Sukses

Batuk yang Tidak Kunjung Sembuh

15 Jul 2021, 00:52 WIB
Pria, 20 tahun.

Dok, udah beberapa hari ini ibu saya batuk-batuk terus. Udah periksa ke dokter setempat 2x dan dikasih obat pun tetap sama saja. Keluhannya batuk2 terus, pas malam jadi ga bisa tidur, udah banyak minum air hangat tetapa aja begitu. Gimana solusinya ya?

dr. Atika

Dijawab Oleh:

dr. Atika

Terima kasih telah bertanya seputar obat batuk untuk lansia melalui Tanya Dokter.

Penyebab batuk yang sulit sembuh bisa bermacam-macam. Penyebab tersering adalah infeksi, meskipun alergi seperti asma juga sering menimbulkan gejala batuk. Sayangnya Anda tidak menyertakan gejala lain yang juga dirasakan oleh ibu Anda. Apakah ada demam? Adakah nyeri tenggorokan? Adakah bunyi mengi? Adakah sesak nafas?

Sayang sekali, kami tidak bisa memberikan resep obat atau rencana terapi apapun tanpa didahului oleh wawancara medis dan pemeriksaan fisik secara langsung. Terapi batuk biasanya disesuaikan dengan sifat dan karakterisitik dari batuk itu sendiri. Untuk itu kami anjurkan agar keluarga Anda terlebih dahulu memeriksakan diri kepada dokter terdekat untuk mendapatkan penanganan yang  lebih tepat.

Anda juga bisa menggunakan fitur Live Chat kami di aplikasi Klikdokter yang dapat Anda download di PlatStore (Android) dan AppStore (iOS) untuk berkonsultasi langsung dengan dokter kami selama 24 jam.

Baca juga:

Penyakit Batuk

Batuk Kronis

Batuk Pada COVID19

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar