Sukses

Vaksin covid dan asma

14 Jun 2021, 10:03 WIB
Pria, 53 tahun.

Maaf ini saya pakai email papa saya , saya donna berumur 22 thn , asma terkadang kambuh kalo saya hirup debu , cuaca panas tetapi saya selalu cegah dg ventoline inhaler spy tdk semakin parah , sudah 10 hari yang lalu berjalan saya terima vaksin covid19 yang pertama kondisi yg sy rasakan sehat bahkan setelah divaksin hingga sekarang tapi bila ada debu saya selalu mengalami sesak tapi selalu sy atasi dg ventoline inhaler setelah itu normal kembali , sebelum vaksin kedua tgl 18 juni 2021 bagaimana saran dokter sehubungan kondisi saya ini.. Terima kasih

dr. Adeline Jaclyn

Dijawab Oleh:

dr. Adeline Jaclyn

Halo Sdri

Saya mengerti keluhan yang disampaikan dan kekhawatiran Anda.     

Penderita asma saat ini sudah boleh mendapatkan vaksin covid-19. Namun, asma yang diderita harus terkontrol dengan baik. 

Selain itu, sebelum vaksin dilakukan, akan ada pemeriksaan screening kesehatan terlebih dahulu di tempat vaksin. Nantinya dokter akan memeriksa Anda untuk menilai apakah Anda layak vaksin atau tidak.

Baca juga

Syarat Penderita Asma Bisa Vaksinasi COVID-19 

Perbedaan Sesak Napas karena Virus Corona dan Asma

Terima kasih sudah berkonsultasi melalui fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.  

Sdri dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi KlikDokter kapan pun dan di mana pun dengan men-download aplikasi Klikdokter melakui Play Store/ Android: https://www.klikdokter.com/download-App Store : https://app.adjust.com/n01yug7  

Semoga sehat selalu/semoga lekas membaik.  

0 Komentar

Belum ada komentar