Sukses

Pengobatan covid-19

04 Aug 2021, 13:06 WIB
Wanita, 34 tahun.

Kakak saya positif covid19 dari test antigent. Dia bergejala sempat demam. Skrg batuk, flu, suara parau. kepala pusing, badan agak lemas dan bagian pinggang belakang nyeri seperti keseleo. Mohon rekomendasi untuk obat-obatan dan vitamin yang diperlukan.

dr. Adeline Jaclyn

Dijawab Oleh:

dr. Adeline Jaclyn

Halo Ibu

Saya mengerti keluhan yang disampaikan dan kekhawatiran Anda.     

Perawatan untuk pasien COVID-19 biasanya dibedakan menjadi dua, yaitu pasien tanpa gejala (OTG) dan pasien dengan gejala.

Kalau yang tanpa gejala, jenis pengobatannya lebih fokus ke peningkatan sistem kekebalan tubuh. Contohnya, vitamin B, C, D, dan suplemen pendamping lain yang mengandung mineral, misalnya zinc dan zat besi.

Sementara itu, untuk pasien COVID-19 yang bergejala, obat yang diberikan disesuaikan dengan gejala yang dirasakan. Misalnya jika batuk konsumsi obat batuk, nyeri pinggang konsumsi obat anti nyeri ringan seperti paracetamol atau ibuprofen.

Baca juga

Hal yang Jangan Dilakukan saat Menjalani Pengobatan COVID-19 di Rumah

Biar Cepat Sembuh, Ini Deretan Vitamin untuk Pasien COVID-19

Suplemen yang Tidak Boleh Sembarang Dikonsumsi Saat Isoman 

Terima kasih sudah berkonsultasi melalui fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.  

Ibu dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi KlikDokter kapan pun dan di mana pun dengan men-download aplikasi Klikdokter melakui Play Store/ Android: https://www.klikdokter.com/download-App Store : https://app.adjust.com/n01yug7  

Semoga sehat selalu/semoga lekas membaik.

0 Komentar

Belum ada komentar