Sukses

Diare Anak

16 Aug 2021, 08:56 WIB
Wanita, 25 tahun.

Dok, anak sy sdh 3 hari sering BABnya cair, dan muncul ruam popok, stiap BAB psti rewel mungkin krna ruam nya perih dok,, dan stiap minum sufor lngsung BAB dok

dr. Valda Garcia

Dijawab Oleh:

dr. Valda Garcia

Terima kasih telah bertanya seputar frekuensi BAB bayi melalui fitur Tanya Dokter.

Anda tidak perlu khawatir selama bayi anda tetap tampak sehat, berat badan tetap bertambah, perut tidak kembung dan bayi anda tidak rewel. Memang wajar terjadi perubahan dalam frekuensi BAB bayi dengan semakin bertambahnya usia bayi, hal tersebut menunjukkan bahwa seluruh produk yang masuk ke dalam tubuh dapat terserap oleh sistem pencernaan bayi. Tidak ada batas waktu yang dapat dijadikan patokan waktu yang normal bagi bayi untuk BAB. Frekuensi buang air besar pada bayi bervariasi, dapat 4 - 10 kali sehari atau sebaliknya, sekali dalam 3 - 7 hari.

Yang perlu anda khawatirkan adalah jika perubahan frekuensi BAB pada bayi anda disertai dengan timbulnya keluhan-keluhan seperti bayi menjadi lebih rewel, perut kembung dan teraba keras, sering muntah, berat badan tidak naik, dll. Jika hal-hal tersebut terjadi pada bayi anda, kami sarankan sebaiknya anda segera membawa bayi anda ke dokter spesialis anak.

Jika pada bokong anak anda terdapat ruam kemerahan, sebaiknya anda periksakan anak anda ke dokter agar dapat diobati dan ruam tersebut atau yang disebut dengan diaper rash dapat hilang.

Demikian informasi yang bisa disampaikan seputar frekuensi BAB bayi,Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar