Sukses

Seputar Disfungsi Ereksi

15 May 2021, 15:56 WIB
Pria, 0 tahun.

sy penderita hipertensi sy mengonsumsi obat candesartan dan amlodipine, tetapi kok efeknya burung sy bisa tegang tetapi tidak bisa keras....kenapa ya dok ?????

Terimakasih telah menggunakan layanan Tanya Dokter.

Kami memahami kondisi Anda.

Salah satu kemungkinan timbulnya kesulitan untuk ereksi maksimal adalah disfungsi ereksi, namun sangat penting untuk dilakukan wawancara medis yang mendetil dan pemeriksaan fisis secara langsung sebelum menentukan diagnosis. Disfungsi ereksi (DE) merupakan salah satu jenis gangguan seksual pada pria. Secara definisi DE adalah kurangnya kemampuan dalam mempertahankan proses ereksi untuk melakukan aktivitas seksual dengan baik. Gangguan ereksi dapat disebabkan banyak hal, diantaranya adalah:

Kelainan pembuluh darah, termasuk strokeKelainan persarafanObat-obatanKelainan pada penisMasalah psikis yang mempengaruhi gairah seksualAgar bisa tegak, penis memerlukan aliran darah yang cukup. Karena itu gangguan aliran darah dapat menyebabkan gangguan ereksi. Kerusakan saraf akibat diabetes melitus, alkohol, obat-obatan, juga dapat menjadi penyebab disfungsi ereksi. Bahan kimiawi rokok juga mempengaruhi aliran darah, sehingga dapat juga berkontribusi pada gangguan ereksi ini. Sekitar 25% kasus impotensi disebabkan oleh obat-obatan yaitu jenis obat antihipertensi, anti depresi, anti psikosis, obat penenang, simetidin, dan litium. 

Yang Anda alami saat ini kemungkinan memang terjadi akibat konsumsi obat antihipertensi, sebaiknya Anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter spesiali urologi atau andrologi untuk melakukan pemeriksaan untuk memastikan penyebab yang mendasarinya serta dapat dilakukan terapi yang sesuai. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat. 

 

 

0 Komentar

Belum ada komentar