Sukses

Ingin Bunuh Diri

17 Jun 2021, 06:01 WIB
Pria, 17 tahun.

selamat pagi dok, saya mau bertanya sedikit saja, jadi saya ketika naik sepedah motor ada dorongan di dalam diri saya untuk menjatuhkan diri atau menabrakan pada mobil dok, suatu saat saya pernah mengikuti dorongan tersebut dan alhamdulillah gagal, jadi setiap saya mengendarai motor dengan orang lain tidak pernah saya yang membawa , jadi mohon jawabannya dok apakah ini aman ?

dr. Atika

Dijawab Oleh:

dr. Atika

Terima kasih telah menggunakan fitur Tanya Dokter mengenai keinginan bunuh diri.

Kami memahami kekhawatiran Anda. Membaca keluhan Anda maka kami sangat menyarankan agar saat ini Anda mengunjungi dokter untuk mendapatkan bantuan langsung dalam mengatasi masalah Anda. Anda membutuhkan konseling yang baik untuk mengatasi masalah Anda dan mungkin juga obat-obatan untuk mengatasi depresi Anda.

Nampaknya saat ini Anda mengalami masalah yang berat dan sulit. Namun, percayalah bahwa selalu ada solusi untuk setiap masalah dan tentu saja Tuhan tidak akan pernah mencobai umatNya melebihi kekuatannya. Dekatkanlah diri Anda kepada Tuhan dan carilah pertolongan medis dan juga pertolongan rohani dari pemimpin agama Anda.

Hidup Anda berharga karena Tuhan sudah menciptakan Anda dengan sangat berharga. Carilah bantuan dan sebaikya tidak mencoba untuk mengatasi masalah Anda sendirian dengan cara Anda sendiri.

Bila keluarga Anda tidak mendukung, tidak ada salahnya Anda sendiri langsung  berkonsultasi dengan psikiater.

Baca juga:

Punya Keinginan Bunuh Diri Selalu Pertanda Depresi?

Demikian penjelasan tentang keinginan bunuh diri. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar