Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Gairah Seksual Menurun

12 Jul 2021, 12:58 WIB
Pria, 0 tahun.

Halo dok , mau tanya , saya sudah menikah selama 9 tahun , saya juga orang yang sangat aktif dalam hubungan seksual dengan istri saya , mungkin hampir setiap hari saya melakukan aktifitas seksual tapi kenapa ya dok , setelah ejakulasi , nafsu untuk melanjutkan hubungan tersebut langsung hilang , apakah itu wajar dok ? misal sebelum keluar , nafsu saya sangat tinggi , tapi setelah ejakulasi langsung hilang seketika sedangkan saya dengar dari orang lain , orang lain bisa berkali kali melakukan aktifitas seksual dalam satu waktu (entah mungkin karena bantuan obat atau tidak) apakah yang saya alami ini normal dok ? dan juga apakah bisa hal seperti ini disembuhkan dengan cara psikologis ? misal dengan cara mikirn apa gitu dok Terimakasih dokter , semoga selalu sehat dan sukses selalu

dr. Valda Garcia

Dijawab Oleh:

dr. Valda Garcia

Terimakasih telah bertanya tentang gairah seksual melalui fitur Tanya Dokter.

Gairah seksual wanita sangat dipengaruhi oleh banyak hal, baik faktor fisik, biologis dan psikologis.

Faktor fisik dan biologis misalnya kadar hormon testosteron (pada wanita juga ada), kekeringan vagina (baik karena faktor hormonal maupun foreplay yang kurang sehingga minim pelumas), dan apakah terdapat nyeri saat berhubungan intim.

Faktor psikologis wanita juga sangat berperan terhadap gairah seksualnya. Justru faktor ini sangat mempengaruhi faktor fisik dan biologis. Hubungan yang kurang harmonis, kurangnya komunikasi dapat menjadi pemicu menurunnya gairah seksual pada wanita. Apakah terdapat hal-hal yang mempengaruhi hubungan Anda dan suami di samping hubungan intim? Mungkin masalah dalam hubungan tanpa disadari mempengaruhi menurunnya gairah seksual Anda terhadap suami?

Bagaimana pula dengan kesibukan Anda sehari-hari? Kadangkala terlalu banyak pekerjaan baik di kantor maupun di rumah juga mempengaruhi Anda sehingga sudah kelelahan ketika akan bercinta.

Selengkapnya dapat Anda baca di sini:

Penyebab Gairah Seks Wanita MenurunForeplay, Orgasme dan Sensasi Geli pada VaginaBenarkah Vagina Kering Memengaruhi Kepuasan Seksual?Mungkin Anda dapat mencoba bercinta di pagi hari, ketika energi tubuh sudah kembali. (Baca: Mengintip 8 Manfaat Bercinta di Pagi Hari.

Jika kondisi ini terjadi berkepanjangan, Anda dapat mencari pertolongan dari konsultan pernikahan, seksolog, psikiater, atau psikolog.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan seputar gairah seksual. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar