Sukses

Alat Kelamin Bengkok

24 Jun 2021, 17:00 WIB
Pria, 42 tahun.

Dok saya ada masalah dengan kelamin, dari kecil klamin saya agak bengkok tapi normal, baru2 ini jika menegang jadi terasa sakit dan terlihat kepalanya membengkok ke atas akan terasa sakit jika ditekan ke bawah tapi tidak sakit dan bisa menekuk jika di tekan ke atas.. mohon penjelasan nya dok apakah bisa di obati dengan pijat atau obat..!?

dr. Arina Heidyana

Dijawab Oleh:

dr. Arina Heidyana

Halo Pak, 

Saya mengerti keluhan dan kekhawatiran yang Anda rasakan.

Sebelumnya perlu diketahui sejak kapan Bapak mengalami hal ini? Ke mana arah bengkokan tersebut (ke bawah atau samping)? Apakah sebelumnya pernah mengalami luka di daerah tersebut? Pernahkah Anda merasa nyeri berkepanjangan saat ataupun setelah orgasme?

Penyebab paling sering adalah Peyronie's Disease, yaitu sebuah keadaan terbentuknya lapisan jaringan  fibrosa parut (plak) yang keras di bawah kulit pada bagian atas atau bawah penis. Ketika penis mengalami ereksi, jaringan parut tersebut menarik bagian penis tersebut sehingga terbentuk penis yang bengkok. Kondisi ini dapat menyebabkan rasa nyeri saat ereksi. 

Penyebab tersering keadaan ini adalah trauma pada penis. Beberpa obat-obatan tertentu juga dapat menyebabkan keadaan ini. Namun, banyak juga yang tidak diketahui penyebabnya.

Saya menyarankan agar Bapak berkonsultasi ke dokter spesialis urologi. Dokter tersebut dapat melakukan pemeriksaan secara lengkap, baik pemeriksaan fisik maupun pemeriksaan tambahan jika diperlukan. Bedasarkan hasil pemeriksaan tersebut, dokter akan merencankan tatalaksana yang sesuai untuk keadaan Bapak.

Terima kasih sudah berkonsultasi di fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya. 

Anda dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi Klikdokter kapan pun dan di mana pun. 

Semoga Anda sehat selalu. 

0 Komentar

Belum ada komentar