Sukses

Bentol Pasca Vaksin, Alergi?

03 Jun 2021, 19:12 WIB
Pria, 38 tahun.

saya mengalami bentol seperti di gigit serangga dan disertai rasa gatal hilang timbul ( jika tidak di garuk dan saya olesi minyak beruang ) maka bentol akan hilang lalu nnti akan timbul di seluruh bagian tubuh tp tidak menyebabkan ruam. tidak ada gejala sakit lainnya saya barus selesai vaksin pertama apa yang harus saya lakukan ? (saya dan kakak saya mengalami gejala yang sama)

dr. Valda Garcia

Dijawab Oleh:

dr. Valda Garcia

Terima kasih telah bertanya seputar alergi vaksin, melalui fitur Tanya Dokter.Sebelumnya mohon maaf atas keterlambatan penjawaban ini.

Gejala yang anak anda alami sepertinya disebabkan oleh reaksi alergi terhadap jenis vaksin tertentu. Pada beberapa kasus, hal ini bisa terjadi dan penanganannya dapat diberikan obat anti alergi. Apabila terdapat gejala yang berat seperti sesak nafas dan bengkak pada wajah dan bibir maka harus segera dibawa ke rumah sakit. Gejala pada penyakit skabies hanya terfokus pada lokasi infeksi saja seperti sela-sela jari dan tidak menyebar dengan tiba-tiba dan muncul bentol-bentol. 

Namun untuk memastikannya diperlukan pemeriksaan fisik dan wawancara medis lebih lanjut. Kami sarankan anda berkonsultasi dengan dokter spesialis anak yang menangani anak anda. 

Demikian informasi yang bisa disampaikan seputar alergi vaksin , Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar