Sukses

Ukuran Penis dibawah Normal

10 May 2021, 21:19 WIB
Pria, 24 tahun.

mau tanya dok, kalau ukuran penis pada saat normal dibawah daripada normalnya itu bagaimana ya dok ? apa ada tindakan yang harus dilakukan orang tersebut dok?

Selamat malam, Perkenalkan, saya dr. Dejandra Rasnaya. 

Saya mengerti kekhawatiran dan keluhan yang anda rasakan. 

Secara medis menurut kami belum ada tindakan medis atau cara pengobatan yang terbukti dapat memperbesar ukuran penis seseorang. Belum ada cara yang efektif untuk memperpanjang/memperbesar kemaluan, termasuk tindakan operasi. Meskipun memang satu-satunya cara untuk memperbesar penis adalah melalui operasi, namun pembesaran penis dengan cara operasi tersebut ternyata tidak efektif. Produk-produk yang memberi janji dapat memperbesar kemaluan justru dapat "merusak" kemaluan itu sendiri (iritasi, infeksi, dsb.)

Banyak produk yang ditawarkan dengan janji bahwa produk tersebut dapat memperbesar penis. Namun tidak ada penelitian ilmiah yang mendukung penggunaan metode-metode non-operatif untuk memperbesar penis. Karena itu, sebaiknya berpikir matang-matang sebelum mencoba produk apapun yang mengklaim dapat memperbesar penis. Bukannya mendapatkan hasil yang diinginkan, hal ini justru akan mendatangkan efek samping.

Ukuran penis normal pada beberapa etnis dapat berbeda-beda. Secara umum, panjang penis yang normal adalah 7,6 - 10,2 cm (saat lemas/flacid) dan 12,7 - 17,8 cm (saat ereksi). Penis dianggap kecil (abnormal) jika panjangnya kurang dari 7,6 cm saat mengalami ereksi (mikropenis). Berdasarkan data yang Anda berikan, ukuran penis tersebut tergolong lebih kecil dari normal. Banyak faktor yang dapat menyebabkan besar/kecilnya ukuran penis seorang laki-laki. Diantaranya adalah faktor ras, genetika, obesitas, gangguan hormon, nutrisi dan sebagainya.

Terima kasih sudah berkonsultasi di fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.

Anda dapat juga berkonsultasi melalui aplikasi Klikdokter kapan pun dan di mana pun dengan men-download aplikasi Klikdokter melalui PlayStore/ Android: https://www.klikdokter.com/download dan untuk App Store  https://app.adjust.com/n01yug7 kapan pun dan di mana pun dengan respon cepat melalui fitur Livechat 24 Jam.

0 Komentar

Belum ada komentar