Sukses

Seputar Selulitis

17 May 2021, 07:14 WIB
Pria, 42 tahun.

Orang Tua saya sepertinya mempunya penyakit selulitis. Kemana /Spesialis apa saya harus berobat.? Apakah bisa di sembuhkan?

Terima kasih telah mengajukan pertanyaan melalui Klikdokter.com 

 

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan saat ini. Selulitis dapat konsultasi lanjut ke dokter Spesialis Kulit dan Kelamin. 

Penyakit selulitis bisa disembuhkan dengan penanganan yang intensif, saran kami segera konsultasi langsung ke dokter Spesialis kulit agar dapat diatasi karena dibutuhkan terapi antibiotik dengan segera. 

Selain itu, pemberian obat penghilang rasa nyeri juga akan diberikan untuk mengatasi rasa sakit yang ditimbulkan akibat selulitis.

Pengobatan selulitis lain yang wajib di lakukan adalah beristirahat total sampai gejala membaik. Dengan beristirahat, sistem kekebalan tubuh dapat melawan bakteri yang sedang menyerang tubuh. Sehingga bisa bikin sembuh lebih cepat.

Kemudian, pasien disarankan untuk mengangkat bagian yang terinfeksi dengan posisi lebih tinggi dari dada, ini fungsinya  untuk mengurangi pembengkakan. Selulitis biasanya akan hilang dalam 7 hingga 10 hari setelah mulai minum antibiotik.

0 Komentar

Belum ada komentar