Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

Verifikasi UmurStop Disini

Apakah sperma yang tidak masuk dapat menyebabkan hamil?

03 May 2021, 20:30 WIB
Pria, 22 tahun.

Apakah perempuan bisa hamil kalau sperma tidak masuk ke dalam tubuhnya. Jadi pacar saya memegang sperma saya dengan tangannya lalu setelah itu dia buang air kecil dan membersihkan daerah vaginanya. Apakah hal tersebut dapat menyebabkan kehamilan?

Selamat malam, Perkenalkan, saya dr. Dejandra Rasnaya. 

Saya mengerti kekhawatiran dan keluhan yang anda rasakan. 

Kehamilan akan terjadi jika sperma bertemu dengan sel telur dan terjadi pembuahan. Pembuahan tersebut terjadi di dalam saluran reproduksi wanita yaitu tuba falopii (saluran indung telur). Untuk mencapai saluran tersebut, sperma akan "berenang" dari lubang kemaluan atau vagina wanita ke atas, melewati rahim.

Jika sperma dikeluarkan di luar vagina, memang tidak menyebabkan terjadinya kehamilan, terlepas dari wanita sedang masa subur atau tidak. Meskipun begitu, sel sperma sudah bisa tercampur dalam cairan bening sebelum suami anda mengalami ejakulasi sehingga kehamilan tetap mungkin terjadi jika anda tidak menggunakan kondom atau KB lainnya. Kemungkinan terjadinnya hamil sebenarnya sangat kecil, namun kemungkinan tetap ada.

 

Terima kasih sudah berkonsultasi di fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.

Anda dapat juga berkonsultasi melalui aplikasi Klikdokter kapan pun dan di mana pun dengan men-download aplikasi Klikdokter melalui PlayStore/ Android: https://www.klikdokter.com/download dan untuk App Store  https://app.adjust.com/n01yug7 kapan pun dan di mana pun dengan respon cepat melalui fitur Livechat 24 Jam.

1 Komentar

  • Pere Latuloho

    Dok istri saya sih haidx tidak teratur...trus perhitunganx kaya giman.... bulan kemarin haidx pada tgl 4 april. dan pada bulan mei ya datang pas tgl 1....mohon bantuanx dok.makasih