Sukses

Bagaimana Jika Takut Membuka Diri pada Orang

03 May 2021, 20:31 WIB
Wanita, 19 tahun.

dok saya sudah berada dilingkungan banya orang yang sepantarran juga ada. tetapi sulit berkomunikasi dengan mereka , mungkin jika sedang bersama terlihat normal tpi sebenernya masih ada rasa ga nyaman saat itu terasa senang tapi jika sendiri pikiran aneh buruk pasti datang. ingin membuka diri pada orang lain ingin curhat tapi takut pada respon mereka takut dianggap lebay, baperan, soksokan, apasi masalah gitu doang nih aku punya masalahh gini aja ga kek gitu . ingin membuka diri tp takut

Selamat malam, Perkenalkan, saya dr. Dejandra Rasnaya. 

Saya mengerti kekhawatiran dan keluhan yang anda rasakan. kemungkinan anda memiliki gangguan cemas karena memikirkan atau mencemaskan sesuatu yang belum terjadi. perlu disadari semua orang itu berbeda sehingga pastinya respon atau tanggapan terhadap masalahnya berbeda-beda. untuk dapat membuka diri anda harus menerima kondisi diri anda sendiri barulah kemudian orang lain bisa menerima anda. lebih lanjut, disarankan anda dapat konsultasi dengan psikiater atau psikolog untuk mengatasi masalah kecemasan anda dan hubungan dengan orang lain ini.

Terima kasih sudah berkonsultasi di fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.

Anda dapat juga berkonsultasi melalui aplikasi Klikdokter kapan pun dan di mana pun dengan men-download aplikasi Klikdokter melalui PlayStore/ Android: https://www.klikdokter.com/download dan untuk App Store  https://app.adjust.com/n01yug7 kapan pun dan di mana pun dengan respon cepat melalui fitur Livechat 24 Jam.

0 Komentar

Belum ada komentar