Sukses

Gigi Impaksi Karena Tidak Cukup Ruang

16 Jun 2021, 22:29 WIB
Wanita, 14 tahun.

Dok saya berumur 14 tahun saya cabut gigi dari kls 3 SD sekarang sudah kls 3smp blom tumbuh tumbuh dok kenapa ya ?karna saat itu giginya udah goyang tali tidak saya cabut akhirnya giginya kokoh lagi tros saya paksa cabut ke rumah sakit setelah itu setelah beberapa tahun tidak tumbuh gigi akhirnya saya periksa ke dokter katanya benih giginya ada tapi GK. Bisa keluar karna tidak cukup ruang bagai mana caranya y dok agar cepat tumbuh saya jadi kemana mana gak percaya diri di ejek kawan:((ūü§ß

Terimakasih telah bertanya tentang gigi impaksi karena tidak cukup ruang melalui fitur Tanya Dokter.

Berdasarkan keterangan yang anda sampaikan, kasus yang alami dinamakan Impaksi gigi. Impaksi gigi terjadi ketika tidak ada ruang yang memadai bagi gigi untuk tumbuh. Selain itu juga biasanya karena ukuran rahang yang kecil sementara gigi yang tumbuh ukurannya cukup besar. Gejala yang dialami pada pasien dengan impaksi gigi biasanya pasien merasa nyeri, terjadi pembengkakan gusi (pericoronitis), periodontitis dan bisa juga menyebabkan gigi berlubang. 

Impaksi bisa terjadi pada gigi geraham bungsu, gigi seri, gigi premolar dan juga gigi taring.

Pilihan perawatan untuk gigi impaksi :

1. Bisa dicabut melalui tindakan bedah.  

2. Bisa dipertahankan tidak dilakukan apa-apa, tentunya jika tidak ada keluhan.

3. Bisa diupayakan untuk membuat jalan keluar dengan cara bedah "Windowing" sambil dilakukan perawatan ortodonti atau kawat gigi.

Berkurangnya percaya diri juga termasuk salah satu keluhan dalam sisi estetis. Jadi dalam kasus anda kami sarankan untuk melakukan tindakan windowing yaitu tahapan perawatan untuk membuka jalan supaya gigi bisa tumbuh dengan baik melalui pembukaan gusi. Dan dilanjutkan dengan perawatan kawat gigi. 

Baca artikel berikut terkait pertanyaan anda :

- Gigi taring terhalang tidak tumbuh

- Gigi Taring Tumbuh dengan Posisi Tidak Benar

- Umur 17 Tahun Gigi Taring Apa Bisa Tumbuh Lagi?

 

Demikian jawaban yang dapat kami berikan mengenai gigi impaksi karena tidak cukup ruang, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar