Sukses

Mata Merah Disertai Demam

12 Jul 2021, 14:03 WIB
Wanita, 26 tahun.

Anak saya sakit mata merah berair dan demam setiap siang hari kalau malam tidak demam, bagaimana penanganannya dokter?

dr. Valda Garcia

Dijawab Oleh:

dr. Valda Garcia

Terimakasih telah bertanya tentang demam melalui fitur Tanya Dokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda. Namun, kami kesulitan menentukan apa yang Anda alami dengan terbatasnya informasi yang diberikan.

Gejala yang Anda alami ialah demam. Demam biasanya merupakan tanda adanya infeksi. Infeksi ini bisa berasal dari saluran nafas, saluran kemih, saluran cerna, maupun penyebab lainnya. Karena itu, perlu dilihat terlebih dulu gejala apa yang menyertai demam. Apakah ada batuk/pilek/sakit tenggorokan? Atau nyeri saat BAK? Atau diare?

Demam merupakan reaksi normal tubuh yang bermanfaat melawan kuman. Seseorang dianggap demam apabila suhu tubuhnya lebih dari 37.5 derajat Celcius. Sebagian besar penyebab demam adalah infeksi. Tujuan tubuh meningkatkan suhu tubuh adalah agar bakteri maupun virus penyebab infeksi sulit bertahan hidup.

Yang dapat kami anjurkan saat ini, apabila demam berlanjut lebih dari 3 hari sebaiknya segera periksakan diri ke dokter atau melakukan pemeriksaan darah. Sementara itu, agar tubuh Anda lebih nyaman, Anda dapat mengonsumsi obat penurun panas seperti parasetamol.

Terkait mata merah yang dialami bisa berhubungan dengan demam bisa juga tidak. Selengkapnya dapat Anda baca di sini: Penyebab Mata Merah.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar