Sukses

Pembengkakan di Leher dan Sakit saat Menelan

24 Jul 2021, 22:37 WIB
Wanita, 51 tahun.

Leher bagian bawah jakun agak ke kanan, setiap saya sentuh terasa sakit, ada pembengkakan sedikit, kalau menelan, gerakan menelan itu juga menimbulkan rasa sakit . sebulan yg lalu ,diperiksakan ke dokter umum, diberi Cefadroxil, anti radang, dan anti sakit. Selama pemgobatan gejala hilang. Hanya dua hari setelah obat habis, terasa sakit lagi. Saya ingat saya punya gigi bolong, dokter gigi cabut gigi saya dan bilang kemungkinan bengkak kelenjar karena sakit gigi. Dokter memberi clindmycin, anti radang, anti sakit dan vitamin. Obat diminum gejala hilang, hanya habis obat, terasa lagi. Obat apa yang harus saya minum? Jangan disarankan ke dokter bedah dulu. saya tidak berani ke rumah sakit. Mohon jawabannya. Terima kasih.

Terimakasih telah bertanya seputar bengkak di leher dan sakit saat menelan melalui fitur Tanya Dokter.

Berdasarkan keterangan yang anda sampaikan, jika memang sudah dipastikan oleh dokter gigi tidak ada penyebab lainnya di dalam rongga mulut. Maka dugaan kami bisa jadi Anda mengalami gangguan atau radang di bagian tenggorokan, bisa bagian faring atau tonsil.

Untuk mengobati keadaaan ini memerlukan pemeriksaan lebih lanjut. Kami sarankan untuk segera memeriksakan diri kepada dokter umum atau dokter spesialis THT di klinik terdekat. Karena untuk mendapatkan pengobatan yang optimal, maka sebelumnya penyebab penyakit tersebut harus terlebih dahulu ditemukan, tentunya melalui serangkaian.

Baca artikel berikut terkait pertanyaan anda :

- Radang Tenggorokan, Faring, Amandel, dan Laring Apa Bedanya?

- Sakit Saat Menelan, Ini Makanan yang Harus Dihindari

- Tenggorokan Kering, Karena Kurang Minum atau Tonsilitis?

 

Demikian jawaban yang dapat kami berikan mengenai bengkak di leher dan sakit saat menelan, semoga bermanfaat.

1 Komentar