Sukses

Apakah Anak Asma Boleh Vaksinasi Covid-19?

21 Jul 2021, 21:00 WIB
Wanita, 37 tahun.

Selamat siang Dokter Pertanyaan ini untuk anak saya yang sekarang berumur 12 tahun. Anak saya ada penyakit asma (turunan dari saya). Waktu kecil memang sering kambuh karena sering batuk pilek akibat alergi coklat. Karena saya sudah tahu alerginya ini, saya stop coklatnya, dan hasilnya batpil nya amat sangat jarang kambuh, dan asmanya pun tidak muncul lagi (sudah 3 tahunan). Dan tidak ada obat2 yang konsumsi rutin terkait dengan asma ini. Yang saya mau tanyakan untuk vaksin covid ini, apakah bisa diberikan ke anak saya? Karena anaknya sempet gagal vaksin, setelah diinfo ada sejarah Asma ini. Petugas meminta rekomendasi dokter paru sebelum vaksin anak dilakukan. Terima kasih sebelumnya

Selamat malam, Perkenalkan, saya dr. Dejandra Rasnaya. 

Saya mengerti kekhawatiran dan keluhan yang anda rasakan. 

Penderita asma saat ini sudah boleh mendapatkan vaksin covid-19. Namun, asma yang diderita harus terkontrol dengan baik. 

Selain itu, sebelum vaksin dilakukan, akan ada pemeriksaan screening kesehatan terlebih dahulu di tempat vaksin. Nantinya dokter paru akan memeriksa Anda untuk menilai apakah Anda layak vaksin atau tidak.

Terima kasih sudah berkonsultasi di fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.

Anda dapat juga berkonsultasi melalui aplikasi Klikdokter kapan pun dan di mana pun dengan men-download aplikasi Klikdokter melalui PlayStore/ Android: https://www.klikdokter.com/download dan untuk App Store  https://app.adjust.com/n01yug7 kapan pun dan di mana pun dengan respon cepat melalui fitur Livechat 24 Jam.

0 Komentar

Belum ada komentar