Sukses

Interpretasi Rontgen

14 May 2021, 23:31 WIB
Pria, 54 tahun.

Doc saya jatuh beberapa waktu lalu, namun luka terbuka masih saja mengluarkan cairan bening berwarna kuning, selanjut saya ronsen kaki kanan saya . "Besar bentuk , dan struktur trabekula tulang - tulang pedis dalam batas normal. Densitas tulang Pedis kanan menurun Sela sendi menyempit, permukaan sklerotik tampak garis, Fraktur pada os calcaneus kanan tidak tampak lesi titik maupun skelortik tidak tampak osteofit" Kesan : Fraktur lama os calcaneus dextra, Osteoporosis disertai osteoarthits pedis dextra. mohon di beri penjelas gimana keadaan kaki saya , Docter.

dr. Atika

Dijawab Oleh:

dr. Atika

Halo Ibu,

Saya mengerti keluhan dan kekhawatiran yang Ibu rasakan.

Dari hasil rotngen tersebut, didapatkan gambaran adanya bekas patah tulang lama di tulang calcaneus (namun saat ini tidak ada patah tulang). Kemudian di rontgen ada gambaran osteoporosis, suatu kelainan sendi akibat kekurangan asupan kalsium. Selain itu, disebutkan pula adanya osteoartritis, kondisi adanya gangguan sendi berupa pertumbuhan tonjolan tulang di tulang rawan sendi.

Sebaiknya Anda berkonsultasi pada dokter untuk penanganan selanjutnya dari hasil rontgen tersebut, agar dilakukan pemeriksaan menyeluruh dan dokter dapat meresepkan obat-obat yang sesuai. Sebab, hasil pemeriskaan rontgen tetap harus dikombinasikan dengan pemeriksaan langsung.

Baca juga:

Pentingnya Mengenali Osteoartritis Sejak Dini 

Mengenal Osteoporosis Primer 

Terima kasih sudah berkonsultasi di fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.

Ibu dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi KlikDokter kapan pun dan di mana pun.

Semoga Ibu sehat selalu.

0 Komentar

Belum ada komentar