Sukses

Jarum Menempel di Infus, Apakah Berbahaya?

03 May 2021, 20:31 WIB
Pria, 41 tahun.

Pagi dok. Saya pernah malam malam nemenin pasien saat itu infusan nya tidak menetes tapi jarum infus nya tidak dilepas kata perawat nya emang sengaja di stop karena kelebihan cairan tapi jarum infus nya tidak di lepas apakah berbahaya atau tidak dok makasih Catatan. Pasien nya meninggal pagi hari

Selamat malam, Perkenalkan, saya dr. Dejandra Rasnaya. 

Saya mengerti kekhawatiran dan keluhan yang anda rasakan. perlu anda pahami botol dan pengatur tetesan infus itu bekerja dengan mekanisme tekanan udara. tujuan ditancapkan jarum suntik di infus tersebut adalah untuk mengurangi tekanan udara sehingga cairan infus dapat berjalan lebih lancar. apabila cairan infus tidak dijalankan atau distop, jarum suntik yang fungsinya hanya melancarkan aliran pun tidak berefek apa-apa. kejadian pasien meninggal banyak sekali penyebabnya apalagi jika kondisi pasien yang memang sudah kurang baik sehingga tidak dapat serta merta adanya jarum suntik yang menempel pada cairan infus menjadi penyebabnya. semoga dapat dipahami.

Terima kasih sudah berkonsultasi di fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.

Anda dapat juga berkonsultasi melalui aplikasi Klikdokter kapan pun dan di mana pun dengan men-download aplikasi Klikdokter melalui PlayStore/ Android: https://www.klikdokter.com/download dan untuk App Store  https://app.adjust.com/n01yug7 kapan pun dan di mana pun dengan respon cepat melalui fitur Livechat 24 Jam.

0 Komentar

Belum ada komentar