Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

Verifikasi UmurStop Disini

Tatalaksana Disfungsi Ereksi

13 Jul 2021, 20:55 WIB
Pria, 62 tahun.

Hampir setahun saya mengalami disfungsi ereksi, suplemen VITAN yg diresepkan dr urologi tidak berfungsi sama sekali. Mudahan dr berkenan memberi saran obat atau suplemen yg bermanfaat untuk saya. Terima kasih.

Halo, 

Saya mengerti keluhan dan kekhawatiran yang Anda rasakan.

Penanganan disfungsi ereksi bervariasi tergantung pada penyebabnya. Apakah dokter sudah mendiagnosa penyebab disfungsi ereksi anda? Selain dokter urologi, anda dapat berkonsultasi dengan spesialis andrologi, psikiatri, dan dokter penyakit dalam sesuai dengan kemungkinan penyebab disfungsi ereksi.

Secara garis besar, beberapa pilihan penanganan yang dapat dilakukan untuk disfungsi ereksi yakni:

Konseling seksual

Konseling seksual akan dilakukan pada pria yang mengalami disfungsi ereksi karena masalah psikologis.

Obat-obatan

Beberapa jenis obat-obatan dapat merangsang terjadinya ereksi atau meningkatkan kadar hormon reproduksi dalam tubuh Anda. Ada obat yang berbentuk obat minum, obat oles, maupun obat suntik. Pilihan jenis obat ini akan diberikan oleh dokter sesuai indikasi dan dalam pemantauan oleh dokter.

Alat vakum dan cincin penis

Pada sebagian kasus, dokter akan memberikan alat vakum untuk merangsang darah masuk ke dalam penis, sehingga terjadi ereksi. Sementara itu, pemakaian cincin di bagian pangkal penis dapat membantu penis untuk mempertahankan ereksi.

Operasi

Operasi dilakukan pada keadaan tertentu, seperti gangguan prostat, gangguan pembuluh darah pada penis, kelainan bentuk penis, atau untuk pemasangan implan agar penis dapat ereksi.

Diskusikan dengan dokter mengenai penanganan yang paling tepat untuk Anda. Selain itu, jika Anda mengalami penyakit lain yang berhubungan dengan disfungsi ereksi (seperti hipertensi, diabetes, dan penyakit jantung), Anda juga harus melakukan kontrol secara teratur untuk penyakit tersebut. 

Terima kasih sudah berkonsultasi di fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya. 

Anda dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi Klikdokter kapan pun dan di mana pun. 

Semoga Anda sehat selalu. 

 

0 Komentar

Belum ada komentar