Sukses

Mengatasi Nyeri Ulu Hati

03 May 2021, 09:12 WIB
Wanita, 18 tahun.

cara mengatasi sakit ulu hati

Terima kasih telah bertanya seputar nyeri ulu hati melalui Tanya Dokter.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Nyeri ulu hati dapat disebabkan oleh peningkatan asam lambung (maag), penyakit refluks asam lambung ( Gastroesofageal Reflux Disease/ GERD), maupun gejala dari serangan jantung. Pada penyakit GERD selain merasakan nyeri di ulu hati, pasien dapat merasakan dada yang panas seperti terbakar hal ini disebabkan oleh naiknya asam lambung ke kerongkongan (esofagus) akibat rusaknya klep antar lambung dan esofagus, selain itu pasien dapat pula merasa asam di lidah.

Pada serangan jantung memang biasanya gejala yang timbul adalah nyeri dada sebelah kiri seperti ditekan benda berat, tetapi ada juga sebagian pasien yang mengeluhkan nyeri ulu hati lalu nyeri dapat menjalar hingga ke dada bagian belakang atau menjalar ke rahang atau lengan sebelah kiri. Bagaimana keluhan Anda saat ini?

Kami sarankan Anda untuk memeriksakan diri ke dokter spesialis penyakit dalam. Dokter akan melakukan wawancara terarah, pemeriksaan fisik menyeluruh dan pemeriksaan penunjang untuk menentukan diagnosis dari keluhan Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar