Sukses

Gangguan Kepribadian

20 Jun 2021, 22:09 WIB
Pria, 28 tahun.

Hallo dok, seseorang menyarankan saya bertanya disini, karena prilaku saya. saya sangat egois, mengistimewakan diri sendiri, sering ngejek dan menganggu orang lain, tidak peduli dengan orang lain, tidak percaya pada orang lain, sering memanipulasi orang demi keinginan saya, dan gampang tersingung. saya tidak terlalu percaya, namun setelah saya baca artikel saya ragu apakah saya termasuk pisikopat ?

Terimakasih sudah menggunakan fitur Tanya Dokter dari KlikDokter.com

Mohon maaf atas keterlambatann menjawab pertanyaan Anda.

Sudah berapa lama Anda merasakan keluhan ini? Apakah ada hal-hal yang memicu sebelumnya (misalnya riwayat masa lalu atau saat kecil)? Apakah mempengaruhi hubungan dengan sesama (misalnya jadi sering bertengkar, dsb)?

Untuk memastikan kesehatan jiwa (dan juga diagnosis yang tepat) pada seseorang, dibutuhkan pemeriksaan secara langsung dengan Ahlinya (dokter spesialis jiwa/psikiater). Dokter akan melakukan wawancara medis, sekaligus pemeriksaan penunjang misalnya psikotes atau MMPI. Dengan demikian bisa diketahui kondisi Anda bagaimana. Mungkin hanya pikiran Anda saja yang mengarah ke psikopat, bisa saja hanya gangguan kepribadian seperti narsisistik.

Untuk itu kami sarankan Anda berkonsultasi dengan spesialis kejiwaan atau psikiater terdekat agar ANda merasa tenang.

Demikian yang bisa kami sampaikan

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar