Sukses

Tambalan Sementara Lepas Sebelum Waktunya

21 Jul 2021, 22:59 WIB
Wanita, 18 tahun.

Dok, kisaran 2 minggu yang lalu saya melakukan kunjungan ke 2 pada prosedur penambalan gigi. Pada pertemuan kedua ini saraf giginya di matikan dan diisi oleh lapisan berwarna pink. Namun lapisan pink itu terlepas. Sedangkan waktu kunjungan ke 3 saya kisaran 2 minggu lagi. Apakah keadaan seperti itu tidak apa²?

Terimakasih telah bertanya tentang tambalan sementara lepas sebelum waktunya melalui fitur Tanya Dokter.

Berdasarkan informasi yang anda sampaikan, lapisan berwarna pink tersebut adalah tambalan sementara. Bila anda mengalami tambalan sementara yang lepas sebelum waktunya, maka anda harus perhatikan apakah tambalan sementara lepas sebagian atau seluruhnya. Gunakan bantuan cermin dan tambahan lampu, bisa juga meminta bantuan orang untuk melihatnya langsung pada gigi anda.

Jika sebagian tambalan sementara masih tersisa menempel pada lubang gigi maka keadaan aman dan anda bisa menunggu 2 minggu untuk datang ke dokter gigi untuk melanjutkan perawatan.

Tapi jika tambalan lepas seluruhnya, tidak terlihat lapisan pink sama sekali, sebaiknya anda segera kembali ke dokter gigi untuk ditambal ulang. Setelah ditambal sementara, usahakan jangan makan dulu 1-2 jam agar tambalan sementara benar-benar keras.

Oleh karena itu saran kami sebelum melakukan penambalan atau prosedur gigi lainnya sebaiknya makan terlebih dahulu.

Baca artikel berikut terkait pertanyaan anda:

Tambalan Gigi Berubah dan Mulut Terasa Bau Obat

Rupa-rupa Tambalan Gigi

Perawatan Saluran Akar

 

Demikian jawaban yang dapat kami berikan mengenai tambalan sementara lepas sebelum waktunya, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar