Sukses

Saturasi oksigen 92% pada COVID

19 Jul 2021, 10:56 WIB
Pria, 49 tahun.

Selamat siang dok, saya ingin bertanya terkait gejala yang dialami oleh Ayah saya yang sedang terinfeksi virus covid 19 dan menjalani status rawat jalan (Isolasi Mandiri). Yang saya khawatirkan dari kondisi dan keadaan pasien ybs, hanya di gejala batuknya Dok, kalau batuknya kambuh, juga mengalami sesak nafas per sekian menit.dan merasakan nyeri di bagian dadanya.ditambah lagi dengan saturasi oksigen yg menyentuh angka 92%. Apakah diliat dengan kondisi pasien tersebut bisa dikatakan dibawah normal dok?

dr. Adeline Jaclyn

Dijawab Oleh:

dr. Adeline Jaclyn

Halo Bapak

Saya mengerti keluhan yang disampaikan dan kekhawatiran Anda.     

Tentunya saturasi oksigen yang menurun merupakan tanda kegagalan dalam sistem pernapasan sehingga perlu tatalaksana dalam sistem pernapasan lebih lanjut seperti memberikan oksigen. Apabila dengan nasal kanul dan sungkup tidak lagi mencapai saturasi oksigen target (di atas 95%) maka diperlukan tindakan lanjutan yaitu intubasi, yaitu memasukkan selang endotrakeal ke saluran napas yang disambungkan dengan menggunakan ventilator. Saran kami segera dibawa ke RS untuk mencari pertolongan.

Terima kasih sudah berkonsultasi melalui fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.  

Bapak dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi KlikDokter kapan pun dan di mana pun dengan men-download aplikasi Klikdokter melakui Play Store/ Android: https://www.klikdokter.com/download-App Store : https://app.adjust.com/n01yug7  

Semoga sehat selalu/semoga lekas membaik.

0 Komentar

Belum ada komentar