Sukses

Nyeri Bahu Setelah Jatuh

27 Apr 2021, 19:15 WIB
Wanita, 45 tahun.

Saya habis jatuh dari tangga 10 hari yang lalu , saat jatuh ada bunyi di bahu sebelah kiri. Setelah saya cek kan ke dokter dan di X-Ray tidak terdapat luka yang serius pada tulang, tapi sampai ssat ini sendi pada bahu sebelah kiri sakit sekali dan susah untuk di gerakkan. Banyak orang yang mengajurkan untuk di pijat, sedangkan dari pihak kedokteran tidak menyarankan untuk pemijatan. Obat penahan nyeri sudah tidak saya konsumsi lagi , cuma saya oleskan obat oles pereda nyeri otot ( counterpain ). Pertanyaan saya , apakah benar tidak boleh di pijat ? Sedangkan obat oles perea nyeri tidak bisa membantu banyak. Dan apakah aman kalau saya sering mengkonsumsi obat pereda nyeri seperti mefinal ?

dr. Arina Heidyana

Dijawab Oleh:

dr. Arina Heidyana

Halo Bu, 

Saya mengerti keluhan dan kekhawatiran yang Anda rasakan.

Nyeri bahu setelah jatuh bisa disebabkan karena hal ringan hingga berat. Nyeri dapat terjadi karena adanya peradangan pada bahu ini hal yang wajar terjadi setelah terjatuh. 

Jika Anda sudah memeriksakannya ke dokter dan juga dilakukan x-ray pada bahu dan hasilnya tidak ada patah tulang atau pergeseran sendi, maka nyeri yang Anda rasakan masih normal dan aman saja. 

Untuk mengatasinya, Anda dapat mengonsumsi obat anti nyeri, seperti mefinal atau sejenisnya. Anda juga dapat mengompreskan es batu pada bagian bahu yang sakit dan tetap mengoleskan salep pereda nyeri juga. Pastikan untuk istirahat yang cukup untuk mempercepat penyembuhannya.

Terima kasih sudah berkonsultasi di fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya. 

Anda dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi Klikdokter kapan pun dan di mana pun. 

Semoga Anda sehat selalu. 

0 Komentar

Belum ada komentar