakah ada gangguan pd pencernaan?

Nyeri perut kiri bawah dapat disebabkan karena berbagai macam penyakit. Seperti yang kita ketahui banyak organ yang menempati perut bagian bawah, seperti usus, ovarium, ginjal, saluran kencing, kandung kemih, rahim, saraf dan pembuluh darah. Penyebab nyeri perut kiri bawah yang Anda rasakan bisa jadi disebabkan karena adanya permasalahan pada salah satu organ tersebut. 

Untuk itu kami sarankan Anda untuk berkonsultasi dengan dokter terkait nyeri perut kiri bawah yang Anda rasakan agar dilakukan pemeriksaan yang tepat dan penanganan sesuai dengan keluhan Anda.

 Baca Juga

Sakit Perut Sebelah Kiri, Apa yang Salah?

5 Penyebab Nyeri Perut yang Tak Terduga  

Terima kasih sudah berkonsultasi di fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya. 

Sdri dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi Klikdokter kapan pun dan di mana pun. 

Semoga sehat selalu.

0 Komentar

Belum ada komentar