Sukses

Tangan Melepuh Mengeluarkan Cairan Kental, Apakah Berbahaya?

03 May 2021, 20:31 WIB
Wanita, 20 tahun.

Permisi dok mau tanya, seminggu yang lalu saya terkena minyak panas di bagian punggung tangan, lukanya agak besar lalu melepuh selama 4 hari, kemudian cairannya keluar tanpa sengaja setelah itu hari berikutnya luka saya ini mengeluarkan cairan kental dok, ini bagaimana ya dok? Apakah bahaya? Sebelumnya saya mengobati luka dengan salep bioplacenton.

Selamat malam, Perkenalkan, saya dr. Dejandra Rasnaya. 

Saya mengerti kekhawatiran dan keluhan yang anda rasakan. cairan kental tersebut kemungkinan adalah nanah. nanah adalah cairan hasil proses sel darah putih yang menangkal bakteri sehingga hal tersebut normal dan tidak berbahaya. obat yang anda gunakan pun sebenarnya sudah tepat. saran kami, jangan mengelupas sisa kulit yang pecah, hindari terkena air, dan bersihkan sisa nanahnya saja disekitar luka.

Terima kasih sudah berkonsultasi di fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.

Anda dapat juga berkonsultasi melalui aplikasi Klikdokter kapan pun dan di mana pun dengan men-download aplikasi Klikdokter melalui PlayStore/ Android: https://www.klikdokter.com/download dan untuk App Store  https://app.adjust.com/n01yug7 kapan pun dan di mana pun dengan respon cepat melalui fitur Livechat 24 Jam.

0 Komentar

Belum ada komentar