Sukses

Hilang Penciuman 2 Hari Tapi Bisa merasakan makan

15 Jul 2021, 10:47 WIB
Wanita, 19 tahun.

hilang indra penciuman 2 hari tetapi masih bisa merasakan makanan dan tidak demam, sesak ataupun pusing bagaimana cara menangani gejalanya?

Halo

Saya mengerti keluhan yang Anda sampaikan dan saya mengerti kekhawatiran Anda.

 Anosmia (kehilangan penciuman) adalah gejala paling menonjol dari infeksi COVID19. Apakah anda sudah melakukan pemeriksaan, misalnya swab? Jika belum, kami sarankan untuk memeriksakan diri.

Jika sudah dipastikan bukan COVID19, kehilangan sensasi mencium bau (anosmia) dapat disebabkan oleh gangguan pada organ hidung (adanya polip, infeksi sinusitis), gangguan pada daerah persarafan indera penciuman, atau akibat konsumsi obat tertentu.

Mengatasi keluhan ini sangat bergantung pada sebabnya. Misalnya saat infeksi, maka umumnya keluhan akan membaik setelah infeksi sembuh.

Terima kasih sudah berkonsultasi melalui fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.

Anda dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi KlikDokter kapan pun dan di mana pun dengan men-download aplikasi Klikdokter melakui Play Store/ Android: https://www.klikdokter.com/download-App Store : https://app.adjust.com/n01yug7   

Semoga sehat selalu.

0 Komentar

Belum ada komentar