Sukses

Meminta Tindakan Gigi yang Berbeda dari Surat Rujukan

01 May 2021, 00:20 WIB
Pria, 20 tahun.

Permisi dok, saya punya masalah dengan gigi ngilu, saya khawatirnya gigi saya berlubang, saya sudah konsultasi dan berobat di klinik selama 3 minggu, tapi dokternya sepertinya salah tangkap dan malah membuat rujukan ke rs lain atas impaksi gigi (K01.1). Padahal saya sama sekali gaada permasalahan dengan pertumbuhan gigi. Pertanyaan saya adalah, apakah saya boleh meminta pengobatan lain yang berbeda dari yang tertera dari surat rujukan? atau saya bisa meminta untuk dilakukan pengecekan gigi secara keseluruhan gitu dok? terimakasih.

Terimakasih telah bertanya tentang meminta tindakan gigi yang berbeda dari surat rujukan melalui fitur Tanya Dokter.

Berdasarkan keterangan anda, maka sebenarnya boleh saja kita meminta pengobatan lain yang berbeda dari yang tertera di surat rujukan asalkan disetujui oleh dokter tersebut. Dan umumnya dokter rujukan tersebut juga akan melakukan pemeriksaan lagi sebelum melakukan tindakan. Pada akhirnya tindakan yang dilakukan adalah yang disetujui oeh pasien dan dokter gigi tersebut. Tapi supaya perawatan berjalan sesuai dengan kebutuhan kita, maka sebaiknya anda juga perlu meminta agar dilakukan pengecekan gigi lagi secara keseluruhan. Akan lebih baik lagi jika ada rencana tindakan yang berbeda, maka menginfokan dulu ke dokter gigi yang merujuknya.

Baca artikel berikut terkait pertanyaan anda:

- 5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Mengatasi Gigi Sensitif

5 Penyebab Gigi Ngilu Terus-menerus

Ini Akibatnya Jika Gigi Sensitif Tidak Diobati

Demikian jawaban yang dapat kami berikan mengenai meminta tindakan gigi yang berbeda dari surat rujukan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar