Sukses

Gejala Long Covid

31 Aug 2021, 14:13 WIB
Pria, 46 tahun.

Saya positif Covid 19 sejak tgl 25 Juni 2021, dan telah negatif sejak 14 hari sy isoman...Namun sampai sekarang sy masih merasakn demam (Panas dingin) setiap siang hari...dan dua minggu terakhir muncul ruam2 di sekujur tubuh yg rasanya gatal dan tdk nyaman...sy sudah konsumsi obat dr dokter...namun demam dan ruam masih ada.....mohon penjelasannya Dokter?? terima kasih..

Terimakasih sudah bertanya dengan menggunakan fitur Tanya Dokter

Dari apa yang disampaikan, kemungkinan Anda mengalami gejala long covid. Setiap orang memiliki respon yang berbeda terhadap Covid-19. Sampai saat ini tidak diketahui secara pasti long covid bisa bertahan seberapa lama, pada beberapa laporan bisa muncul berbulan-bulan setelah sembuh dan bertahan dalam beberapa bulan ke depan.

gejala long covid bisa bervariasi, mula dari sering kelelahan, lemas, demam yang hilang timbul, batuk, sakit kepala, pusing, hingga muncul ruam di kulit. Penanganan gejala long covid bersifat simptomatik, yaitu memberikan obat untuk mengurangi keluhannya saja. Misalnya jika demam, Anda bisa mengkonsumsi parasetamol, jika diare, Anda bisa mengkonsumsi obat diare seperti atalpugit. Jika muncul ruam merah gatal, diberikan obat antialergi. Selain itu, Anda bisa menambahkan vitamin c maupun d untuk membantu menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh. Istirahat dan konsumsi makanan yang bergizi. Jangan lupa Selalu lakukan protokol kesehatan 3 M dengan baik dan benar.

Demikian yang bisa kami sampaikan

Salam, 

0 Komentar

Belum ada komentar