Sukses

Dada Seperti Tertekan

10 Jul 2021, 17:39 WIB
Wanita, 24 tahun.

Dok, saya terkena positif covid, saya ngecek dengan pcr pada hari sabtu, 3 juli 2021 dan hasilnya keluar di hari minggu, 4 juli 2021 yang menyatakan saya terkena positif covid. Untuk CT PCR saya di 30 dok.. saya hanya dianjurkan untuk konsumsi vitamin c dan vitamin d secara rutin dengan dosis masing-masing 1000, kemudian harus banyak istirahat, makan-makanan yang sehat dan buah, serta pola tidurnya. Malam hari pas di hari minggu, ketika saya tidur ada rasa yang menekan dada saya tapi kondisi saya tidak sampai yang gak bisa bernapas, saya masih bisa bernapas normal dan saya sudah hitung 1 menit saya bernapas 18-20 kali. Sampai hari ini di selasa, 6 juli 2021 saya tidak merasakan hal itu lagi... jika saya mengalami hal itu lagi apa yang harus saya lakukan ya dok? apa saya harus minum obat lainnya? karena sejauh ini saya hanya dianjurkan minum vitamin c dan d. terimakasih dok

dr. Arina Heidyana

Dijawab Oleh:

dr. Arina Heidyana

Halo Sdri, 

Saya mengerti keluhan dan kekhawatiran yang Anda rasakan.

Covid-19 merupakan infeksi virus yang menyerang sistem pernapasan. Jika Anda merasa seperti ada yang menekan pada dada, kemungkinan besar itu karena infeksi covidnya.

Tapi jika pernapasan normal, tidak sesak, dan keluhan itu tidak dirasakan lagi, tidak perlu khawatir. Tetaplah mengonsumsi vitamin-vitamin yang telah diberikan, makan yang bergizi, banyak minum, dan istirahat yang cukup.

Namun, jika keluhan tersebut muncul lagi dan bertambah berat, segeralah berkonsultasi dengan dokter agar dapat dievaluasi lebih lanjut.

Terima kasih sudah berkonsultasi di fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya. 

Anda dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi Klikdokter kapan pun dan di mana pun. 

Semoga Anda sehat selalu. 

0 Komentar

Belum ada komentar