Sukses

Benjolan di Leher Belakang, Apakah Kanker?

29 May 2021, 20:43 WIB
Pria, 14 tahun.

Assaalamualaikum, Dok saya punya bengkak kecil dibelakang leher, apakah itu kanker? karena ayah saya punya kanker tiroid dan kakeksaya juga keduanya udh meninggal karna kanker,Kata ibu itu kanker turunan,jadi pertanyaannya apakah kalau diobati lebih cepat bisa cepat sembuh juga? +Saya jarang olahraga biasanya cuma duduk dengan komputer

Selamat malam, Perkenalkan, saya dr. Dejandra Rasnaya. 

Saya mengerti kekhawatiran dan keluhan yang anda rasakan. benjolan yang berada pada leher tanpa nyeri itu adalah kelenjar getah bening. kelenjar tersebut memang normal berada disitu sehingga anda tidak perlu khawatir. Kanker memang bisa berhubungan genetik dan jika deteksi dini tentu lebih baik dalam penanganannya, tetapi apabila gejalanya seperti yang saya jelaskan di atas anda tidak perlu khawatir. anda boleh khawatir ketika kelenjar tersebut makin membesar, merah, teraba hangat, dan nyeri sehingga disarankan untuk kemudian periksa langsung ke dokter.

Terima kasih sudah berkonsultasi di fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.

Anda dapat juga berkonsultasi melalui aplikasi Klikdokter kapan pun dan di mana pun dengan men-download aplikasi Klikdokter melalui PlayStore/ Android: https://www.klikdokter.com/download dan untuk App Store  https://app.adjust.com/n01yug7 kapan pun dan di mana pun dengan respon cepat melalui fitur Livechat 24 Jam.

0 Komentar

Belum ada komentar