Sukses

Konsumsi obat saat menyusui

03 May 2021, 15:24 WIB
Wanita, 30 tahun.

saya ibu menyusui , anak saya usia 7 bulan. Pada waktu anak usia 4 bulan saya olahraga sit up namun sepertinya saya cedera dan susah untuk bergerak, seperti duduk pun sakit . Akhirnya saya ke dokter tapi dokter bilang indikasi gejala syaraf kejepit, akhirnya saya di beri orinox 60 mg ,eperison dan flamar gel. Saya minum orinox 1 kali sehari namun saat ini karna saya gendong anak saya umur bulan BB 8.6 kg dari jongkok ke berdiri tiba2 saya sakit lagi, dan karna cuci piring yang banyak dan terlalu kaku akhirnya kambuh lagi saya beli orinox dan eperrison tanpa ke dokter kembali,karna saya lupa dosisnya 1* sehari untuk orinox saya lupa saya minum 3* sehari dok karna sakit saat ini lebih parah dari sebelumnya, apakah berbahaya untuk bayi saya yang masih berumur 7 bulan karna saya menyusui langsung sepulang kerja?lalu ketika saya minum 3* sehari pun dengan dengan eperisonnya juga + dioleskan gel flarmar akhirnya saya ke dokter kembali dan dengan dokter yang berbeda,, tetapi asya di berikan orinox dengan 120mg dok. apakah berbahaya untuk bayi saya? dan apakah sebenarnya penyakit saya ini? karna untuk dokter yg pertama bilang saya osteoartrithis sedangkan yg kedua hanya cedera otot namun dosis di naikkan?

dr. Adeline Jaclyn

Dijawab Oleh:

dr. Adeline Jaclyn

Halo Ibu

Saya mengerti keluhan yang disampaikan dan kekhawatiran Anda.     

Untuk penggunaan obat, sebaiknya diberitahu ke dokter yang memberikan bahwa Anda sedang menyusui sehingga dipertimbangkan apakah keuntungan lebih besar dibandingkan efek samping yang mungkin timbul akibat konsumsi obat tersebut ke ASI yang diproduksi.

Terkait penyakit yang Anda alami, kami sulit untuk memastikan tanpa informasi yang lengkap dan dibutuhkan pemeriksaan fisik serta pemeriksaan penunjang untuk memastikan kondisi Anda. Untuk itu kami sarankan Anda untuk konsultasi langsung dengan dokter spesialis tulang atau saraf untuk diagnosis dan penanganan lebih lanjut.

Terima kasih sudah berkonsultasi melalui fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.  

Ibu dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi KlikDokter kapan pun dan di mana pun dengan men-download aplikasi Klikdokter melakui Play Store/ Android: https://www.klikdokter.com/download-App Store : https://app.adjust.com/n01yug7  

Semoga sehat selalu/semoga lekas membaik.

0 Komentar

Belum ada komentar