Sukses

Bentol Merah dan Gatal

03 May 2021, 20:30 WIB
Pria, 20 tahun.

dok,saya mau tanya kulit saya tiba tiba ada bentolan merah lebar yang sangat gatal, kira kira kenapa ya dok ? ( saya terkena evansyndrome )

Selamat malam, Perkenalkan, saya dr. Dejandra Rasnaya. 

Saya mengerti kekhawatiran dan keluhan yang anda rasakan. 

Sindrom Evans merupakan penyakit autoimun hemolitik anemia. Artinya, sistem imun tubuh gagal mengenali bagian dari tubuh sendiri sehingga menyerang bagian tubuh. Pada kakak anda sistem imun menyerang sel darah sehingga terjadi pecahnya sel darah. Penyakit ini bersifat kronis dan umumnya sering terjadi periode kekambuhan dan perbaikan kondisi yang berulang.

Pada kondisi yang anda alami, kemungkinan bentolan merah lebar diakibatkan oleh rusaknya pembuluh darah karena proses autoimun. untuk penanganan lebih lanjut sebaiknya periksakan diri anda ke dokter spesialis penyakit dalam bidang alergi-imunologi karena penyakit ini tergolong penyakit jarang.

Terima kasih sudah berkonsultasi di fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.

Anda dapat juga berkonsultasi melalui aplikasi Klikdokter kapan pun dan di mana pun dengan men-download aplikasi Klikdokter melalui PlayStore/ Android: https://www.klikdokter.com/download dan untuk App Store  https://app.adjust.com/n01yug7 kapan pun dan di mana pun dengan respon cepat melalui fitur Livechat 24 Jam.

0 Komentar

Belum ada komentar