Sukses

Bayi belum BAB setelah ganti susu

14 Jun 2021, 15:57 WIB
Wanita, 23 tahun.

Selamat siang dok. Jadi begini, anak saya usia 2 bulan. 2 hari yang lalu sufor anak saya, saya ganti dengan sufor soya sebelumnya sufor anak saya sufor sapi. Nah, setelah diganti sufor soya tersebut anak saya belum ada BAB selama 2 hari ini. Pertanyaannya apakah itu wajar dok?

dr. Adeline Jaclyn

Dijawab Oleh:

dr. Adeline Jaclyn

Halo Sdri

Saya mengerti keluhan yang disampaikan dan kekhawatiran Anda.     

BAB pada anak memang bergantung pada asupan makanan yang diberikan. Jika memang asupannya sedikit maka BABnya juga menjadi jarang dan jika telah mengkonsumsi susu formula maka akan mempengaruhi frekuensi BAB anak. Susu formula lebih sulit untuk dicerna karena umumnya gerakan usus pada anak menjadi lebih lambat. Akibatnya BAB lebih jarang, tinjanya lebih padat dan keras.

Anda dapat menyiasati kesulitan BAB ini dengan memberikan susu formula yang lebih encer (tidak terlalu kental) agar lebih mudah dicerna (jika tidak ingin dicampur dengan produk sebelumnya).

Baca juga

BAB Bayi Tak Lancar? Lakukan Ini! 

Anak Sembelit, Apa yang Harus Dilakukan Orang Tua?

Terima kasih sudah berkonsultasi melalui fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.  

Sdri dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi KlikDokter kapan pun dan di mana pun dengan men-download aplikasi Klikdokter melakui Play Store/ Android: https://www.klikdokter.com/download-App Store : https://app.adjust.com/n01yug7  

Semoga sehat selalu/semoga lekas membaik.

0 Komentar

Belum ada komentar