Sukses

Mengatasi Gigi Sakit dan Bengkak Akibat Cabut Gigi Sendiri

27 Apr 2021, 00:02 WIB
Wanita, 23 tahun.

saya mau tanya dok :( di bawah rahang sebelah kiri saya bengkak dan sakit awalnya saya cabut gigi sendiri dok dan kemudian besokya ada benjolan dan rasanya sakit. mau makan juga susah :( saya harus apa dok ? Trimksh

Terimakasih telah bertanya tentang mengatasi gigi sakit dan bengkak akibat cabut gigi sendiri melalui fitur Tanya Dokter.

Berdasarkan keterangan yang anda sampaikan, saya ingin menekankan agar sebaiknya Anda jangan melakukan tindakan mencabut gigi sendiri, kecuali jika kasus pencabutan gigi susu. Karena gigi dewasa memiliki akar yang panjang dan dalam, dan disekitar gigi banyak saraf dan pembuluh darah. Jika menggunakan alat bantu yang tidak steril dapat menyebabkan infeksi dan bengkak.

Jika sudah terjadi infeksi dan bengkak, segera periksakan ke dokter gigi untuk melihat apa ada sisa gigi yang masih tertinggal dan diberi resep obat untuk menyembuhkan bengkaknya. Setelah sembuh, segera jadwalkan untuk pencabutan gigi bila masih ada sisa akar gigi yang tertinggal.

Baca artikel terkait pertanyaan anda :

Kenapa Gigi Terasa Ngilu Setelah Dicabut?

Sakit Gigi Tidak Boleh Dicabut?

Waspadai Salah Satu Efek Samping Salah Cabut Gigi Berikut Ini

Demikian jawaban yang dapat kami berikan mengenai mengatasi gigi sakit dan bengkak akibat cabut gigi sendiri, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar