Sukses

BAK keluar darah

03 May 2021, 15:24 WIB
Wanita, 19 tahun.

dok saya mau nanya kan bunda saya udah seminggu lebih maghnya belum hilang masih lemas dan mudah kecapean gitu dok trs jg pinggangnya jg sakit tp udah ilang dulu waktu magh jg pinggangnya sakit dok tp ilang dok,trs bunda saya buang air kecil katanya ada keluar darah gitu dok seperti saat kita haid tp sedikit dok pipisnya jg sedikit ktnya dok,itu kenapa ya dok?bunda saya umurnya 57 dok

dr. Adeline Jaclyn

Dijawab Oleh:

dr. Adeline Jaclyn

Halo Sdri

Saya mengerti keluhan yang disampaikan dan kekhawatiran Anda.     

Terdapat beberapa penyebab Buang Air Kecil (BAK) yang disertai darah, antara lain: adanya batu saluran kemih, infeksi saluran kemih, inflamasi atau peradangan non-infeksi seperti sititis interstisial, tumor kandung kemih atau ginjal, polip, dan tentunya trauma pada ginjal atau abdomen.

Untuk memperkirakan penyebabnya, diperlukan tambahan informasi, seperti nyeri yang menyertai BAK, adanya perubahan kuantitas atau kualitas BAK, perubahan bau BAK, perubahan frekuensi BAK, adanya rasa nyeri pada pinggang atau perut bagian bawah, demam, penurunan berat badan, mual-muntah, diare, riwayat trauma, dll. Sedangkan untuk memastikan perlu dilakukan pemeriksaan urin, darah, serta pemeriksaan radiografi perut bagian bawah/ginjal.

Kami menyarankan Anda untuk berkonsultasi dengan dokter secara langsung. Karena gejala darah pada BAK perlu dianalisis secara mendalam agar diketahui penyebabnya sehingga dapat dilakukan penatalaksanaan segera.

Terima kasih sudah berkonsultasi melalui fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.  

Sdri dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi KlikDokter kapan pun dan di mana pun dengan men-download aplikasi Klikdokter melakui Play Store/ Android: https://www.klikdokter.com/download-App Store : https://app.adjust.com/n01yug7  

Semoga sehat selalu/semoga lekas membaik.

0 Komentar

Belum ada komentar